Referensi Toko Batik Di Jogja Yang Bagus dan Sering Dikunjungi Wisatawan

Toko Batik Di jogja Yang Bagus

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai referensi toko batik di Jogja yang bagus dan sering dikunjungi para wisatawan.

Tidak hanya warga lokal saja yang memburu batik untuk dibeli, namun para turis juga sering memborong batik dengan alasan untuk oleh-oleh.

Batik sendiri memenag sudah dikenal di berbagai daerah di wilayah Indonesia. Tak bisa dipungkiri batik sudah terkenal dikalangan masyarakat Dunia. Sejarah batik nasional menjadikan hari batik di Indonesia

Liburan di Yogyakarta nggak lengkap kalau belum berburu oleh-oleh. Selain kuliner, Kota Pelajar ini juga dikenal dengan kerajinan batik tradisionalnya.

Toko Batik Di jogja Yang Bagus

Toko Batik Di jogja Yang Bagus

Jika kamu jalan-jalan di kawasan Malioboro, akan sangat mudah menemukan toko batik dengan ragam produknya. Mulai dari baju batik, daster batik, blangkon hingga celana santai dengan motif batik yang elegan.

Harganya pun bervariasi. Mulai dari batik premium hingga yang terjangkau sekalipun bisa kamu temukan di Yogyakarta.

Nah, sebagai referensi kamu berlibur, Pegipegi punya 5 rekomendasi toko batik favorit turis di Yogyakarta. Siapa tahu, ingin menghadiahkan batik baru buat orang di rumah. Cek di sini, yuk!

Referensi Toko Batik

1. Batik Winotosastro

Berlokasi di jalan Tirtodipuran No.54, Mantrijeron, Batik Winotosastro berbeda dengan kebanyakan toko batik di Yogyakarta.

Di sini, kamu bisa belajar bikin batik dari ahlinya langsung. Batik Winotosastro merupakan toko sekaligus pabrik pembuatan pakaian dan aksesoris batik yang sudah ada sejak 1940.

Berbagai motif menarik seperti nyorek, nglowong hingga ngebyok ada di Batik Winotosastro.

2. Batik Mirota

Toko batik yang satu ini dianggap pioneer sudah ada sejak 1980. Mirota Batik terletak di jalan Ahmad Yani No.9, depan persis Pasar Bringharjo.

Di sini, kamu dapat membeli berbagai macam pakaian hingga aksesoris dengan motif batik seperti kemeja batik, t-shirt batik, wayang, patung, miniatur candi, gelang, kalung, bahkan mainan anak. Dengan tiga lantai, Mirota Batik juga memiliki spot berburu ragam kuliner enak, lho.

3. Batik Rumah

Lokasinya bisa kamu temukan di jalan Nogosari Lor No.8. Batik Rumah adalah toko yang khusus menjual pakaian batik dengan ragam motif.

Sejak dulu, Batik Rumah dikenal dengan kreasi baju batik yang unik dan beragam. Kain dasar pembuatan batiknya pun dikenal awet. Sehingga, akan terasa worth buat berkunjung ke Batik Rumah.

4. Rianty Batik

Mau tampil modis? Rianty Batik adalah destinasi yang tepat buat kamu. Dengan harga premium, kamu dapat mendapatkan berbagai macam batik dengan motif yang trendi.

Beberapa produk seperti kemeja, blouse, hingga hem batik di sini menjadi incaran banyak turis yang datang. Terletak di jalan Malioboro No. 79, Sosromenduran, Rianty Batik cukup mudah diakses dari berbagai tempat wisata di Yogyakarta.

5. Batik Yudhistira

Berlokasi di jalan Taman Siswa No. 150 A, Wirogunan, Batik Yudhistira adalah toko yang menjual batik secara grosir.

Jadi, sudah pasti, harganya sangat terjangkau dibanding toko-toko lain. Berbagai produk batik dari banyak produsen bisa ditemukan di Batik Yudhistira.

Motifnya pun beragam dan bisa kamu pilih sesuai hati dan bujet. Nggak cuma jual pakaian, Batik Yudhistira juga hadir dengan ragam aksesoris yang menarik.

Itulah referensi toko batik di jogja dan juga beberapa toko batik di jogja yang bagus dan wajib kalian kunjungi saatberlibur di kota yogyakarta.

Di jogja juga banyak sekali terdapat grosir batik maupun toko batik yang menyediakan berbagai jenis batik dari daerah daerah lainnya. Bukan hanya yang khas dari jogja namun juga seluruh daerah Indonesia.

Semoga bermanfaat untuk kalian semua.