Tahu Crispy Jamur Sambel Tomat yang Bikin Kamu Ngiler

Ya setelah saya membuat artikel tentang cara membuat kue cake black forest kali ini saya akan memberikan kalian cara membuat tahu crispy jamur sambel tomat yang bikin kamu ngiler.

Cara membuat tahu crispy adalah cara membuat tahu goreng yang di buat renyah dengan tepung panir atau dicelup adonan tepung.

Membuatnya crispy karena digoreng kering sehingga pada saat di santap terasa kriuk-kriuk krispi. Tahu crispy sangat lezat kalau dimakan bersama nasi hangat tentunya akan lebih maknyus.

Tahu Crispy merupakan kudapan sehat, yang sangat lezat jika di santap menggunakan cocolan saus sambal atau beberapa buah cabe rawit.

Rasa yang pedas membuat nafsu makan bertambah. Apalagi kalau dinikmati bersamaan dengan keluarga dirumah, tentunya membuat suasana jadi rame.

Tahu Crispy Jamur Sambel Tomat

Rasa nya yang lezat dan pedas membuat nafsu makan bertambah. Apalagi kalau dinikmati bersamaan dengan keluarga dirumah, tentunya membuat suasana jadi rame.

tahu crispy jamur sambel tomat

Bahan:

  • 1 bungkus Jamur tiram
  • 5 kotak Tahu
  • 1 bungkus Tepung bumbu kenthucky
  • 3 buah Tomat
  • 5 buah Cabai merah
  • 3 butir Bawang merah
  • 1 siung Bawang putih
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Gula

    Cara membuat:

  1. Cuci dan suwir-suwir jamur hingga jadi ukuran kecil.Potong tahu tpis-tipis.
  2. Larutkan 3 sendok tepung sajiku dengan air dingin
  3. . Sisanya taruh di wadah lain. Goreng jamur dan tahu dengan lumuri tepung yang cair dulu lalu ke tepung yang kering.
  4. Goreng sampai kering dan matang.
  5. Tiriskan. Buat sambal tomat dengan digoreng dulu bahan yang telah dipotong-potong dengan sedikit minyak. (Tomat, bawang, cabai, gula, garam).
  6. Kemudian angkat dan haluskan sambal.Hias dan sajikan.

Berikut ini sejumlah manfaat tahu krispi

1. Mengurangi kadar kolesterol dalam darah

Tahu memiliki kandungan asam linoleat dan bergerak sebagai sumber lesitin yang bisa melindungi metabolisme dari kerusakan karena serangan radikal bebas.

2. Bersifat Anti kanker Endometrium

Didalam tahu terkandung kedelai yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker endometrium pada wanita lansia sehingga  walaupun dalam keadaan menoupause wanita akan tetap terlihat bugar dan sehat.

3. Dapat mencegah dan menyembuhkan asam urat

Tahu memiliki zat protein yang bisa mengurangkan kadar zat purin yang ada dalam tubuh dan memperbaiki jaringan asam urat supaya tetap sehat dan seimbang.

4. Mencegah Anemia pada orang dewasa

Tahu memiliki kadar manfaat zat besi yang tinggi yang bisa menjaga dan meningkatkan sel-sel darah merah pada orang dewasa.

Misalnya sangat sering kurang tidur, kelelahan, perjalanan jauh, kurang asupan gizi akibat pekerjaan yang menguras banyak tenaga karena tuntutan kerja dan lain lain.

5. Dapat mencegah kanker payudara

Kandungan nutrisi yang terdapat pada tahu bisa menambah hormon estrogen pada wanita.

Kandungan isoflavon yang ada di dalamnya memiliki hormon estrogen yang kuat dan bisa mencegah tumbuhnya sel kanker payudara.

6. Memperlancar masuknya Oksigen dalam tubuh

Kandungan kedelai yang mempunyai banyak protein dan Vitamin B kompleknya bisa menyehatkan. Dapat mengangkut dan juga mengedarkan oksigen dalam jumlah yang memadai ke dalam semua jaringan tubuh.

Tidak hanya itu, manfaat tahu krispi mempunyai kandungan zat besi yang mana hemoglobin dalam darah bisa terbentuk karena zat besi itu sendiri.

Demikian lah resep tahu crispy sambel tomat yang pasti bikin kamu ngiler. Tahu crispy sangat sering kita temui di toko atau restoran yang menjual tapi apa salah nya kalau kita membuat nya sendiri di rumah ya kaan bisa lebih hemat dan praktis. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Selamat mencoba.