Inilah Seragam Baju Batik Kantor Modern Yang Populer

seragam baju batik kantor modern

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai seragam baju batik kantor modern yang populer. Mari kita simak pembahasan pada kali ini.

Penjelasan Seragam Baju Batik Kantor Modern

 

seragam baju batik kantor modern

Seragam batik ini tidak hanya digunakan untuk pesta dan mengahdiri acara resmi namun untuk acara dinas dan mengajar di sekolah batik menjadi salah satu kostum yang sering sekali digunakan karena memang dari sisi desain dan tampilan sangat rapi dan mempesona.

Batik guru misalnya yang sangat khas dengan motifnya yang dari dulu sampai sekarang masih banyak digunakan terutama pada hari hari tertentu saja misalkan hari rabu dan kamis biasanya suatu sekolah mewajibkan guru menggunakan batik di luar kostum pegawai.

Dengan pesatnya perkembangan batik dewasa ini maka di imbangi juga dengan hadirnya model yang terus berkembang sesuai dengan proses pertumbuhan selera masyarakat akan berbusana yang semakin sempurna terutama pada bagian kombinasi motif dan warna selanjutnya model.

Dulu mungkin kita hanya mengenal jenis model baju batik yang di desain dengan model kendor saja, namun sekarang tidak demikian ada banyak gaya yang bisa memberikan dongkrak lebih dalam menambah penampilan anda semakin menarik khususnya dalam menggunakan batik.

Kombinasi seragam batik kantor pun belakangan ini juga begitu populer dikalangan wanita karir dimana sangat cocok sekali dipakai bagi kamu yang tidak tampil dalam nuansa islami misalnya.

Ciri-Ciri Seragam Batik Kantor

Kain batik ini juga memiliki yang namanya karakteristik yang unik dan tidak dimiliki oleh jenis kain lainnya. Berikut ini adalah ciri-ciri batik secara umum:

1. Batik Tradisional

  • Memiliki corak dengan makna simbolik.
  • Corak batik yang terdapat bebrapa variasi hias motif seperti ular, pagoda, geometris, serta barong.
  • Warna batik ini juga cendrung gelap (coklat kehitaman, warna hitam) dan putih.
  • Umumnya motif batik memiliki ciri khas daerah asalnya.

2. Batik Modern

  • Corak pada batik tidak mengandung makna khusus.
  • Corak batik biasanya memiliki bentuk tumbuhan, rangkaian bunga, dan lain-lain.
  • Warna batik juga sangat cenderung bebas (biru, merah, ungu, dan lain-lain).

Tips Cara Yang Mudah Untuk Merawat Seragam Baju Batik Kantor Modern

Tidak sedikit wanita yang memakai seragam baju batik terbaru untuk beragam momen terutama wanita pekerja atau wanita yang masih aktif di beragam forum formal dan semiformal. Model baju batik lengan panjang adalah salah satu jenis baju batik yang cukup sering dipakai karena akan membuat penampilan terlihat semakin anggun.

Nah, jika Anda memiliki beragam jenis model celana batik, Anda seharusnya bisa merawatnya dengan baik. Hal itu supaya warna kain batik tidak mudah pudar sehingga motifnya masih terlihat baik. Yang pertama, Anda bisa menghindari penggunaan sabun deterjen untuk mencucinya.

Anda bisa menggunakan buah lerak yang sudah direndam air hangat sebagai alternatif bahan untuk mencuci kain ini. Sekarang pun sudah banyak lerak kemasan yang sudah siap pakai, lho. Bahan kimia yang harus dihindari oleh kain batik adalah kapur barus.

Kapur barus adalah salah satu jenis bahan yang juga bisa menurunkan kualitas bahan dan warna kain batik Anda. Sebagai alternatifnya, Anda bisa menggunakan merica yang sudah dibungkus dengan tisu di sudut lemari Anda sebagai penyimpanan batik. Kedua tip di atas adalah langkah tepat unruk mencuci dan menyimpan kain batik ini.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga dapat menginspirasi anda semua mengenai seragam baju batik kantor modern ini. Terimakasih.