Resep Udang Tempura Tepung Roti Kriuk Kriuk Enak

Resep udang tempura tepung roti goreng, tempura udang goreng sederhana lengkap menggunakan cara menciptakan campuran tempuranya. Tempura merupakan keliru satu resep kuliner menurut Jepang yg terbuat menurut udang, ikan, ayam & sayuran segar yg dibungkus menggunakan campuran tepung & digoreng. Hidangkan udang goreng tepung tadi selagi masih hangat supaya nikmat.

Tempura adalah hidangan sayuran dan makanan laut Jepang yang dilapisi dengan tepung dan digoreng. Biasanya bahan yang biasa digunakan untuk tempura adalah udang, cumi-cumi, paprika hijau, terong, ubi jalar, kentang, kabocha, wortel, jamur, dan shiso (perilla). Tempura paling baik disajikan panas dengan garam atau saus tempura.

Tempura adalah salah satu masakan Jepang yang paling populer dan disukai di seluruh dunia. Dari semua jenis tempura, tempura udang mungkin yang paling populer, seperti yang bisa Anda lihat di menu restoran Jepang. Di page ini cara buat menciptakan Udang Goreng Tepung Roti / Tempura :

Cara Pembuatan dan Resep Udang Tempura Tepung Roti

resep udang tempura tepung roti

Untuk menciptakan tempura udang, hal pertama yg perlu engkau lakukan tentu merupakan menyiapkan seluruh bahan-bahan yg diperlukan. Bahan utamanya tentu merupakan udang segar. Pilih udang menggunakan berukuran yg relatif akbar & pastikan udang baru diambil sebagai akibatnya kondisinya masih segar & sehat.

Selanjutnya, siapkan pula tepung terigu, telur, & air dingin. Jangan lupa pula buat menyiapkan minyak buat menggoreng tempura. Makanan spesial Jepang ini wajib digoreng menggunakan syarat terendam pada pada minyak. Oleh lantaran itu, usahakan siapkan minyak menggunakan jumlah yg relatif banyak.

Bahan dan Bumbu Resep Udang Tepung Roti / Tempura

  1. Kamu perlu of Bumbu Halus.
  2. Ini 300 gram of Udang ukuran sedang.
  3. Siapkan 1/2 sdm of garam.
  4. Ini of Bahan Tambahan.
  5. Kamu perlu 3 Buah of Bawang Putih.
  6. Siapkan 1 sdt of Merica / lada.
  7. Kamu perlu of Tepung panir / tepung roti.
  8. Siapkan 1 sdm of Tepung Maizena.
  9. Kamu perlu 1 sdm of Saos Tiram.
  10. Siapkan 1/2 buah of Jeruk nipis ukuran sedang.
  11. Kamu perlu Secukupnya of Garam, Air.
  12. Kamu perlu 1 butir of telur, kocok lepas.
  13. Siapkan of Tepung terigu + garam / tepung bumbu.
  14. Ini of Bahan Pelapis.

Tempura adalah cara mengolah udang dengan membalurnya dengan tepung dan lantas digoreng hingga renyah. Namun tenang saja, di artikel kali ini, kami akan berikan resep udang tempura beserta step by step membuatnya lurus dan bertepung keriting. Tepung roti dan tepung panir sering digunakan sebagai lapisan gorengan supaya renyah. Tepung ini terbuat dari roti kering yang digiling hingga halus atau berukuran lebih kecil.

Resep Udang Goreng Tepung Roti / Tempura langkah langkah sampai jadi

  1. Kupas udang, buang kepalanya, kupas dan sisakan ekornya. Potong sedikit bagian belakang udang dan buang kotorannya. Potong bagian bawah udang dan sebarkan tanpa merobeknya. Cuci udang, tuang air jeruk nipis dan biarkan 10 menit
  2. lalu taburi tepung maizena dan garam. Peras dengan lembut untuk menghilangkan bau amis. Kemudian bilas sampai bersih di bawah air mengalir dan tiriskan. Haluskan semua bumbu, pindahkan ke wadah, tambahkan saus tiram dan sedikit air. Tambahkan udang dan oleskan bumbu secara merata ke seluruh udang. Diamkan selama ± 15-20 menit hingga bumbu meresap.
  3. Ambil 1 ekor udang gulingkan kedalam tepung bumbu, ratakan. Lalu celupkan kedalam telur & gulingkan ke tepung roti. Lalu tambahkan seluruh udang yang telah terbalut bahan pelapis kedalam freezer ± 30 mnt supaya tepung roti benar² menempel & nir rontok poly ketika digoreng..
  4. Goreng udang menggunakan minyak panas sampai matang. Balik sekali saja supaya nir poly menyerap minyak. Angkat, tiriskan & sajikan..

Buat engkau yg senang dengan risoles & tempura niscaya memahami jibila tepung roti dipakai menjadi bahan lapisannya. Cara menggoreng tempura udang: Taburkan sedikit tepung maizena ke atas udang yg telah dibersihkan. Celupkan udang ke campuran tepung beberapa kali sampai semua bagian udang terlumuri campuran tepung, kecuali bagian ekor udang. Celupkan udang ke pada kocokan telur, lalu baluri menggunakan memakai tepung roti. Pastikan semua bagian udang telah terbaluri sempurna, kecuali ekor udang.

Read juga : Alat peniris minyak terbaru dijamin higienis

Tips Menggoreng Tempura yang Renyah dan Tidak Lembek

Lantaran menggunakan roti bagian dalam, tepung roti mempunyai penampilan yg berwarna putih. Kemudian buat teksturnya, beliau cenderung lebih kasar & butirannya lebih besar. Lumuri Udang menggunakan bumbu halus tadi. Kamu bisa menciptakan Udang Goreng Tepung Roti / Tempura memakai  bahan bahan &  langkah.langkah yang suda tersedia diatas

  1. Perhatikan suhu minyak
  2. Pakai tepung terigu protein rendah
  3. Gunakan air dingin atau es untuk adonan
  4. Lapisan adonan jangan terlalu tebal
  5. Gelembung bisa jadi indikator kematangan
  6. Jangan terlu banyak mencampur adonan
  7. Besarkan api perlahan saat bahan dimasukkan

Related Posts