Resep Selai Nanas Homemade Spesial

resep selai nanas homemade

Pada artikel kali ini akan di beri tahu bagaimana resep selai nanas homemade spesial. Selai merupakan salah satu dari hasil olahan makanan awetan yang memang dibuat dari sari buah yang juga telah melalui proses dengan penambahan gula. Nah untuk menikmatinya, selai biasanya memang suka dimakan bersama roti dengan cara dioleskan untuk sarapan atau bisa juga sebagai bahan isian dari kue nastar. Selain itu juga selai yang cokelat, selai nanas juga akan sering digunakan untuk isian pada roti dan kuenya.

Resep Selai Nanas Homemade

resep selai nanas homemade

 

Bahan:

  • 1 kg buah nanas
  • 500 gr gula pasir
  • 2 buah kayu manis
  • 4 buah cengkeh
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam

Cara membuat:

  1. Blender nanas hingga halus. Masak nanas dalam wadah hingga mendidih. Masukkan kayu manis, vanili dan cengkeh.
  2. Setelah itu masukkan gula dan garam, Dan aduk dengan merata hingga meleleh dan juga mengental. Lalu masak hingga selai pun menyusut airnya atau hingga padat dan sambil diaduk-aduk yahh.
  3. Selesai deh, selai nanas pun sudah jadi. Biarkan supaya dingin dan kemas di dalam wadah yang tertutup.

Manfaat Mengkonsumsi Nanas Bagi Kesehatan

resep selai nanas homemade

1. Melawan radikal bebas

Ternyata nanas yang sudah memiliki rasa manis, asam, dan segar ini memang mengandung banyak sekali vitamin C. Seperti yang kita telah tahu, vitamin ini memang sangat baik untuk mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan akan menyebabkan banyak gangguan di kulit atau di organ bagian dalam.

Jika radikal bebas ini bisa dicegah untuk masuk, kemungkinan besar terjadi kerusakan pada organ atau terjadi mutasi pada sel dan bisa untuk dihindari. Makanlah buah nanas dengan secara rutin dalam bentuk jus yang dicampur dengan yoghurt atau juga bisa dimakan langsung sebagai buah potong, jangan lupa untuk dicuci bersih dengan menggunakan air garam sebelum mengkonsumsinya.

2. Menjaga kesehatan jantung

Ternyata memang ada dua kandungan dari buah nanas yang sangat baik bagi kesehatan dari jantung kita. Yang pertama memang merupakan potasium. Dan zat ini memang sangat baik untuk menyeimbangkan kandungan pada air yang ada di dalam tubuh kita. Kandungan air yang ada di dalam tubuh kita biasanya sering kacau akibat banyak nya sodium ataupun garam yang dikonsumsi oleh kita. Penyeimbangan air ini akan sangat membantu untuk menurunkan risiko pada hipertensi lho. Dan kandungan kedua yang baik bagi jantung merupakan vitamin C. Zat ini memang mencegah  terjadinya gangguan pada pembuluh darah seperti pada penebalan atau penyumbatan akibat kolesterol jahat.

3. Membantu menurunkan kadar lemak

Buah nanas banyak sekali mengandung cukup banyak gula alami yang sangat baik untuk tubuh. Jika kalian memang sedang lapar dan ingin ngemil sesuatu yang manis, tapi cukup menyehatkan, nanas lah makanan yang bisa dijadikan alternatif untuk membuat perut kita lebih kenyang. Selain itu juga, pada khasiat buah nanas memang memicu pembakaran pada lemak yang di dalam tubuh berjalan dengan lebih lancar.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Ternyata buah nanas yang mengandung banyak sekali vitamin C juga dapat meningkatkan daya tahan pada tubuh kita. Kandungan antioksidan memang akan memicu tubuh supaya selalu siaga terhadap berbagai serangan yang terjadi mulai dari serangan bakteri, jamur, hingga virus.

Nanas memanglah buah yang sangat segar atau juga yang dibuat menjadi sebuah jus agar membuat pria dan wanita tidak akan mudah mengalami flu. Dan pada saat musim panas, tubuh kalian akan selalu sehat karena adanya daya tahan tubuh kita yang tidak bisa dihancurkan. Demikian tadi bagaimana resep selai nanas homemade spesial, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.