Resep Sate Tahu Bulat yang Gurih-Gurih dan Sangat Nikmat

Resep Sate Tahu Bulat

Tahu merupakan bahan utama yang biasa digunakan ibu-ibu dapur untuk membuat camilan yang cukup nikmat. Ada banyak sekali olahan makanan berbahan dasar tahu seperti resep sate tahu bulat, tahu bakso goreng keriting, tahu krispi,dan lain sebagainya.

Tetapi saya tidak memberikan resep itu semua, di sini saya akan berbagi cara membuat sate tahu bulat saja. Makanan khas pula Jawa yang telah sangat populer dan sudah menyebar ke mana-mana adalah sate tahu. Makanan ini memiliki rasa yang sangat gurih, sehingga banyak orang yang menggemarinya.

Sate tahu bisa kamu jadikan untuk menu harian kamu sebagai lauk pauk atau juga  camilan nikmat. Sama hal nya sate ayam atau pun sate kambing, sate tahu pun dicampurkan dengan sambal kacang, hal tersebut bermaksud untuk menghasilkan rasa yang lebih nikmat.

Resep Sate Tahu Bulat

Tahu dapat diolah menjadi macam-macam jenis makanan dan masakan. Buat kamu yang mau coba membuat olahan tahu yang lain dari biasanya, coba bikin sate bola-bola tahu ini deh. Ikuti resepnya di bawah ini.

Resep Sate Tahu Bulat

Bahan-Bahan :

  • 500 gram tahu
  • 100 gram kelapa parut
  • 2 butir telur ayam
  • 2 sdm daun seledri cincang

Bumbu yang Diulek:

  • 2 butir bawang bombay/bawang merah ukuran sedang
  • 4 siung bawang putih
  • lada bubuk dan garam secukupnya

Cara Membuat :

  1. Hancurkan tahu, campur dengan bumbu yang diulek.
  2. Tambahkan kelapa parut, seledri, dan telur, aduk rata.
  3. Panaskan minyak di wajan.
  4. Bentuk adonan tahu jadi bulat-bulat.
  5. Goreng hingga warnanya berubah jadi cokelat keemasan.
  6. Setelah matang, tusuk dengan tusukan sate.
  7. Sajikan dengan saus kacang atau saus sambal favorit kamu.

Manfaat Tahu

Makanan faforit semua kalangan yaitu tahu merupakan suatu makanan yang sangat banyak protein. Olahan biji kedelai bertekstur lembut ini dapat di masak menjadi banyak macam makanan.

Tidak cuma lezat dan rendah kalori, tahu juga memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat-manfaat tahu baik bagi kesehatan yang di peroleh untuk kamu yang senang memakan tahu :

1. Membuat kulit sehat

Wah, satu lagi kebaikan tahu untuk para wanita. Tahu dapat menjaga elastisitas kulit dan mencegah proses penuaan dini.

Mineral, vitamin dan protein dalam tahu menjadi sumber nutrisi yang penting bagi kulit.

Makanan ini juga dapat mengecangkan otot. Dan ternyata tahu pun dapat digunakan sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk mengencangkan wajah.

2. Meningkatkan produksi oksigen dalam darah

Karena tahu yang kaya akan zat besi, tahu sangat bagus untuk peredaran darah. Zat besi yang terdapat pada tahu menambah produsi oksigen yang baik dalam membantu proses pembentukan hemoglobin dalam darah.

3. Membuat rambut tumbuh sehat

Keratin adalah jenis protein yang merupakan suatu komponen penting yang membentuk rambut. Tahu sendiri adalah salah satu sumber protein.

Senang mengkonsumsi tahu dapat mencukupi asupan keratin untuk rambut. Sehingga tahu sangat cocok untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

4. Meningkatkan produksi energi

Tahu adalah sumber makanan yang sangat banyak akan zat besi, yang memberikan 30% dari nilai harian yang direkomendasikan untuk zat besi dalam 100 gram.

Zat besi yang terdapat di dalam tahu terutama di pakai untuk bagian dari hemoglobin yang dibutuhkan dalam ransportasi dan pelepasan oksigen ke semua tubuh mempromosikan produksi energi.

Demikian resep sate tahu bulat yang gurih gurih nikmat, tapi jangan mengonsumsi terlalu berlebihan karena segala sesuatu yang berlebih itu tidak baik. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba.