Resep Pie Susu Seribu dan Nikmat

Resep Pie Susu seribu Ekonomis Kali ini saya pengen sharing tentang resep pie susu yang lebih ekonomis daripada yang pernah saya posting dulu di

Awal mula resep ini adalah, gara-gara pengen jualan resep pie susu dengan harga relatif cukup terjangkau. Maklum, sasarannya adalah kantin-kantin sekolah dan kampus. Jadi, saya utak-atik lagi resep yang sudah ada. Hasilnya, alhamdulillah tidak mengecewakan. Dari sejak yang diluncurkan sekitar tiga bulanan yang lalu, permintaan pie susu yang enak ini terus bertambah.

Dari resep yang sudah ada, kalian dapat kurangi lagi telurnya sehingga mengurangi biaya produksi. Rasa tetap enak kok :). Dan justru kalian bisa meminimalisir rasa amis yang kerap timbul saat membuat pie susu yang banyak mengandung telur.

RESEP PIE SUSU EKONOMIS

Resep Pie Susu

Bahan kulit:

500 gr terigu protein sedang
300 gr margarin
1 butir telur
Sejumput garam

Bahan isi:

300 ml (375 gr) susu kental manis
400 ml air
1 butir telur
5 sdm peres (kurleb 20-25 gr) tepung maizena
1/4 sdt garam
Sedikit vanili bubuk

CARA MEMBUATNYA:

  1. Pertama , Siapkan isian dulu Campur susu kental manis, air, garam, dan maizena, kemudian aduk hingga tercampur rata. Masak di atas api yang sedang sampai adonan mengental. Masukkan vanili bubuk, aduk rata. Dinginkan.
  2. Kemudian , Sambil nunggu adonan susunya sampai dingin, kita lanjut bikin kulit pienya dulu. Campur margarin, garam, dan terigu dalam wadah, aduk dengan bagian ujung jari sampai berbutir-butir kecil. Masukkan telur, aduk kembalu sampai adonan menggumpal. Cetak dengan cetakan pie.
  3. Lanjut bikin isiannya: Kocok lepas telur, masukkan ke dalam adonan susu yang telah dingin, kemudian aduk rata.
  4. Lalu , Tuang isi pie ke dalam kulit pie. Panggang dalam oven yang bersuhu 170-180 derajat hingga matang (kurang lebih 1 jam).
  5. Semoga bermanfaat 🙂

Pie Susu Ekonomis

Resep Pie Susu

Cara Membuat Pie Susu, Pastei atau Pai dalam (bahasa Inggris, pies) adalah salah satu makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan dapat diberi isian atau filling beraneka ragam sesuai selera masing-masing. Seperti berupa potongan buah, daging, ikan, sayur, keju, cokelat, custar, kacang dan masih banyak lagi.

Selain dengan variasi isian tersebut, kini kulit pie juga dapat dikreasikan dengan diberi isian potongan buah seperti buah nangka, alpukat dan juga nata de coco.

berikut resep kue pie susu, ini adalah cara membuat pie susu bali ini tentu saja cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau dan bisa kalian beli dimana-mana.

Bahan Kulit Pie Susu :

  • Tepung terigu 250 gram
  • Gula halus 50 gram
  • Butter 125 gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Vanili bubuk 1/2 sendok teh

Bahan Filling Kue Pie :

  • Telur 2 butir
  • Susu kental manis 180 mili liter
  • Air 140 mili liter
  • Vanili bubuk 1 sendok teh

Cara Membuat Pie Susu :

  1.  Langkah awal aduk semua bahan dengan mengunakan garpu aduk semua bahan sampai tercampur rata.
  2. Selanjutnya ambil adonan secukupnya, lalu tekan sambil diputar-putar diatas cetakan pie yang sebelumnya sudah diolesi dengan mengunakan butter (olesi tipis saja)
  3. Kemudian panggang pie susu di oven dengan mengunakan suhu 140 derajat celcius kurang lebih selama 10 menit.
  4. Terakhir Aduk semua bahan dengan mengunakan wisk sampai rata, saring lalu tuang secukupnya di atas kulit pie yang sudah dipanggang tadi, lalu oven kembali sampai adonan pie susu matang.