Ini Dia Resep Perkedel Ayam yang Wajib Kalian Coba

Resep Perkedel Ayam – Siapa sih, yang tidak tahu kentang? Kentang adalah salah satu masakan favorit kebanyakan masyarakat. Kentang dapat diolah dengan cara digoreng, direbus, dikukus dan dipanggang. Sayuran ini juga dapat menjadi sumber menu makanan utama, sampingan maupun menjadi camilan lezat.

Siapa juga yang tidak suka dengan perkedel, hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Nah pada kali ini ada satu resep perkedel kentang dengan daging ayam yang pastinya bakal disukai oleh semuanya

Perkedel adalah salah satu jenis makanan yang lumayan simpel dan cara membuatnya pun juga gampang. Kamu pun bisa menggunakan daging ayam sebagai campuran untuk membuat perkedel.

Hanya di goreng saja lalu dibumbui dengan berbagai rasa sudah banyak orang yang suka. Apalagi diolah menjadi lauk dengan campuran rempah-rempah, pastinya akan menggugah selera. Salah satunya perkedel.

Sejarah Perkedel

Menurut sejarah, perkedel ini juga diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Belanda, yaitu semacam daging cincang yang dipadatkan kemudian digoreng. Makanan ini awalnya diperkenalkan oleh Belanda saat menjajah Indonesia.

Namun, di Indonesia bahan utama daging ini diganti menjadu bahan dasar dari kentang yang dihaluskan, kemudian digoreng. Perkedel kentang ini juga sangat baik untuk tubuh sebab mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan.

Tak hanya sekedar itu, kentang pun mengandung karbohidrat yang menjadi sumber utama tenaga untuk tubuh. Terdapat juga kandungan protein yang dibutuhkan dalam pembentukan otot dan tulang serta kulit.

Makanan perkedel biasanya kita sering menjumpai perkedel yang terbuat dari kentang saat ini di zonareseponline kami akan memberikan kepada anda resep perkedel ayam yang lezat. Cara membuat perkedel ayam sangat begitu mudah dan tentunya praktis.

Daging ayam merupakan daging yang termasuknya sangat murah jika kita bandingkan dengan daging sapi, selain itu daging sapi juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan anak- anak sangat menyukainya.

Nah, lauk perkedel biasanya sering dijumpai sebagai pelengkap makan nasi, salah satunya dalam hidangan soto. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan.

Setelah itu campur dengan beberapa bahan seperti bawang merah, bawang putih, pala, garam dan merica yang telah di goreng dan lalu dihaluskan. Perkedel juga dapat dicampur dengan berbagai bahan yang lainya seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya.

Menu Perkedel ini memang identik dengan bahan dasar kentang, namun tahukah Anda bahwa daging ayam juga bisa dibuat perkedel? Perkedel ayam ini juga rasanya dijamin enak dan untuk membuatnya juga ternyata sangat mudah. Perkedel ayam ini enak apabilah disajikan dengan saus tomat ataupun sebagai lauk pelengkap dengan sup bening.

Ini Dia Resep Perkedel Ayam yang Wajib Kalian Coba

resep perkedel ayam

Bahan Bahan Resep Perkedel Ayam

  • 500 gr kentang
  • 250 gr daging ayam cincang
  • bawang merah goreng
  • garam
  • kaldu bubuk secukupnya
  • 1/2sdt merica bubuk
  • 1 butir telur
  • minyak goreng

Langkah Langkah Resep Perkedel Ayam

  1. Kupas kentang dan cuci bersih, kemudian potong-potong lalu goreng sampai empuk. Angkat, tiriskan.
  2. Tumis ayam yang sudah dipotong-potong sampai empuk.
  3. Haluskan bawang merah goreng, garam, merica, kaldu bubuk.
  4. Haluskan ayam yang sudah ditumis, kemudian haluskan kentang yang sudah digoreng lalu campur dengan bumbu halus. Aduk jadi satu tambahkan telur.
  5. Bulatkan adonan lalu pipihkan kemudian goreng dan sajikan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda dan jangan lupa untuk mengunjungi mesin penepung diskmilk serbaguna