Resep Nugget Ayam Keju Paling Enak

resep nugget ayam keju

Menghadapi anak yang susah sekali makan apalagi dengan daging terkadang selalu membuat kita stres. Salah satu cara agar anak mau mengonsumsi daging adalah dengan mengemasnya menjadi makanan yang menarik contonya membuat resep nugget ayam keju. Resep Nugget Ayam keju adalah jawabannya. Bila biasanya nugget terbuat dari daging, namun kali ini bahannya dikombinasikan dengan keju.

Berikut Cara Membuat Nugget Ayam Keju Kesukaan Anak Dirumah

Bahan-bahan
  • 500 g filet dada ayam tanpa kulit
  • 1 buah wortel parut kasar
  • 100 g keju cheddar parut
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 2 sdm tepung roti
  • 4 sdm tepung sagu tani
  • 4 siung bawang putih haluskan
  • 50 ml susu cair full cream
  • garam,merica,kaldu bubuk
Bahan celupan
  • 1 butir putih telur
  • 2 sdm maizena
  • 1 sdm air
  • Keju

  • Cara Membuat Nugget Keju

  1. Potong kecil-kecil daging ayam
  2. Blenderlah daging ayam dengan telur hingga halus sesuai dengan perkiraan anda masing masing
  3. Tuangkan hasil blenderan ke dalam wadah yang telah disiapkan sebelumnya, kemudian masukkan terigu, panir, kanji, bawang putih, garam, merica, dan royco
  4. Aduk rata hingga menjadi adonan
  5. Kemudian masukkan adonan ke dalam loyang yg telah dioles minyak goreng
  6. Kukus ± 30 menit, angkat dan biarkan dingin
  7. Potong-potong nugget sesuai selera
  8. Setelah itu siapkan keju dan parud keju dengan alat parud kemudian taburkan ke nugget ayam yang telah di goreng tadi dan nugget ayam kejupun siap dihidangkan

Manfaat Keju Bagi Tubuh kita

1. Sumber protein

Umumnya, keju memiliki kandungan 6-10 gram protein. Serat yang terdapat pada keju, memiliki kandungan protein di dalamnya hingga mencapai 10 gram per onsnya. Protein ini menjadikan keju sebagai makanan pengganti daging. Manfaatnya yaitu untuk mengatur gula darah, memperkuat pada rambut, meningkatkan energi, , meningkatkan kesehatan tulang dan otot, serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi lain.

2. Kalsium dan vitamin

Telah menjadi rahasia umum bhawa kalsium sangat baik untuk kesehatan tulang. Satu porsi kecil keju cheddar memiliki kandungan sekitar 240mg kalsium, lho! Untuk orang dewasa yang telah berusia diatas 18 tahun, jumlah kalsium yang dibutuhkanya sekitar 1.000mg. Kebutuhan kalsium tersebut jika telah terpenuhi tidak hanya akan menjaga tulang tetap sehat, tetapi juga mencegah penyakit pada gigi dan gusi. Sifat alkali yang dimiliki oleh keju akan menyeimbangkan pH di dalam mulut yang akan menciptakan perlindungan bagi rongga mulut.

3. Baik untuk pencernaan

Semua produk yang diolah menggunakan susu bisa dibilang mempunyai kandungan probiotik yang bagus untuk pencernaan. Probiotik juga sangat ampuh untuk mengurangi  rasa kembung pada tubuh kita bahkan memperbaiki kesehatan dan pH pada vagina perempuan. Selain itu, probiotik juga sangat baik untuk kesehatan pada usus kita. Kandungan probiotik dalam keju mentah sagat bermanfaat untuk membantu menyerap nutrisi dan menyembuhkan peradangan pada usus akibat dari makan makanan pedas ataupun sulit buang air besar.

4. Memperbaiki mood dan meningkatkan fungsi otak

Bisa dibilang keju bisa membuat seseorang lebih pandai. Kandungan asam amino yang terdapat pada keju yang biasa dikenal dengan tirosin dapat menurunkan stres dan memancing timbulnya respons dopamin. Jika mengonsumsinya dengan jumlah tinggi, keju mampu menurunkan tingkat stres.

Mungkin sekian artikel yang saya berikan kepada anda ataupun anda bisa membaca artikel cara membuat nugget ayam udang jika anda ingin tau lebih rinci mengenai pengolahan dan berbagai macam manfaatnya. Semoga bermanfaat terimakasih