Resep Membuat Mie Untuk Mie Ayam Sendiri Dirumah

 

Resep membuat mie untuk mie ayam punya banyak variasi di Indonesia. Topping tumis daging ayam biasanya punya bumbu berbeda-beda di setiap daerah. Bahkan untuk menyiapkannya saja di rumah tidaklah sulit, karena cara membuat mie ayam bisa dicoba siapa saja.

Mie

Mie

Meskipun mie sering dibilang salah satu makanan yang paling dicari dan menjadi andalan banyak orang saat lapar tapi ingin makan makanan yang praktis dan cepat. Namun itu, mie bisa disajikan dengan berbagai jenis topping seperti telur ceplok, telur orak arik, ayam goreng, seafood hingga daging dan sayuran.

Selain itu mie tersebut bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu yang lagi malas masak makanan yang ribet. Dengan bahan-bahan yang digunakan biasanya yang selalu ada di dalam kulkas setiap keluarga. Anda bisa langsung memasak mie dengan berbagai jenis masak kesukaan kamu.

Resep Membuat Mie Untuk Mie Ayam

Resep membuat mie untuk mie ayam

Dengan hal tersebut kita dapat menyiasatinya dengan membuat mie ayam sendiri di rumah. Resep mie ayam yang enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati anda. Sama halnya resep ini dengan cara membuat mie untuk mie ayam.

Dapat menambahkan dengan jamur merang yang pasti kenyal dan terasa nikmat saat digigit, akan menambah selera makan tentunya. Selain itu anda bisa buat resep membuat mie kenyal dan enak, mie ayam dengan 7 bahan dan 4 langkah. Meski ada juga cara membuat mie untuk mie ayam resepnya sama juga dengan resep ini.

Baac Juga : cara membuat makanan ringan dari sosis

Bahan – Bahan :

  • Sediakan 500 gram dari terigu pro tinggi(cakra kembar) kau cing (taiwan).
  •  2 butir dari telur(bebek)putih nya saja.
  •  1 sdt dari bawang putih bubuk.
  •  120 ml dari air.
  • Sediakan 1/2 sdt dari masako.
  •  1 sdt dari garam.
  •  dari Tepung tapioka secukupnya untuk taburan.

Resep Membuat Mie Untuk Mie Ayam :

Pertama dimasukan tepung ke mangkok besar lalu masukan garam, masako, bawang putih bubuk, merica aduk-aduk hingga rata, lalu masukan putih telur bebek aduk pake sendok dan masukan air sedikit demi sedikit hingga rata lalu di uleni dengan tangan cara ngulenin di tekan-tekan sambil di remas-remas terus padetin sampai ada adonan yg blm kena air masukin sampai air habis itu uleni sampai setenga kalis, kalo sudah rata kt tutup dengan pastik smpai1~2 jam.
Jika setelah 1 jam kita gilingkan berkali-kali contoh nya giling terus di lipat adonan giling lagi sampai kalis (setengah-setengan giling nya) (adonan mie agak keras ga seperti adonan kue) harus menggunakan gilingan supaya mie nya kenyal nikmat.
Namun adonannya sudah kalis atau bagus bentuk nya lalu kita diam kan selama 30 menit biar adonan lunak dan enak dI giling bentuk mie nya.
Kemudian bila sudah 30 menit baru ditipisin agar mie menjadi bentuk kecil-kecil (kalo yg suka mie besar bentuknya ga usah ditipisin lagi lngsung di giling bentuk.mie (kalo sudah tipis kt potong /giling dngn bentuk mie.

Cara Membuat Mie Hijau

Cara membuat Mie Hijau

Sering menyantap mi? Kalau Anda peduli dengan kesehatan, sesekali buat sendiri mi untuk dikonsumsi sehari-hari. Misalnya mi yang dicampur dengan sari sayuran seperti sawi, bayam, wortel, atau bit. Selain lebih terjamin kebersihannya, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak nutrisi dari mi seperti ini.

Mie memang enak dengan beberapa bumbu-bumbu tambahannya. Tapi taukah Anda terlalu banyak makan mi dapat menyebabkan usus buntu karena bahan pengawetnya. Berikut kami paparkan beberapa rjjesep membuat mie yang enak namun sehat karena terbuat dari sayuran.

 

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 60 ml jus bayam/sawi/daun suji
  • 50 gram tepung kanji
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Mie Hijau :

  1. Langkah pertama dicampurkan tepung terigu, telur ayam yang sudah dikocok lepas, tepung kanji, garam, jus sawi/bayam/daun suji. Diaduk hingga tercampur rata dan menjadi adonan kalis.
  2. Ditutup wadah adonan dengan serbet kering, kemudian diamkan selama 10 menit.
  3. Lalu giling adonan menggunakan pasta maker. Dan gunakan tingkat ketebalan tertinggi, lalu giling lagi dengan ketebalan sedang, dan terakhir giling dengan gilingan yang lebih tipis.
  4. Kalau mie sudah cukup tipis, baluri permukaannya dengan tepung terigu agar tidak melekat satu sama lain.
  5. Kemudian potong mie menggunakan pemotong khusus mi. Mi hijau siap digunakan.

Demikian cara membuat mi hijau yang kenyal. Anda bisa mengganti sayuran yang digunakan dengan jus bit, jus wortel, atau tinta cumi untuk menghasilkan mi dengan warna yang berbeda. Selain itu ada beberapa cara resp membuat mie untuk mie ayam.