Resep Masakan Pindang Tongkol Kecap Sedap

pindang sedap

Resep Masakan Pindang Tongkol Kecap Sedap yang sederhana dan enak dengan menu resep Ikan Pindang Tongkol Kecap Sedap yang super simple plus cepat mudah untuk pemula. Apakah kamu mau tahu resep cara menyajikan hidangan rumahan Ikan Pindang Tongkol Kecap Sedap yang enak dan sederhana juga murah? Simak cara praktis resep membuat Ikan Pindang Tongkol Kecap Kuah Pedas yang mudah serta enak ini, dan sajikan Ikan Pindang Tongkol Kecap Kuah Pedas lezat sedap menggugah selera lidah untuk bergoyang.

Resep Ikan Pindang Tongkol Kecap Kuah Pedas adalah salah satu menu Resep Masakan Dari Ikan pilihan manfaatcara.com, masakan praktis sehari hari yang sederhana murah dan hemat tapi enak. Hidangkan menu sajian rumahan “Resep Masakan Pindang Tongkol Kecap Sedap ” yang sederhana ini, untuk keluarga tercinta di rumah. Jika bosan dengan masakan yang berbau hewani, cobain deh Resep Pindang Tongkol Terbaik dan Terenak.

Resep Masakan Pindang Tongkol Kecap Sedap

Bahan-bahan :

  • 250 gr Pindang Tongkol
  • 2 lembar Daun Salam
  • 3 lembar Daun Jeruk
  • 1 ruas Lengkuas
  • Minyak Goreng, minyaknya yaa bukan Alat Destilasi Minyak Atsiri.
  • Secukupnya Merica Bubuk
  • 1 buah Tomat uk. sedang, potong kasar
  • 2 sdm Kecap Manis
  • Secukupnya Gula, Garam
  • Secukupnya Kaldu Jamur Bubuk

Bumbu Rajang/Iris:

  • 4 siung Bawang Merah
  • 3 siung Bawang Putih
  • 1 buah Cabe Merah Besar
  • 3 buah Cabe Hijau Besar
  • 6 buah Cabe Rawit Hijau
  • 5 buah Cabe Rawit Merah

Cara Membuat Ikan Pindang Tongkol Kecap Sedap :

  1. Potong pindang tongkol sesuai selera kemudian goreng.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih yg sdh diiris sampai harum.. Kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, irisan cabe.. tumis sampai harum.
  3. Tambahkan sedikit air,, bumbui dng kecap manis, gula, garam, merica, kaldu jamur.. dan Test Rasa.
  4. Masukkan pindang tongkol yg sudah digoreng lalu potongan tomat.. Masak sampai bumbu meresap.
  5. Setelah bumbu meresap, matikan api kompor dan siap disajikan.. 😊

Manfaat Ikan Pindang Tongkol

1. Menjaga tekanan darah tetap stabil

Berkat kandungan omega-3 yang cukup tinggi, ikan pindang tongkol diketahui dapat mencegah penyumbatan pada pembuluh darah, sehingga aliran darah tetap lancar dan tekanan darah pun menjadi lebih stabil.

2. Memelihara fungsi dan kesehatan organ tubuh

Dari Resep ikan pindang tongkol banyak mengandung protein. Di dalam tubuh, protein dibutuhkan untuk membentuk sel-sel dan jaringan tubuh baru serta memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Kandungan protein yang ada didalam ikan tongkol juga bermanfaat untuk memelihara fungsi dan kesehatan organ tubuh,

3. Memperkuat sistem imunitas tubuh

Selain banyak mengandung omega-3, daging ikan tongkol juga diketahui banyak mengandung vitamin A dan vitamin B12. Bersama dengan protein, kedua vitamin tersebut dapat memperkuat sistem imun sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit dan infeksi.

4. Menjaga kekuatan tulang

Tak hanya kaya akan kandungan protein, ikan tongkol juga mengandung banyak vitamin D dan kalsium. Kedua nutrisi ini baik untuk memperkuat dan menjaga kesehatan tulang.

5. Menjaga berat badan

Selain menjaga kesehatan organ tubuh, kandungan protein dalam ikan tongkol juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menunda munculnya rasa lapar. Oleh karena itu, ikan tongkol bisa menjadi pilihan makanan yang tepat bila Anda ingin menjaga berat badan tetap ideal.

6. Memelihara kesehatan dan fungsi jantung

Konsumsi ikan tongkol secara rutin diketahui dapat memberi efek baik bagi jantung. Kandungan protein dan omega-3 yang tinggi pada ikan tongkol berperan penting dalam mencegah peningkatan kolesterol dan mengatur tekanan darah tetap stabil. Dengan demikian, fungsi dan kesehatan jantung dapat terjaga dengan baik.

 

Demikian Resep Masakan Pindang Tongkol Kecap Sedap dari kita, namun gak afdol kalo ga ada makanan penutupnya nih kita kasih Resep Bumbu Jagung Bakar Manis dan Gurih, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih 🙂