Resep Macaroni Untuk Bayi Enak Dan Lembut Pastinya!

resep macaroni untuk bayi

Resep Macaroni Untuk Bayi adalah pasta yang berasal dari Italia. Bahannya sendiri dari tepung terigu, hard wheat varietas durum atau tepung semolina, milled durum, yaitu butiran dari endosperm biji gandum.
Macaroni biasanya sering diolah menggunakan saus krim dan kacang polong.

Uniknya, cuman gandum jenis durum saja yang cocok untuk membuat pasta. Jenis gandum ini dipilih karena tingginya kandungan protein gluten yang terkandung, sehingga menjadikan adonan pasta kenyal dan elastic.

Schotel berasal dari bahasa Londo yang artinya “piring”. Pada jaman VOC dulu, noni-noni Belanda sangat menyukai pasta yang disajikan di atas piring. Nah dari sinilah nama macaroni scotel tersebar dan ngetop sampai sekarang.

Resep Macaroni Untuk Bayi

resep macaroni untuk bayi

Bahan-Bahan :

  • 2 genggam makaroni
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdm bombay cincang
  • butter
  • wortel diparut
  • sejumput italian seasoning
  • keju parut
  • garam
  • kaldu jamur

Langkah-Langkah :

  1. Rebus makaroni
  2. Lelehkan 2 sdm butter lalu tumis bawang bombay dan bawang putih
  3. Masukkan wortel parut
  4. Kemudian masukkan italian seasoning
  5. Masukkan makaroni, garam dan kaldu jamur
  6. Masukkan keju
  7. Aduk rata

Manfaat Resep Pasta Makaroni Bagi Tubuh

resep macaroni untuk bayi

1. Pasta Sumber Karbohidrat Kompleks

Macaroni ialah sumber karbohidrat kompleks yang baik bagi tubuh. Karbohidrat kompleks sendiri memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa diuraikan oleh tubuh, sehingga metabolisme tubuh akan meningkat dan siapa saja yang mengkonsumsi nya akan merasa kenyang lebih lama.

2. Asupan Serat dari Makaroni

Serat tidak larut yang terkandung dari pasta bisa membantu menstabilkan kadar gula dan kolesterol yang ada dalam darah. Dengan demikian, mengkonsumsi makaroni dalam jumlah yang sesuai akan membantu meminimalkan risiko penyakit diabetes dan menurunkan kadar kolesterol.

3. Kaya akan Folat, Lutein dan Zeaxanthin

Folat yang terkandung di dalam macaroni berperan pada pembentukan sel darah merah. Makaroni juga kaya akan kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangatlah baik untuk menjaga kesehatan pada penglihatan.

4. Mengembalikan Energi yang Hilang Setelah Olahraga

Makaroni terbukti sangat mampu mengembalikan energi kita setelah capek berolahraga atau bekerja seharian. Oleh karena itu makaroni menjadi makanan paling favorit bagi para olahragawan atau binaragawan.

5. Dapat Membuat Suasana Hati Bahagia

Makaroni juga mampu membahagiakan orang yang memakannya. Kok bisa ya? ternyata, makaroni ini banyak mengandung sebuah zat yang bisa membuat kadar hormon bahagia kita meningkat setelah mengkonsumsi nya. Jadi jika teman-teman ingin tersenyum lega dan selalu merasa bahagia, makan saja makaroni setidaknya tiga kali dalam seminggu. Tapi, jangan ketawa-ketiwi sendiri di jalan ya, nanti dikira orang gila lagi hehehe…

6. Pasta Makaroni Sangat Cocok untuk Penderita Diabetes

Makaroni sangatlah cocok untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes. Syaratnya ialah pada saat memasak makaroni tidak boleh direbus terlalu lama supaya kadar glimemik yang terkandung didalamnya bisa menurun dengan sangat drastis.

Makaroni mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan dicerna secara perlahan di dalam tubuh yang kemudian meningkatkan kadar gula darah secara bertahap. Bila makaroni dikonsumsi dengan benar dan tentu saja tanpa harus disertai dengan saus yang berlemak, kita bisa merasa jauh lebih sehat dan pola makan kita jauh lebih terjaga.

7. Makan Pasta Makaroni Tidak Membuat Gemuk

Pasta adalah bagian dari pola makan Mediterannean yang kaya akan sayur dan minyak zaitun. Pasta berhubungan dengan penurunan indeks pada massa tubuh dan penurunan ukuran lingkar pinggang juga. Studi pada peneliti di Italia itu menganalisa seluruh pola makan lebih dari 23.000 orang yang ada di dua daerah yang berbeda di Negara Italia.

Malah sebenarnya makan pasta berhubungan dengan lebih langsing. Menikmati pasta secara cukup dan tidak berlebihan sesuai dengan kebutuhan menyebabkan lingkar pinggang menjadi lebih kecil dan pinggang-pinggul menjadi lebih baik lagi.

Itu lah beberapa manfaat dari Resep Macaroni Untuk Bayi yang bisa kita ketahui.  Jika teman-teman ingin mencari resep yang lain silahkan membaca artikel berikut Resep Bolu Kukus Gula Merah teman-teman juga akan menemukan beberapa resep bolu kukus disana.

Semoga bermanfaat semua yang sudah saya share disini, dan share juga kepada teman-teman lainnya ya juga sering-sering berkunjung di website kami ya…Selamat Mencoba!