Resep Kue Kering Coklat Keju di Jamin Enak

Resep Kue Kering-Coklat atau chocolate cookies merupakan salah satu cemilan kudapan yang renyah dengan citarasa khas coklat. Bentuknya tipis dan kering membuat kue kering  salah satu ini banyak dicari oleh semua orang. Mulai dari kue coklat kacang, kering keju, coklat chips serta masih banyak  lagi yang lainnya. Kerenyahan rasanyapun memang pas sekali untuk cemilan atau untuk suguhan saat ada tamu. Biasanya juga menjadi sajian khas kue kering lebaran. Selain rasanya yang memang enak, renyah serta lezat, Jenis kue satu ini juga tahan lama.

Asal toples kue kering ini untuk penyimpananya kedap udara, Kita tidak perlu khawatir akan bau atau berubah rasanya.Untuk membuat resep kue kering coklat yang enak memang diperlukan tips khusus. Pada dasarnya resep kue kering ini tidak terlalu sulit kok.

Kue kering bisa juga menjadi pilihan tepat untuk cemilan atau hidangan lebaran, Lho. Kita bisa mengganti isinya dengan pasta coklat atau coklat batang yang kita cairkan.

1.Resep Kue Kering Coklat Kacang

resep kue kering

Bahan-Bahan:

  • Tepung terigu berprotein rendah sebanyak 600 gram.
  • Tepung maizena kurang lebih sebanyak 75 gram.
  • Gula halus atau bubuk kurang lebih sebanyak 150 gram.
  • Coklat bubuk berkualitas sebanyak 25 gram.
  • Susu bubuk kurang lebih sebanyak 25 gram.
  • Pasta coklat sebanyak 1 sendok makan.
  • Mentega kurang lebih sebanyak 100 gram.
  • Telur ayam ukuran sedang besar diambil bagian kuningnya saja 1 butir.
  • Margarin kurang lebih sebanyak 400 gram.

Cara Membuat Kue Kering Coklat:

  1. Pertama panaskan oven serta set dengan suhu 175 derajat.
  2. Ambil wadah ukuran sedang lalu tuang tepung terigu serta tepung maizena. Aduk semua bahan tadi sampai rata kemudian sisihkan dulu
  3. Ambil wadah mixer dan tuang ini kuningan telur serta margarin itu. Kemudian kocok dengan mixer kurang lebih selama 2 menit.
  4. Tuangkan kuningan telur itu, coklat pasta, coklat bubuk serta gula halusnya itu. Sambil tetap dimixer sampai rata.
  5. Masukkan campuran tepung maizena serta tepung terigu kedalamnya, Lalu kemudian aduk sampai tercampur rata.
  6. Ambil loyang serta alasi dengan kertas roti dibawahnya itu.
  7. Ambil adonan secukupnya menggunakan sendok kemudian bentuk menjadi bulat.
  8. Ambil kacang mete, kacang tanah serta kenari, Lalu kemudian letakkan diatas adonan kue coklat kering tadi. Ulangi sampai semua adonan resep kue kering coklat kacang tadi habis ya.
  9. Setelah oven panas, Lalu masukkan loyang serta masak sampai aromanya keluar. Kurang lebih butuh waktu selama 24 sampai 26 menitan.
  10. Setelah aromanya itu keluar serta permukaannya agak keras, Lalu kecilkan api dan panggang kembali sampai benar-benar matang.
  11. Lalu keluarkan dari oven dan biarkan sebentar sampai agak dingin baru kemudian masukkan ke toples.

Pilihan resep kue kering coklat berikutnya adalah pie coklat. Memang kue ini tidak serenyah kue kering chocolate cookies lainnya. Tetapi cara membuat kue kering coklat pie ini lebih mudah. Selain itu waktu yang dibutuhkannya juga lebih cepat. Pas sekali buat teman teman yang tidak punya banyak waktu tetapi ingin membuat cemilan kue kering yang aman buat keluarga.

Cukup sekian dari kami apabila ada salah kata saya mohon maaf. Dan selamat untuk membuatnya dirumah dan semoga anda menyukainya!