Resep Cappucino Cincau Oreo Paling Nikmat

resep cappucino cincau oreo

Pada artikel kali ini akan di beri tahu bagaimana resep cappucino cincau oreo paling nikmat. Ternyata minuman yang segar ini seperti es cappucino cincau oreo memang seharusnya kamu sudah pernah merasakan dari kesegaran atau kenikmatan minuman yang satu ini. Dikarenakan memang saat ini sudah banyak yang menjual nya di pinggir jalan dan juga hanya menggunakan sebuah gerobak atau membuka sebuah kedai. Faktor yang mempengaruhi semakin banyaknya penjual dari cappuccino cincau tersebut bukan hanya untuk meningkatkan franchise supaya semakin meningkat, namun dalam cara pembuatan dan resep cappuccino cincau oreo ini memanglah sangat mudah dalam pembuatannya lho dan bahannya juga memaang bisa kamu dapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar kalian.

Resep Cappuccino Cincau Oreo

resep cappucino cincau oreo

Bahan:

  • 3 sachet cappucinno
  • 3 sdm gula (sesuai selera)
  • 9 keping oreo original (pisahkan creamnya)
  • 400 ml air dingin
  • secukupnya es batu

Toppingnya:

  • tambahkan secukupnya wippy cream (campur dgn cream oreo yg sdh di pisah td)
  •  coklat bubuk secukupnya
  • secukupnya cincau, potong dadu

Cara Membuatnya:

  1. Campur semua bahan dasar, kemudian blender
  2. Masukkan cincau yg sdh d potong ke dlm gelas, kemudian masukkan cappuccino yg sdh di blender tadi.
  3. Tambahkan wippy cream di atasnya, dan taburi dengan coklat bubuk serta sedikit cincau lagi.

Manfaat Daun Cincau Bagi Kesehatan

resep cappucino cincau oreo

1. Daun Cincau untuk Obat Pembengkakan Perut

Dan daun cincau nya juga berisi vitamin c serta antioksidan yang bisa dimanfaatkan untuk menangani pada pembengkakan lambung. Ternyata hal tersebut juga bakal sangat menyokong bagi mereka yang sedang memiliki masalah pada bagian perut. Dan cara kerja kedua nya pada kandungan tersebut ini memang dapat juga untuk menguatkan urat dinding pada alat pencernaan. Tidak hanya cuma itu saja, zat tersebut juga memang bisa membasmi bakteri dalam pemicu penyakit pada alat pencernaan dengan sangat cukup ampuh.

2. Zat Antioksidan Buat Obat Panas Dalam

Ternyata zat sapoin ini dan antioksidan pada daun cincau ini pun ternyata memang mempunyai manfaat yang sangat cukup besar. Kalian memang bisa memakainya untuk menjadi obat panas dalam lho. Cara mengambil dari unsur itu hanya dengan cukup merebusnya dengan air, sampai air nya mendidih. Dan setelah itu juga tinggal pisahkan air beserta daun. Kallian dapat meminumnya dengan sebanyak dua kali perhari nya.

3. Obat Penyakit Darah Tinggi

Kemudian yang terakhir daun cincau juga mampu menjadi obat penyakit hipertensi dengan efektif. Zat tetandrin dalam cincau mampu membantu pelebaran saluran darah. Sehingga pada peredaran darah yang telah terhambat dan bisa kembali lancar lagi. Ternyata kalian dapat mengkonsumsinya hanya dengan cara direbus ataupun bisa dibuat menjadi gel. Dan untuk mengkonsumsi nya kalian bisa hanya 3 kali dalam seminggu dengan dosis yang memang pas juga.

4. Obat Anti Inflamasi yang Cukup Efisien

Dan tahukah kalian ternyata jika cincau menyimpan materi klorofil yang amat sangat melimpah? Ya memang ternyata dalam kandungan pada daun ini memang memiliki unsur itu dan juga yang memiliki fungsi untuk menghentikan peradangan pada bagian tubuh orang yang tertentu. Kalian dapat menangani beberapa pembengkakan dengan menggunakan daun cincau ini. Ternyata metodenya memang cukup simpel atau mudah, pertama nya kamu hanya mencari daun cincau yang cukup baik dan kalian hanya tinggal membersihkan nya. Setelah itu tumbuklah sampai halus dan campurkan hanya dengan garam yang secukukp nya. Cara memanfaatkannya cukup hanya dengan menggosokannya pada tubuh yang bengkak. Kamu dapat menjalaninya hanya 3 kali dalam tiap hari. Lakukan itu selama beberapa hari sampai sehat yahh.

Demikian tadi bagaimana resep cappucino cincau oreo paling nikmat, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.