Resep Bubble Jelly Pelangi yang Menarik

resep bubble jelly pelangi

Pada artikel kali ini akan di beri tahu bagaimana resep bubble jelly pelangi yang menarik. Bubble tea atau pearl tea merupakan minuman kekinian yang sudah sejak lama memang banyak beredar di negara Indonesia. Biasanya juga berupa milk tea atau yang disajikannya hanya dengan bersama bola-bola tapioka yang mempunyai warna hitam. Sensasi nya memanglah sangat unik di karenakan memang agak terasa kenyal saat dikunyah. Bagi kalian yang ingin menyajikan atau membuat bubble jelly di rumah kalian masing-masing, tidak ada salahnya juga untuk belajar membuat pearl/bubble/boba sendiri di rumah kalian  masing-masing. Dan bahan utamanya yang diperlukan hanya tepung kanji dan juga pewarna makanan.

Cara Membuat Bubble Jelly Pelangi

resep bubble jelly pelangi

Bahan-bahan

  • Bubble
  • 100 g tepung tapioka
  • 10 g bubuk jelly (tambahan saya)
  • 1/4 sdt garam
  • Secukupnya air panas (±100ml)
  • Air Rendaman (Air Gula)
  • 50 g gula pasir
  • 200 ml air panas

 Cara Membuat Bubble Jelly Pelangi:

  1. Air gula Dicampurkan dan diaduk rata gula dan air panas. Disisihkan.
  2. Dicampurkan dan diaduk rata tepung tapioka, nutrijel dan garam. Ditambahkan sedikit demi sedikit air panas sambil diaduk. Ditambahkan air sampai kalis. Hati2 yaaa, adonan panas. Saya gak sampe 100ml udah kalis. Jd gak dipake semua airnya
  3. Dibagi menjadi beberapa 2bagian. 1bagian aq campur dengan pasta coklat 1bagian lain diberi pasta/pewarna suka2 (saya pasta strowberry dan pewarna biru)
  4. Dipulung menjadi bulatan2 kecil ditaruh diwadah yg telah dilapisi tepung tapioka. Dilakukan sampai adonan habis.
  5. Kemudian direbus sampai mengambang. Dan diangkat. Disimpan diair gula.
  6. Inilah hasilnya. Setelah itu simpanlah dilemari es dan juga bisa langsung digunakan untuk minuman nya

Manfaat Mengkonsumsi Bubble Jelly

resep bubble jelly pelangi

1. MENINGKATKAN BERAT BADAN

Dan manfaat pertama nya adalah dari yang bisa kita dapatkan dari minuman yang satu ini merupakan untuk meningkatkan berat badan. Ketika seseorang mengkonsumsi Bubble Tea dengan secara teratur, maka berat badan kalian akan bertambah dengan seiring nya waktu. Hal ini memang disebabkan oleh tingginya kalori yang terdapat di dalam segelas Bubble Tea itu.

2. MEMBERIKAN ENERGI

Dan yang kedua pada asupan lainnya, terdapat pula pada bola-bola tapioka yang berwarna hitam kecil ini ternyata karbohidrat dan gula juga. Kedua asupan ini sangat bermanfaat terhadap tubuh agar memberikan energi yang sangat besar dalam menjalani aktivitas sehari-sehari kita. Yang jelas, pastikan dirimu tidak mengonsumsinya secara terus menerus karena gula yang tinggi justru bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

3. MENGUATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH

Tidak hanya itu, manfaat kesehatan Bubble Tea lainnya yakni menguatkan sistem pertahanan tubuh. Khasiat ini bisa kalian dapatkan dengan cara mencampurkan nya bubble tea bersama teh hijau. Dikarenakan, kedua nya merupakan campuran ini mampu menghasilkan senyawa polifenol dan katekin yang bisa untuk membantu tubuh agar meningkatkan pada sistem kekebalannya.

4. MENGHINDARKAN BAHAYA RADIKAL BEBAS

Radikal bebas adalah zat yang sangat berbahaya untuk tubuh kita di karenakan mampu untuk memicu berbagai macam gangguan pada kesehatan seperti kanker. Senyawa ini yang terdapat di mana saja dan bisa juga merusak pada sel-sel tubuh kita, protein, serta DNA yang berakhir pada terganggunya sistem metabolisme tubuh kita. Demi menghindari hal seperti ini kalian dapat memanfaatkan bola-bola kenyal ini dengan kandungan pada Epigallocatechin Gallate (EGCC) dan polifenol yang ada di dalamnya.

5. MEMPERBAIKI SUASANA HATI

Dan yang terakhir merupakan, khasiat pada bubble tea yang secara tidak langsung dapat kita dirasakan adalah untuk memperbaiki suasana pada hati kita. Setelah itu jika tingkat stres kita yang sedang sangat meningkat banyak, orang juga bisa menghabiskan waktunya hanya untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis. Demikian tadi bagaimana resep bubble jelly pelangi yang menarik, dan bisa juga kalian untuk membuatnya di rumah masing- masing. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.