Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah ny Liem

Resep Bolu Kukus-Sebenarnya aku belum pernah makan bolu kukus gula merah sama sekali, apalagi bikin bund, baru kali ini aku bikin dan sudah di rencanain dari jauh-jauh hari, Karena ada banyak resep yang melintas aku jadinya baking yang lain hehehe..

Kemaren aku tidak sengaja lihat di timeline ada postingan Bunda Hanny yang bikin super bikin ngiler ialah ‘Bolu Kukus Gula Merah Mekar’ dan setelah melihat itu aku pikir ini mungkin saatnya untuk mengakhiri sudah rasa galau ku ini terhadap bolu kukus gula merah.
Pagi-pagi sekali aku bangun dari tidur langsung pergi menuju dapur sampai-sampai mataku belum jelas, nyiapin semua bahan-bahannya dan langsung eksekusi sambil ada rasa deg-degan, karena ini pertama kalinya aku bikin bolu kukus gula merah, takunya aku salah mengikuti step by stepnya, sampai galau aku di buatnya,tapi setelah matang aku senengg banget hasil semua kukusannya mekarr 100% tidak ada bolu yang mingkem.
Alhamdullilah hasil percobaan bikin bolu kukus pertamaku cukup puas, insaallah di lain kesempatan aku mau coba resep bolu kukus yang lainnya, mau aku bandingkan tekstur lembutnya dan wangi harumnya yang khas. resep bolu kukus gula merah anti gagal ini aku dapatkan dari bunda Hanny yang di modifikasi oleh bunda Tintin Rayner.
Jika belum, Maka resep kali ini patut sekali anda cobain dirumah. Selain lezat, Sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat. Seperti apa resep membuat sajian kue bolu kukus gula merah yang enak ini?

1.Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal Lembut dan Mekar

resep bolu kukus

Bahan-bahan:

  • Gula Merah sisir halus 200 gram
  • Air 200 ml
  • Daun pandan 3 helai
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Vanilla bubuk 1/4 sendok teh
  • Kuning Telor 2 butir
  • Soda Kue 1/2 sendok teh
  • Gula Pasir 50 gram
  • Baking Powder 1/4 sendok teh
  • Tepung segitiga/kunci 250 gram
  • Minyak Goreng 100 ml

Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah:

  1. Silahkan buat adonan kue dengan cara mencampurkan telur serta gula pasir dalam baskom dan gunakan mixer untuk mengaduk bahan ini secara merata.
  2. Masukkan baking powder, terigu serta soda, Dan sambil diayak serta dimasukkan secara bergantian ya.
  3. Kemudian masukkan bahan gula merah yang sudah didinginkan. Kucurkan secara perlahan serta ayak kembali menggunakan mixer.
  4. Terakhir untuk membuatĀ  minyak goreng kedalamnya. Dan aduk kembali secara merata kue itu.
  5. Masukkan lagi adonan didalam cetakan atau loyang dan kukus pada kukusan yang telah panas selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang dan mekar.
Bolu kukus mekar yang empuk seperti bunga ini cara membuatnya mudah lho, praktis serta tidak membutuhkan bahan yang banyak. Rasanya yang begitu manis serta legit dari gula merah menjadikan bolu kukus gula merah ini enak disajikan bersama secangkir air teh hangat.
Bolu kukus gula merah ini bisa juga tidak menggunakan santan dalam daftar bahan ini. Karena tidak akan mengurangi rasa enak pada bolu kukus. selamat mencoba.

Cukup sekian dari kami apabila ada salah kata saya mohon maaf. Dan selamat untuk membuatnya dirumah dan semoga anda menyukainya!