Peluang Usaha Tanpa Modal yang Menguntungkan

peluang usaha tanpa modal

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang peluang usaha tanpa modal. Siapa bilang usaha tanpa modal itu tidak ada? Asalkan kamu jeli menangkap peluang, ada banyak pilihannya untuk mendapat keuntungan besar tanpa keluar duit.

Sekarang zaman sudah semakin canggih, kehadiran teknologi tentunya membuka peluang besar buat kamu yang pengin menjadi wirausaha meski dengan modal kecil, bahkan tanpa modal sepeserpun.

Itu merupakan sistem bisnis baru yang muncul karena perkembangan teknologi. Proses transaksi semuanya bisa dilakukan hanya lewat ponsel pintar. Selain membahas tentang usaha sosis bakar saya juga akan membahas tentang peluang usaha tanpa moda.

Berikut ini beberapa komoditas atau peluang usaha tanpa modal yang bisa kamu jalankan dan bisa mendatangkan banyak cuan:

Peluang Usaha Tanpa Modal yang Menguntungkan

peluang usaha tanpa modal

1. Makelar Properti

Makelar properti. Siapa bilang jualan rumah mesti survei lokasi dulu, sekarang kamu bahkan bisa gak perlu mondar-mandir lagi.

Foto-foto rumah yang ingin dijual bisa dikirimkan melalui pesan singkat atau email, dan juga bisa dipasarkan lewat media sosial atau situs-situs jual beli. Gampang banget kan?Tapi harus ada modalnya, yaitu modal koneksi, terutama ke kontraktor-kontraktor.

2. Bisnis Online Jual Pakaian Bekas

Bisnis pakaian bekas lagi laku di Instagram, kalau kamu punya baju-baju bagus, bermerek, dan gak terpakai lagi, bisa kamu jual. Untuk menambah varian bajunya kamu bisa mengajak teman-teman kamu untuk menaruh pakaian bekas.

3. Jasa Desain Grafis

Buat kamu yang jago gambar, jago mendesain, kamu bisa membuka usaha tanpa modal sebagai freelancer jasa desain grafis.

Tinggal pajang portofolio-mu di feed Instagram, masukkan hashtag potensial yang bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke profil Instagrammu, misal #jasadesaingrafis #desaingrafis, dan lain-lain.

Patok harga sesuai dengan tingkat kerumitan gambar. Semakin rumit kamu bisa mematok harga yang tinggi, tapi kalau simpel, kasih harga murah supaya mereka loyal ke kamu.

4. Jasa Titip Mainan

Caranya tinggal pergi ke tukang mainan seperti dipasaran, lalu foto mainan yang menarik, pasang di Instagram,fb ataupun sosial media lainya.

Tapi yang terpenting, kamu harus izin dulu ke penjualnya. Minta izin untuk memfotonya dan menjualnya lewat instagram. Kalau bisa minta harga grosir biar kamu bisa ngambil untung yang banyak.

5. Freelance Video Editor

Lihai merangkai video-video singkat menjadi video panjang dan menarik? Buka saja jasa video editor. Sekarang banyak orang-orang yang membutuhkan jasa ini, terutama di industri kreatif seperti media, maupun event organizer.

Kamu gak perlu repot-repot mondar-mandir, ngambil gambar, tinggal tunggu video dikirim via email, kamu sudah bisa menggarapnya.

Usaha tanpa modal ini bahkan bisa kamu kerjakan di rumah, asalkan ada perangkat komputer yang memadai saja.

6. Usaha Rumahan Membuka Les Privat

Usaha rumahan les private. Peluang ini cocok menjadi peluang usaha sampingan dirumah. Usaha tanpa modal lainnya yaitu membuka les privat untuk anak-anak sekolah. Jika kamu mahir dalam satu bidang, misal bahasa asing atau matematika , buka saja rumahmu jadi tempat les-lesan.

Kamu gak perlu keluar uang untuk menyediakan peralatan yang canggih, cukup pakai buku atau papan tulis saja juga bisa. Promosikan jasamu ini ke kerabat-kerabat terdekat atau tetangga-tetangga sekitar.

7. Bisnis Tanpa Modal, Grosir Sembako Online

Bisnis tanpa modal, grosir sembako online. Salah satu dampak negatif perkembangan teknologi adalah bikin orang malas ke mana-mana, sampai-sampai buat beli sembako aja mesti via online.

Memanfaatkan kecenderungan pola berbelanja masyarakat, kamu bisa menangkap peluang bisnis jualan grosir sembako online. Caranya, kamu harus mengajukan kerjasama dulu ke distributor-distributor sembako offline, misalkan dipasaran. Bilang kalau kamu siap menjadi agen mereka dan menjual produk-produk sembilan bahan pokok secara online.

Sistem pengambilan keuntungannya pun bisa bagi hasil. Media berjualannya sudah banyak, bisa lewat e-commerce seperti Tokopedia, OLX, atau lewat media sosial.

Itulah pembahasan mengenai peluang usaha rumahan tanpa modal. Semoga bermanfaat!