Olahan Singkong Parut Kukus ala Caffe

Singkong Parut Kukus

Olahan Singkong Parut Kukus ini adalah topik kita pada kali ini sebelum masuk ke inti topiknya, sebaiknya kalian harus tahu terlebih dahulu terlebih dahulu apa itu si singkong, agar kalian lebih nyambung ngobrolnya.

Singkong adalah tanaman tropis dan subtropis, tanaman ini sudah sejak lama bisa menggantikan nasi sebagai makanan pokok karena karbohidratnya bisa dibilang setara dengan nasi, tanaman ini juga bisa disebut ketela atau bisa juga umbi kayu.

Singkong Parut Kukus

Makanan tradisional yang berbahan dasar singkong yang diolah dengan cara dikukus dan juga di parut, gak kebayangkan makanan lezatnya ini, dan cara memasak juga sangat mudah dan sederhana lagi pula bahan – bahan yang diperlukan sangat mudah di dapat, kalian bisa membeli di pasar atau di kebun (jika menanam).

Singkong Parut Kukus

Nah kali ini manfaatcara.com akan memberi tahu cara membuat singkong parut kukus beserta bahan – bahan artikel yang diperlukan, langsung saja simak berikut.

Bahan – bahan Cara Membuat Singkong Parut Kukus:

  • 500 gr singkong yang sudah diparut
  • 1 ons gula merah
  • 1/4 butir kelapa parut
  • 1/2 sdt garam
  • Daun pisang (buat bungkus)
  • Pewarna hijau (bisa juga alami)

saya juga memberikan sebuah olahan singkong parut yang bisa kalian coba

Cara Membuat Olahan Singkong Parut KukusĀ  :

  1. Siapkan Bahan – bahannya.

  2. Campurkan singkong dan kelapa parut tambahin garam aduk rata saya pake pewarna hijau setengah adonan

  3. Ambil selambar daun pisang bentuk kerucut lalu masukan 2 sdm adonan dan isi dgn 1 sdt gula merah lalu tutup gula dgn adonan sampai lapor gula tidak bocor.

  4. Panaskan kukusan.kukus sampai matang

saya juga memberikan sebuah resep keripik singkong pedas gurih

Manfaat Singkong Untuk Kecantikan

Singkong bukan hanya mengenyangkan tetapi mempunyai banyak manfaat yang sangat berguna bagi tubuh kita contoh manfaat untuk kecantikan, wah siapa nih yang ingin mempercantik diri tetapi lowbudget, nah ini solusinya kalian bisa menggunakan singkong. Berikut adalah manfaat singkong untuk kecantikan.

Pelembab

Singkong melembabkan kulit dan memberikan nutrisi yang optimal. Anda bisa menggunakan masker singkong untuk memasak di rumah. Caranya yaitu campur potongan singkong parut dengan madu atau minyak zaitun. Tambahkan satu sendok makan jus lemon untuk perawatan kulit berminyak.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Manass memiliki kandungan mineral dan efek framologis yang dapat digunakan sebagai antioksidan yang mempercepat penyembuhan luka atau bekas jerawat. Oleskan singkong cincang secara teratur, sebanyak 2 kali sehari untuk hasil terbaik.

Mencerahkan Kulit

Singkong memiliki kandungan yang sama dengan bengkuang, yang dapat membantu mendinginkan dan mencerahkan kulit wajah. Tak hanya itu, kulit singkong juga bisa Anda manfaatkan sebagai kulit alami.

Caranya yaitu dengan mengupas kulit yang pipih dan menghancurkannya agar teksturnya menjadi lebih lembut. Oleskan pada wajah dan leher, tunggu beberapa menit. Jika sudah agak kering, perlahan dan bilas hingga bersih.

Memperbaiki Tekstur Kulit

Selain membantu membersihkan kotoran dan mengangkat kulit mati hingga pori pori pori, bisa mencegah penuaan dini.

Tak heran jika kandungan singkong sering dimanfaatkan dengan berbagai produk yang digantung di pasaran untuk menutupi garis, flek hitam pada masker dan kerutan. Penggunaan mencegah kulit kusam. Kulit terasa lebih halus dan elastis.

Megatasi Rambut Rontok

Selain untuk kulit wajah, singkong juga bisa merawat rambut rontok. Singkong mampu menutrisi rambut hingga ke akar dengan cara yang membantu menutrisi pertumbuhan rambut.Selain itu, singkong juga bisa membersihkan kulit kepala dari ketombe, yang mencegah rambut rontok.

Sekian artikel dari kami semoga membantu cara membuat singkong parut kukusnya dan juga bisa mempercantik diri, semoga sukses buat semuanya. Terima kasih …