Olahan Singkong Parut Goreng di Jamin Renyah dan Rasanya Mantap!

Singkong Parut Goreng

Olahan Singkong Parut Goreng itu adalah pembahasan kita kali ini masih seputar olahan singkong, sebelum kita membahas lebih dalam apa sudah ada yang tahu apa itu singkong?

Singkong adalah tanaman subtropis dan tropis yang kandungan karbohidratnya sangat tinggi dapat dibilang dapat menggantikan makanan pokok atau nasi, tanaman ini juga bisa di sebut umbi kayu atau juga ketela.

Singkong Parut Goreng

Singkong Parut Goreng

Makanan tradisional yang sudah ada sejak lama makanan yang di olah hanya dengan di goreng dan juga diparut ini rasanya sangat lezat dan juga memberikan tekstur yang renyah / renyah.

Makanan ini sangat digemari karena bisa menemani kita saat santai apa lagi jika di tambah meminum kopi ata juga bisa rasanya jauh lebih nikmat, agar lebih nikmat juga bisa di konsumsi saat hangat.

Nah kali ini manfaatcara.com akan memberi tahu bagaimana membuat singkong parut goreng agar mendapatkan rasa yang lezat dan nikmat, dan juga bertexture renyah dan crispy. ini dia berikut cara membuat dan bahan – bahan yang kita tata untuk membuat singkong parut goreng:

Bahan-bahan Membuat Singkong Parut Goreng:

  • siapkan kurang lebih ½ kg Singkong
  • 2 sdt Penyedap Rasa bisa masako atau royko
  • 1/2 sdt Ketumbar
  • 1/2 sdt lada (bisa instan)
  • Garam (jika ingin rasa asin tambahkan sedikit banyak)
  • 1 ikat daun bawang atau sesuai selera
  • 2 batang daun Seledri
  • 1 siung bawang putih, yang sudah dihaluskan

kami juga memberikan sebuah resep singkong goreng yang wajib kalian coba

Cara Membuat Singkong Parut Goreng:

  1. Kupas singkong, bersihkan dan parut.

  2. Tambahkan daun bawang, seledri, penyedap rasa, ketumbar, lada, bawang putih. Aduk merata. Cek rasa, jika kurang bisa tambahkan garam.

  3. Panaskan minyak di wajan, lalu lintas negara 1-2 sdm campuran singkong tadi atau sesuai selera.

  4. Masak sampai matang jangan lupa untuk dibolak-balik. Sajikan dan siap santap.

Kandungan Gizi yang Ada Pada Singkong

  • Mengandung Karbohidrat
  • Protein.
  • Serat.
  • Mineral, termasuk kalium, magnesium, fosfor, dan kalsium.
  • Vitamin, yakni vitamin C dan vitamin A.
  • dan juga Air.

Manfaat Singkong untuk Kesehatan

Bukan hanya dari segi olahan yang beragam ternyata singkong juga memiliki manfaat buat kesehatan yang sangat banyak, kali ini manfaatcara.com akan menyebutkan beberapa manfaat singkong untuk kesehatan.

1. Lebih Banyak Energi

Singkong mengandung kalori yang cukup tinggi. 100 gram singkong mengandung 110-150 kalori. Asupan kalori ini lebih tinggi dibandingkan kalori pada jenis umbi lainnya, seperti kentang dan ubi jalar. Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan tenaga ekstra untuk melakukan aktivitas sehari-hari jika mengonsumsi singkong.

2. Sumber Serat dan Karbohidrat Kompleks

Selain kalori, singkong juga kaya akan karbohidrat kompleks dan serat. Kedua nutrisi ini menjaga kesehatan sistem pencernaan, mengurangi infeksi, dan mengontrol kadar gula darah. Ketika kadar gula darah terkontrol, risiko diabetes tipe 2 dan obesitas juga lebih rendah.

Meski begitu, manfaat singkong dalam menstabilkan kadar gula darah masih perlu diteliti lebih lanjut.

3. Memiliki Kandungan Antioksidan yang Baik

Manfaat singkong lainnya bisa didapatkan dari kandungan vitamin C, vitamin A, dan betakaroten di dalamnya. Vitamin C dan Vitamin A merupakan antioksidan yang melindungi tubuh dari pengaruh radikal bebas, mencegah penyakit jantung dan mengatasi kerutan kulit.

Pada saat yang sama, betakaroten bekerja untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kambuhnya gejala asma, mengurangi risiko kanker dan kesehatan kulit dan mata. Asupan nutrisi tersebut juga dapat mencegah berbagai penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula yang berkaitan dengan usia (AMD).

kami juga memberikan sebuah resep keripik singkong pedas gurih

Fakta Unik tentang Singkong

  • Singkong mengandung bahan kimia yang disebut glikosida sianogenik. Bahan kimia ini dapat melepaskan sianida di dalam tubuh. Oleh karena itu, tindakan harus dilakukan dengan baik sebelum mencegah untuk mencegah keracunan sianida.
  • Makan terlalu banyak singkong saat hamil dan menyusui juga tidak aman. Konsumsi yang berlebihan saat hamil tidak dapat meningkatkan risiko bayi yang mengalami cacat lahir dan gangguan tiroid.
  • Singkong diketahui dapat mengurangi jumlah yodium yang diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, terlalu sering mengonsumsi singkong dalam jumlah besar dapat menyebabkan kekurangan yodium.
  • Makan singkong bisa menurunkan kadar hormon tiroid dalam tubuh. Jangan makan singkong jika Anda menderita penyakit tiroid atau sedang menjalani terapi penggantian hormon tiroid.

Sekian artikel dari kami semoga dapat membantu dan menambah wawasan kalian semua, ingat jangan salah satu langkah karena nanti dapat mempengaruhi rasa yang hasilkan.