Berikut Ini Model Gamis Batik Kombinasi Terbaru

Model Gamis Batik Kombinasi

Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai model gamis batik kombinasi.

Batik merupakan kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu. Kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, dan pengembangan motif ,budaya yang terkait, oleh UNESCO.

Seni pewarnaan kain dengan teknik perintang pewarnaan menggunakan malam atau lilin adalah salah satu bentuk seni kuno. Penemuan di Mesir menunjukkan bahwa teknik ini sudah dikenal semenjak abad ke-4 SM, dengan diketemukannya kain pembungkus mumi yang juga dilapisi malam untuk membentuk pola.

Gamis merupakan pakaian muslim wanita (muslimah) dengan model baju menyatu. Antara atasan dan bawahan yang berbentuk lurus, panjang dan longgar untuk menutupi seluruh badan mulai dari leher sampai ke mata kaki.

Pada kalangan Muslimah Indonesia, baju gamis sering diidentikan dengan pakaian atau baju kurung wanita, yang menutupi hampir seluruh bagian tubuh wanita. Dari bagian pundak, sampai ke bagian kaki, pakaian potongan tidak termasuk ke dalam baju gamis. Mungkin ada definisi yang berbeda dengan kalimat tersebut. Tetapi mungkin intinya tidak jauh berbeda.

Begitu sederhananya kata gamis, tetapi rupa dan mofidikasinya sangat beragam, corak dan motif sangat beragam, sangat beragam sekali. Sepertinya tanpa iklanpun baju gamis akan tetap jaya dan terus berkembang, karena para wanita muslimah itu sendiri yang mengiklankannya.

Dan tentunya gamis sudah seharusnya digunakan, terutama untuk pakaian penutup aurat. Asal gamis memang berasal dari timur tengah, tetapi sudah tidak aneh lagi jika digunakan di Indonesia, bahkan sudah mendarah daging dengan masyarakat Indonesia, karena sudah hingga ke pedalaman Indonesia.

Model Gamis Batik Kombinasi

Model Gamis Batik Kombinasi

Namun tak sedikit wanita yang kesulitan saat memilih baju batik gamis cantik terbaru yang sedang ngetren saat ini. Khususnya bagi para wanita gemuk yang merasa kesulitan saat memilih ukuran dan model baju batik gamis yang pas dengan tubuh mereka.

Opsi terbaik yaitu dengan membuat baju batik gamis untuk orang gemuk di tukang jahit di dekat rumah anda. Karena ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mempercayakan baju anda pada penjahit, seperti ukuran dan model yang bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan anda masing-masing.

Model gamis batik kombinasi yang tentu saja lebih casual dan modern. Yang siap kamu gunakan dalam acara tertentu seperti pesta sampai dengan hangout bersama teman kamu.

Gamis sendiri dari dulu menjadi sebuah busana yang kerap kali dikenakan oleh wanita dalam acara ke agamaan saja. Namun sekarang gamis seiring dengan berkembangnya jaman hadir dengan aneka perpaduan dan kombinasi yang lebih menarik. Sehingga dikenakan dalam banyak acara juga bisa sesuai dengan jenis dan corkanya tentu saja.

Anda mungkin sudah sering melihat beberapa tampilan wanita karir ketika bekerja menggunakan gamis batik dikombinasikan dengan bawahan celana jeans polos atau sama sama bermotif nah itulah salah satu trend dari perkembangan gaya berbusana khususnya gamis yang semakin maju dan berkembang dari masa ke masa.

1. Parang Keris

Model baju gamis ini merupakan model gamis mock teo piece dengan detail batik print. Warna biru pada bagian batik, model kerah bulat, unlined, regular fit, dan memiliki kancing di bagian depan.

2. Pastel Batik

Baju gamis dengan motif batik yang dominan dengan warha hijau, bagian kerah bulat, terdapat kancing di bagian belakang, unlined, regular fit, dan terbuat dari bahan linen printing.

Itulah ulasan mengenai model gamis batik kombinasi.