Berikut Model Baju Batik Atasan Wanita Kantor Yang Elegan

model baju batik atasan wanita kantor

Pada kesempatan kali ini saya akn membahas mengenai model baju batik atasan wanita kantor yang elegan. Mari simak pembahasan berikut ini.

Sekilas Mengenai Model Baju Batik Atasan Wanita Kantor

model baju batik atasan wanita kantor

Batik ialah sebuah kain yang diberi gambar dengan pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, setelah itu  pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan.

Model baju batik Kantor elegan ini tak berhenti dengan adanya model-model lawas yang sering kali digunakan dimasyarakat sekitar Indonesia pada zaman dahulu. Seperti kemeja batik untuk pria dan bawahan batik untuk wanita.

Seiring adanya perkembangan dunia feshen, model baju batik atasan ini pun turut berkembang. Termasuk dengan model yang cocok untuk dipakai bekerja dengan pilihan desain yang lebih kekinian dan modern.

Tidak ada patokan lain pasti dalam model baju batik kerja modern yang saat ini sedang tren di pasaran. Terlebih bagi wanita yang modelnya dapat berubah hanya dalam hitungan bulan. Model yang banyak ditemukan yaitu model baju atasan bergaya blus.

Sementara untuk bawahannya, ada yang menggunakan rok berbahan batik dan ada pula yang menggunakan bawahan kain berwarna polos.

Jika dibandingkan dengan busana kerja wanita lainnya, maka busana kerja pria pun akan terkesan itu-itu saja.

Hal ini dikarenakan, model baju batik atasan ini untuk bekerja yang digunakan oleh pria adalah kemeja.

Hanya saja, diberikan kedetail yang berbeda, misalnya dengan menambahkan kombinasi dengan kain polos atau dengan motif batik lainnya. Kemeja batik kombinasi ini banyak digemari karena terkesan lebih segar dan modern.

Untuk model baju batik atasan ini untuk ke kantor terbaru bagi wanita adalah blus semi blazer.

Artinya yaitu baju atasan yang dikenakan hanya satu potong, namun terkesan mengenakan dua potong pakaian – baju bagian dalam dan blazer bagian luar.

Dengan mengesankan pemakaian blazer memberikan kesan profesional layaknya kesan yang diperoleh ketika seseorang mengenakan blazer.

Pemakaian model baju atasan panjang seperti itu memberikan kesan eksekutif, dengan tetap menunjukkan sisi anggun dan feminin.

Beberapa Model Baju Batik

  1. Model Baju Muslim Kerja: Perpaduan warna yang diterapkan pada batik yang membuat Anda lebih anggun dan cantik. Motif yang pulkadot di bagian tangan, membuat Anda terlihat sangat manis. Sedangkan warna yang ada pada motif bunga juga sangat ceria namun tetap terlihat sangat simpel. Bagian leher, terdapat sedikit belahan yang membuat model baju batik ini lebih menarik.
  2. Blazer batik keemasan: Model baju batik untuk kantor sebaiknya yang sederhana tetapi anggun dan elegan. Seperti aksen keemasan pada blazer berwarna campuran biru dan merah berikut ini.
  3. Tunik batik bunga: Masih khususnya untuk pengguna hijab, tunik dengan warna cerah dan corak batik bunga pantas untuk Anda gunakan. Gunakan bawahan celana hitam untuk tetap nyaman dan lebih bebas bergerak.
  4. Blazer batik celup corak daun: Tampil formal dan cantik dengan blazer batik celup corak bunga dan warna ‘bumi’ yang kalem. Padukan dengan rok songket untuk tampilan feminin yang lebih menawan.
  5. Tunik batik lengan pendek: Tampil profesional sekaligus tampak segar dengan menggunakan tunik batik lengan pendek. Lengkapi dengan aksesori jam tangan dan anting panjang agar lebih menarik perhatian.

Itulah yang dapat berikan semoga dapat menginspirasi anda dan bermanfaat juga bagi dalam memilih model-model batik. Sekian dan terimakasih.