Mau Tau Model Baju Batik Anak Perempuan Berikut Ini

model baju batik anak perempuan

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang model baju batik anak perempuan. Mau tau seperti apa  modelnya? Simak berikut ini.

Model Baju Batik Anak Perempuan 

model baju batik anak perempuan

1. Dress Batik Anak Muslim

Dapat menjadi pilihan orang tua yang ingin mengajarkan anak nya untuk belajar memakai pakaian yang sopan dan sesuai dengan syariat islam yang mengharuskan untuk menutup aurat.

Model dress batik pesta muslim untuk anak saat ini bisa dengan mudah bunda temui di pusat perbelanjaan terdekat ataupun bunda juga bisa order melalui toko online.

Model dress batik muslim ini akan membuat penampilan anak perempuan menjadi lebih manis dan lucu jika paduan hijab yang dipakai sesuai dengan tema dress yang ia kenakan.

2. Model Batik Anak Perempuan Usia 2 Tahun

Lucu dan menggemaskan memang itulah yang selalu terpancar jika anak perempuan tercinta anda memakai model baju batik dress ini terlebih anak anda mempunyai tubuh yang sedikit gemuk.

Untuk mendapatkan kesan tambahan penampilan yang menarik bisa deh bunda tambahkan aksesoris di bagian kepala dan juga sepatu yang mampu lebih menambah kesan dari keseluruhan tampilan baju sang buah hati tercinta.

Pilih Fashion Model Baju Batik Anak Perempuan :

Semakin berkembangnya dunia fashion di Indonesia membuat batik kini tidak hanya menjadi busana yang terkesan kaku dan formal.

Saat ini batik dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan, bahkan untuk anak-anak sekalipun, model baju batik anak juga kian beragam, baik untuk anak perempuan maupun laki-laki.

Baju batik anak perempuan bisa berupa dress, blouse, ataupun skirt. Kemeja batik anak laki-laki pun tidak kalau variatifnya. Meski pilihan batik anak yang tersedia kini sangat banyak, tapi sebagai orang tua tetap harus selektif dalam memilih.

Berikut ini tips memilih baju batik anak dan cara memadukannya: 

 
• Untuk kenyamanan, jangan hanya fokus pada motif, warna, atau model pakaian yang lucu. Untuk outfit anak-anak, kenyamanan harus jadi prioritas.
Idealnya, batik anak-anak terbuat dari bahan katun atau jenis kain lain yang menyerap keringat dengan model yang lebih simple.
• Motif dan warna yang playful biasanya lebih cocok untuk anak-anak.
• Formal atau kasual? Dengan banyaknya pilihan yang tersedia saat ini, baju batik anak tak hanya cocok dikenakan untuk kesempatan formal, bisa juga dikenakan oleh anak sebagai busana kasual.
Untuk anak perempuan dapat memadupadankan tank top batik dengan short skirt sedangkan untuk anak laki-laki dapat memakai kemeja batik dipadupadankan dengan celana khaki dan slip on shoes untuk tampilan preppy look.

4 Tips Memilih Baju Batik Untuk Anak Perempuan

Batik adalah warisan budaya Indonesia yang memiliki perpaduan nilai dan seni yang amat tinggi. Dalam olesan batik terdapat makna filosofis dan simbol penuh arti yang memperlihatkan cara berpikir masyarakat pembuatnya.

Batik merupakan kerajinan yang telah menjadi salah satu bagian budaya Indonesia umumnya di pulau Jawa sejak jaman dulu kala.

Seiring dengan perkembangan jaman, motif batik kian beragam. Bukan hanya orang dewasa, batik pun banyak di gemari anak – anak baik laki – laki ataupun perempuan. Sekarang ini banyak sekali model baju batik anak perempuan dengan beragam warna dan corak yang tersedia.

Corak batik untuk anak perempuan umumnya didominasi dengan motif binatang, tanaman, atau tokoh kartun terkenal. Warnanya pun menyesuaikan dengan karakter anak – anak yang menyukai warna ceria.

Namun dengan demikian, kamu tidak dapat membelikan batik anak perempuan dengan sembarangan. Perlu memperhatikan beberapa faktor agar baju yang dipilih selalu nyaman untuk digunakan. Berikut ini yaitu beberapa tips memilih baju batik yang cocok untuk anak perempuan.

Sekian artikel saya kali ini tentang model baju batik anak perempuan semoga bermanfaat.