Manfaat Kopi Jahe Kayu Manis

Manfaat Kopi Jahe-Bosan dengan mengonsumsi kopi hitam atau kopi susu? Racikan berbagai sajian kopi dengan bahan-bahan rempah yang ada di dapur. Tak hanya lebih enak dan harum, campuran rempah yang membuat kopi menjadi lebih berkhasiat.

Dengan menambahkan campuran kayu manis dan jahe pada kopi, kamu akan memperoleh kopi dengan rasa dan aroma yang khas. Selain itu kayu manis adalah pemanis alami, sehingga kamu tak perlu untuk menambahkan gula atau produk pemanis lainnya pada kopi. Cocok banget buat kalian yang sedang melakukan program diet gula!

Kopi yang terkenal akan kadar antioksidannya yang tinggi, begitu juga dengan kayu manis. Dengan manambahkan kayu manis pada kopi, akan dapat membuat minuman kopi favoritmu tersebut akan menjadi sangat kaya akan antioksidan.

Antioksidan tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh karena bisa mencegah rusaknya sel-sel tubuh akibat radikal bebas, kulit kusam, tanda-tanda penuaan, dan penyakit lainnya yang menyerang tubuh anda.

Kopi yang di campur dengan berbagai rempah-rempah akan menghasilkan aroma kopi yang khas dan menambah manfaat bagi kesehatan tubuh. Rempah-rempah yang biasanya di tambahkan pada kopi adalah kayu manis, jahe, sarang burung walet, dan jintan hitam. Berbagai tambahan rempah tersebut bisa membangkitkan selera dan bisa menjaga kesehatan tubuh bagi para pecinta dan penikmat kopi.

Anda pengemar kopi? dan ingin meracik kopi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh maupun dengan cita rasa yang khas dan lain dari pada yang lain? Anda juga bisa mencoba rasa Kopi Rempah, yaitu kopi pilihan dengan tambahan dan racikan rempah-rempah khas Indonesia seperti kayu manis, jahe, cengkeh, jintan, dan rempah lainnya. Berikut BP-Guide akan mendeskripsikan khasiat kopi rempah untuk kesehatan tubuh dan juga pilihan racikan kopi rempah baik yang di buat sendiri maupun yang bisa di beli secara instan.

1.RESEP KOPI JAHE SEDERHANA

manfaat kopi jahe

Bahan-Bahan:

  • 5 sdm kopi bubuk hitam
  • 1 batang serai, memarkan dan potong kecil-kecil
  • 5 sdt gula pasir
  • Santan instan, banyaknya sesuai selera
  • 4 cm jahe, iris serong
  • 4 biji kapulaga (kupas kulit dan ambil bijinya saja)
  • 1 bh kayu manis

Cara Membuat KOPI JAHE SEDERHANA

  1. Rebus jahe, kapulaga, serai, kayu manis hingga mendidih, di amkan dalam waktu sekitar 10 menit setelah mendidih
  2. Masukkan bubuk kopi pada wadah yang sudah di sediakan, tambahkan gula, tuang air rebusan beserta dengan isinya, aduk rata di amkan selama kira-kira 3 menit, agar ampas agak turun,bisa di sesuaikan kalau sebelum 3 menit sudah turun, lanjut lagi dengan menyaring agar kopi menjadi tidak dingin
  3. Setelah sekiranya ampas kopi tersebut sudah hilang, tuang santan pada gelas atau cangkir saji, tuang kopi tersebut dan aduk terus hingga santan tercampur rata dengan kopi. sajikan kopi tersebut.

2.Cara Membuat Kopi Rempah

manfaat kopi jahe

Bahan-Bahan:

  • 300 ml susu cair cokelat hangat
  • 2 sdt kopi instan
  • 3 cm kayu manis
  • 75 gram gula pasir
  • 1/2 sdt spekuk
  • 200 ml air

Cara Membuat Kopi Rempah:

  1. Campurkan gula pasir, air, kayu manis, dan spekuk ke dalam panci dan di rebus.
  2. Masak hingga gula tersebut larut dan aroma kopi menjadi harum, lalu di angkat.
  3. Tuangkan air rebusan kayu manis ke dalam kopi yang telah di siapkan. Aduk hingga rata
  4. Tambahkan susu cair atau cokelat ke dalam cangkir lalu aduk hingga rata.
  5. Kopi rempah siap untuk di sajikan.

Kopi tersebut memiliki komposisi kopi luwak, gula, krimer, panak ginseng, yohimbae, cortex, dan bahan herbal pilihan. Biasanya kopi tersebut sudah di jual dalam bentuk sachet dan tinggal di seduh saja dengan air yang panas dan di sajikan. Cara membuat kopi cukup mudah dan tidak sulit, seduh kopi tersebut dengan air panas ke dalam gelas. Tambahkan gula atau madu untuk mengurangi rasa pahit pada kopi.

Cukup sekian dari kami apabila ada salah kata saya mohon maaf. Dan selamat untuk membuatnya dirumah dan semoga anda menyukainya!