Makanan Ringan Yang Awet Tahan Lama Dan Enak

makanan ringan yang awet

Makanan Ringan Yang Awet – Menyetok makanan di dalam kulkas bisa menjadi pilihan ketika kamu malas untuk berpegian. Mengingat, wabah virus Corona membuat banyak orang khawatir soal ketersediaan bahan pangan. Belakangan, banyak orang berlomba untuk memenuhi persediaan bahan makanan di rumah agar tak kekurangan.

Mengingat sekarang ini kita masih dalam masa pandemi virus Corona, tentu saja menyimpan makanan ringan atau stok makanan harus dilakukan. Tidak terkecuali bagi anak kost, yang dituntut untuk selalu menyimpan berbagai macam stok makanan. Jika Kamu masih kebingungan memilih stok makanan apa yang awet untuk disimpan tanpa harus menggunakan lemari es, berikut akan Kami bagikan ulasannya!

Makanan Ringan Yang Awet Dan Tahan Lama

makanan ringan yang awet

Roti Tawar

Walaupun masa penggunaannya tak terlalu lama, namun roti tawar harus dimasukkan ke dalam list stok makanan yang harus selalu ada di kostan. Roti tawar sangat cocok sebagai menu untuk sarapan sebelum Kamu beraktivitas. Tak hanya lebih mudah menghidangkannya, tetapi roti tawar pun sudah terbukti dapat dijadikan makanan pengganjal perut saat pagi hari. Kamu juga bisa menyiapkan roti tawar dengan tambahan selai, untuk menambah rasa sesuai keinginan.

Sereal

Stok makanan lainnya yang cocok disimpan di kosan tanpa membutuhkan kulkas sebagai tempat penyimpanannya ialah sereal. Namun, pastikan untuk memilih cereal multigrain agar kandungan serat di dalamnya lebih tinggi. Tapi, jika Kamu takut sereal yang Kamu simpan di kost-an mudah melempem hingga akhirnya tak dapat dimakan, solusinya adalah dengan membeli sereal pada kemasan kecil saja khusus untuk satu kali penyajian.

Keripik Singkong

Siapa sih yang tidak suka dengan keripik singkong? Ya, camilan makanan ringan yang satu ini memang sangat familier bagi masyarakat Indonesia. Apalagi kini Kamu bisa memilih berbagai varian rasa sesuai selera. Sebab ada aneka pilihan rasa, mulai dari manis, gurih, dan pedas. Bahkan kini Kamu juga bisa membeli makanan ringan pedas keripik singkong. Camilan yang satu ini bisa Kamu beli di warung atau bahkan di toko online sekalipun. Selain itu, camilan ini juga cocok disantap selagi Kamu senggang. keripik singkong juga sering menjadi makanan ringan kekinian dengan berbagai macam bumbu.

Aneka Camilan

Walaupun makanan ringan atau camilan kerap dituduh sebagai salah satu penyebab obesitas atau kenaikan berat badan, namun di waktu-waktu darurat camilan sangat bermanfaat sebagai penunda lapar, jika Kamu masih belum menemukan makanan utama. Kamu bisa menyetok camilan sehat, misalnya kacang-kacangan, berupa walnut, almond, kacang mede, kacang tanah, hingga buah kering yang bisa disimpan di kamar kos-mu tanpa membutuhkan kulkas. kacang-kacangan juga cocok sebagai makanan ringan untuk buka puasa.

Keripik Pisang Panggang

Keripik pisang adalah camilan yang sempurna saat sedang mengerjakan tugas di kost-an ataupun saat sedang nonton. Camilan yang satu ini juga sangat mudah didapatkan. Belum lagi, kini ada banyak varian rasa keripik pisang yang dijual, Kamu bisa memilihnya sesuai selera. jenis cemilan ini juga sering jadi salah satu makanan ringan yang lagi booming.

Nah, itulah rekomendasi stok makanan dan makanan ringan untuk ngemil yang bisa Kamu simpan tanpa di kulkas. Yuk,, baca juga makanan yang menarik