Macam Macam Beras Organik Yang Pasti Sehat dan Enak

macam-macam-beras-organik

Nah, artikel kali ini kita akan membahas mengenai macam macam beras organik. Beras yg seperti apa sih? tentu saja macam beras organik yg terbaik buat kamu.

Sebagian masyarakat Indonesia tidak akan merasa kenyang sebelum memakan sesuap nasi. Bahkan tanpa nasi, tak akan ‘nendang’ rasanya. Maka tak aneh, jika makan apa pun ingin nya tetap juga memakai nasi.

Bahkan makan french fries, mi instan, steak, atau bahkan burger sekali pun, nasi harus ada.Meskipun saat ini banyak alternatif bahan makanan pokok yang tersedia. Ada ketela, jagung, sagu, ubi, dan lainnya.

Namun begitu, karena saat ini sebagian besar orang Indonesia makan nasi sebagai makanan pokok, maka beras tetap tak akan pernah tergantikan.

Macam Macam Beras Organik

Ciri ciri Beras yang Bagus dan Berkualitas Baik

Tidak Kotor

Beras berkualitas bagus tentu sajha melewati pemrosesan yng bagus juga pastinya. Dalam hal ini, beras yng berkualitas pda umum nya diproses secara higienis pula. Beras yang bagus tak akan banyak tercampur dengan benda asing semacam beras oplosan yg kualitas nya rendah.

Bentuknya Panjang Bulat

Anda tentu saja bisa melihat kualitas beras yang bagus dengan melihat dari bentuknya. Beras berkualitas punya bentuk bulir yng tentunya utuh dengan bentuk panjang bulat lho.

Beras berkualitas juga tidak mungkin akan banyak yng patah (broken seeds), namun memiliki buliran buliran beras yang seragam.

Nah umumnya untuk membuat beras yg baik, para petani memakai mesin dan anda dapat membelinya jual mesin panen padi

Tidak Beraroma Apek

Beras yang berkualitas tidak akan beraroma apek. Kalau pun wangi, Anda pun juga harus waspada. Karena beras yg wangi tentu hanya lah jenis pandan wangi yang mempunya karakter serta bulir beras yg khas pula.

Beras apek seringnya yakni beras yang telah disimpan dlm waktu lama. Beras yg wangi, walau bukan dari jenis Pandanwangi, yakni beras yang biasanya telah dicampur dengan pewangi lho (bisa dengan buatan atau pun secara alami).

Ini Dia Macam Macam Beras Organik

macam-macam-beras-organik

1. Lingkar Organik Beras Pandan Wangi

Jenis beras organik yang pertama yaitu, beras pandan wangi. Jenis beras ini cukup banyak disukai karena memiliki aroma khas seperti wangi daun pandan. Selain aromanya yang khas, beras ini juga digemari karena rasanya yang enak dan pulen.

Selain itu, beras pandang wangi ini juga tinggi protein, mineral, dan nutrisi lainnya, sehingga baik untuk ibu hamil dan menyusui. Tidak hanya itu, zat protein dan karbohidrat yang terkandung di dalamnya pun mudah terurai, sehingga sangat baik bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan hingga ibu hamil dan menyusui.

2. Beras Hitam Organik

Warna hitam yang dari beras ini diproduksi oleh pigmen flavonoid (pigmen pada tanaman) atau dapat dikenal sebagai antosianin yang kaya akan antioksidan lho. Karena itu lah, beras hitam ini mampu mencegah munculnya beragam jenis penyakit kronis, semacam kanker, jantung, diabetes, dan lainnya.

Beras hitam ini juga mengandung zat anti-inflamasi yg tentu dapat mencegah terjadinya peradangan pada tubuh lho. Selain itu, mengonsumsi beras hitam ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga fungsi otak sehingga badan pasti akan terasa lebih sehat.

3. Beras Organik Warna Cokelat

Beras organik coklat memiliki aroma yang sangat khas. Beras ini yakni jenis beras yang cukup mirip sekali dengan ketan. Keunggulan dari beras organik coklat ialah kandungan nutrisinya yg sangat lah tinggi sekali. Sayangnya beras ini lebih cepat basi apabila dibandingkan dengan beras organik yang lainnya lho.

Sekian artikel mengenai macam macam beras organik, semoga bermanfaat. Terimakasih. Apabila Anda ingin membaca artikel lainnya Anda dapat mengkliknya disini.