kemasan frozen food

Kemasan Frozen Food Bisa Dibuat Menarik? Simak Ini!

Kemasan frozen food umumnya dibuat hanya dengan plastik yang kemudian divacuum sealer, namun sebenarnya pada pengemasan frozen food juga bisa diolah supaya menatik loh! Pada pembuatannya kamu bisa menggunakan 2 plastik pembungkus, yang mana nantinya satu plastik digunakan untuk di vacuum sealer dan yang satunya digunakan untuk mengemas bagian depannya.

Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk membuat kemasan frozen food lebih terlihat menarik, salah satunya adalah dengan cara yang tadi sudah diberikan diatas. Disamping itu kamu juga bisa membuat stiker untuk selanjutnya ditempelkan pada kemasan awal. Untuk mengetahuinya lebih lanjut kamu bisa terus menyimak artikel ini ya. Karena disini saya akan membahas mengenai frozen food. Silahkan disimak ya!!!

 

Frozen Food

frozen food

Frozen food ini merupakan makanan beku yang mana dibekukannya makanan ini supaya makanan yang ada bisa lebih awet dan masa penyimpanannya bisa panjang. Dengan frozen food ini sebenarnya merupakan jenis makanan siap saji yang pengolahannya mudah dan tidak merepotkan.

Pada masa kini, frozen food banyak digemari oleh masyarakat. Walaupun banyak pula yang mengatakan kalau frozen food ini tidak sehat, namun kemudahan dalam mengolahnya bisa menjadikan perkataan itu sirna. Sekarang semua hal yang bisa diolah dengan mudah menjadi pasaran yang ramai dan banyak diminati.

 

Jenis Kemasan Frozen Food yang Menarik

jenis kemasan frozen food yang menarik

Selain dengan kamu mengemasnya secara manual, pada frozen food juga sudah memiliki jenis kemasan yang menarik. Jadi kamu tidak usah terlalu banyak tindakan untuk membuat kemasan yang menarik. Berikut ini beberapa jenis kemasan frozen food yang menarik.

1. Vacuum Nylon Bag

Sesuai namanya, jenis plastik ini berbahan dasar nylon. Umumnya, vacuum nylon bag ini hadir dalam bentuk kantong sehingga akan memudahkan penyimpanan pada aneka makanan yang dibekukan. Vacuum nylon bag juga bersifat kedap udara yang tentunya akan aman digunakan dalam mengemas makanan.

Dengan begitu maka vacuum nylon bag akan mengurangi pertumbuhan bakteri. Produk juga akan terhindar dari proses oksidasi dan dapat pula menghindari resiko kerusakan. Dengan pernyataan tersebut berarti frozen food yang disimpan dalam vacuum nylon bag akan lebih aman dan mampu bertahan pada jangka waktu yang lebih lama.

2. Three Side Seal Plastic

Kemasan three side seal memiliki bentuk yang agak mirip dengan vacuum nylon bag. Yang membedakan hanyalah jenis mesin pengemasnya.

Sesuai namanya yang menjadi ciri khas dari kemasan ini adalah adanya tiga seal yang tertutup rapat sehingga dapat melindungi produk frozen food lebih aman. Dengan begitu, tidak ada celah untuk partikel asing dapat masuk kedalam produk.

3. Shrink Film

Penggunaan shrink film ini sering kita jumpai pada pengemasan daging yang ada di supermarket. Pada dasarnya, plastik ini membutuhkan panas untuk dapat mengkerutkan bentuk plastik yang nantinya akan menyusut mengikuti bentuk makanan beku yang dikemas.

 

Pengemasan frozen food ini umumnya menarik dan jarang bisa digunakan untuk mengemas makanan jenis lain, jadi kamu tidak bisa menggunakan jenis kemasan yang sudah disebutkan tadi untuk mengemas snack atau mengemas kerupuk sekalipun.

Walaupun akan bisa menjaga produk dari kotoran luar, serta udara yang bisa masuk membawa bakteri, kemasan untuk frozeen food ini tetap tidak bisa digunakan dalam jenis makanan lainnya.

 

Penutup

Dengan penjelasan tadi semoga kamu bisa paham akan kemasan yang tidak bisa digunakan untuk sembarang jenis produk. Jadi kamu harus bisa dan pintar memilah kemasan yang akan digunakan. Sebelum itu ingat juga kalau kamu harus mengemas produk sesuai dengan karakteristiknya.

Kemasan kemasan tadi sudah diperuntukan untuk frozen food, pada produk lain kamu bisa menggunakan kemasan lain yang memang sseharusnya digunakan produk tersebut. Itulah tadi pembahasan mengenai kemasan frozen food yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat ya!!!

Related Posts