Cara mengisi token Listrik via e-commerce tanpa Ribet

cara-mengisi-token

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan artikel tentang Cara mengisi token Listrik via e-commerce tanpa Ribet,

Membeli token listrik sekarang ini dapat dilakukan dengan lebih mudah karena kamu kini bisa membelinya melalui berbagai macam layanan elektronik yang sudah menjamur di Indonesia.

Sejak tahun 2008, Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah berupaya melakukan migrasi dari penggunaan listrik pascabayar menjadi listrik prabayar, yakni sebuah sistem langganan listrik yang mengharuskan pengguna melakukan pembayaran di muka dengan sistem token (voucher isi ulang).

Hal ini dilakukan terutama agar para pengguna dapat lebih hemat dalam menggunakan listrik karena dengan sistem baru ini para pelanggan hanya perlu mengeluarkan biaya sesuai dengan penggunaannya.

Pada saat awal sistem listrik prabayar ini diluncurkan, para pelanggan dulunya hanya bisa membeli token listrik melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri), Bank, Kantor Pos, dan beberapa toko yang menjadi mitra PLN. Dan sebaiknya di zaman sekarang ini kita jangan sampai tergiur dengan kemudahan kemudahan karena kita juga harus terus mencari cara menghemat listrik seperti cara menghemat listrik dengan laptop/PC dan berbagai macam cara lainya.

Namun dengan pesatnya teknologi informasi, kini banyak layanan elektronik yang mulai menyediakan token listrik, sehingga para pengguna dapat membeli token hanya dengan ponsel pintar atau komputer melalui jaringan internet.

Dalam hal ini, tentu saja layanan e-commerce, yakni layanan jual-beli berbasis sistem elektronik, termasuk ke dalam salah satu layanan yang menyediakan atau menjual token listrik.

Melalui  platform toko online ini, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan token listrik di manapun dan kapanpun. Untuk mendapatkannya, pengguna hanya perlu masuk ke salah satu platform tersebut.

Secara lebih detail, bagi kamu yang belum tahu cara melakukannya,

Berikut Cara mengisi token Listrik via e-commerce tanpa Ribet

 Cara Membeli Token Listrik Via E-Commerce Tokopedia

  1. Buka halaman pembelian token listrik di Tokopedia
  2. Selanjutnya, ubah pilihan ke Token Listrik Tokopedia
  3. Masukan Nomer Meter atau ID Pelanggan pada kolom yang sesuai
  4. Kemudian pilih nominal yang ingin kamu beli dan klik Beli Tokopedia
  5. Tekan LANJUT jika muncul konfirmasi
  6. Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang akan digunakan, dan ikuti langkah-langkah yang diberikan
  7. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih
  8. Setelah pembayaran berhasil, kamu dapat melihat token listrik yang berhasil kamu beli melalui Daftar Transaksi Tokopedia

 Cara Membeli Token Listrik Via E-Commerce Buka Lapak

  1. Pembeli dapat mengakses fitur Listrik Prabayar melalui Menu Favorit klik Lihat Semua. Kemudian pada tab Prabayar pilih Listrik Prabayar.
  2. Pembeli dapat menggunakan Barcode Scanner untuk scan barcode yang ada pada meteran listrik, atau memasukkan Nomor Meter/ID Pelanggan secara manual. Selanjutnya pilih nominal token listrik yang akan diisi. Pembeli dapat memilih Bayar dengan BukaDompet atau Pilih Metode Pembayaran Lain.
  3. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, kemudian klik Bayar.
  4. Setelah klik Bayar, pembeli harus segera membayar tagihan sebelum batas waktu yang ditentukan.
  5. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera pada tagihan. Penjelasan lebih detail mengenai cara menyelesaikan pembayaran dapat dibaca di halaman Cara Bayar Tagihan di Bukalapak.

Cara Membeli Token Listrik Via E-Commerce Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee (jika belum ada silahkan download dari Google Play Store) dan jika belum ada akun silahkan daftar dulu.
  2. Dari halaman beranda pilih menu Pulsa, PLN & Game.
  3. Berikutnya pilih Listrik PLN.
  4. Masukan nomor meter/id pelanggan lalu pilih nominal voucher yang ingin dibeli mulai dari 20.000 rupiah sampai 10.000.000.
  5. Cek kembali apakah nomor meter/id pelanggan, nama pelanggan dan nominal token listrik sudah benar, jika benar pilih metode pembayaran yang diinginkan yang tersedia saat ini adalah Transfer Bank, Kartu Kredit dan Indomaret jadi tidak bisa membayar pakai saldo shopee.
  6. Untuk melanjutkan pilih tombol Bayar Sekarang.
  7. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih.
  8. Setelah pembayaran terverifikasi maka akan terlihat kode token pln untuk diinput ke meteran listrik dirumah seperti tampak pada gambar berikut, dan jangan lupa tekan tombol Pesanan Diterima agar transaksinya selesai.

Setelah mencoba sendiri ternyata membeli token listrik online di shopee sama seperti saat membeli lewat atm, mobile banking, internet banking maupun toko online lain yaitu akan dikenakan biaya admin sebesar 2.500 rupiah namun sayangnya saat mencoba beli via aplikasi metode pembayarannya tidak bisa pakai saldo shopee.

 

demikian cara Mengisi token listrik Via E-Commerce, Sebenarnya ada banyak cara untuk mengisi token listrik seperti contohnya cara mengisi token listrik via Mobile Banking, jika disimpulkan harga token Listrik Sebenernya sama saja dengan penjual lain namun bedanya kita bisa membayar lebih murah agar Bisa untuk cara membuat es lilin. Silahkan Mencobanya Enjoy !!