Cara Mengawetkan Nugget Tanpa Kulkas!

cara mengawetkan nugget tanpa kulkas

Cara Mengawetkan Nugget Tanpa Kulkas menjadi pertanyaan kebanyakan orang dan bingung ingin menyimpannya dimana. Kali ini akan saya bagikan tips and tricknya kepada teman-teman sekalian yang masih kebingungan, yuk langsung saja ke solusinya!

Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

cara mengawetkan nugget tanpa kulkas

1. Letakkan di Baskom Berisi Air Dingin

Pertama ambil sebuah wadah yang cukup sebagai penampung bungkusan nugget, kemudian isi wadah tersebut dengan air dingin. Lalu, rendam bungkus nugget di dalam wadah tersebut selama kurang lebih 2 jam.

Setiap 2 jam sekali teman-teman wajib mengganti air yang berada di wadah itu dengan air dingin yang baru. Suhu dingin dari air yang diambil di dispenser tergolong cepat hilang. Untuk menjaga nugget agar tetap dingin, kamu harus mengganti airnya setiap 2 jam.

2. Masukkan dalam Wadah Berisi Es Batu

Tak ada kulkas untuk menyimpan nugget? Manfaatkan saja es batu. Tidak perlu mempunyai lemari es supaya bisa memiliki es batu. Beli saja es batu di warung terdekat. Lalu, carilah wadah tertutup sebagai penampung es batu serta nugget di dalamnya nanti.

Saya menyarankan teman-teman untuk menggunakan wadah dari plastik atau styrofoam. Karena, es batu itu akan meleleh menjadi air jadi kamu memang harus menggunakan wadah yang kedap air. Wajib dipastikan juga bahwa wadah yang digunakan juga bervolume besar sebagai penampung air dari es batu yang meleleh nanti.

3. Letakkan Tepat di Bawah AC

Jika di Rumahmu menggunakan AC, coba saja tempatkan nugget yang masih berada di dalam bungkusnya tepat di bawah saluran udara AC yang menyala. Biarkan saja udara dingin yang dihasilkan oleh AC nya mendinginkan nugget. Tetapi, cara ini hanya efektif untuk 8 jam saja ya teman-teman.

Tips Menyimpan Nugget

1. Langsung Dimasak Setelah Beli

Apabila teman-teman tidak mempunyai lemari es untuk menyimpan nugget, sebaiknya jangan terburu-buru membeli nugget. Beli saja nugget ketika kamu memang hendak memasaknya. Jadi, teman-teman tidak perlu menyimpan nugget sampai berhari-hari karena dalam hitungan jam saja sudah langsung dimasak.

2. Habiskan Setelah Dibuka

Nugget yang kemasannya sudah dibuka tidak akan bertahan lebih lama lagi di luar kulkas. Daya tahan nugget yang kemasannya sudah dibuka hanya bertahan 5-8 jam saja jika disimpan pada suhu ruangan.

3. Ambil Nugget Usai Berbelanja

Bagi kamu yang sering belanja bulanan di supermarket, sebaiknya ambil nugget atau makanan beku lainnya setelah kamu selesai mengambil barang-barang lainnya. Semakin lama nugget diluar freezer (lemari pendingin), tentu saja daya tahannya juga semakin menurun.

Apabila kamu berbelanja dengan teman atau keluarga, minta bantuan teman untuk mengantre di kasir dan ambil nugget saat belanjaan sudah hampir mendekati kasir.

4. Pertimbangkan Membeli Makanan Kaleng

Sebaiknya pertimbangkan untuk membeli makanan kaleng saja, seperti kornet, sarden, dll. Makanan kaleng bisa dijamin bertahan lama walaupun disimpan dalam suhu ruangan. Rasanya pun tak kalah enak dibanding nugget.

Kesimpulannya, ketika teman-teman mau menyimpan nugget selama berhari-hari tapi tidak mempunyai lemari es, sebaiknya hindari dulu membeli nuggetnya. Jika tetap mau membeli nugget, alangkah baiknya segera masak nuggetnya setelah membelinya.

Itu lah beberapa manfaat dari Cara Mengawetkan Nugget Tanpa Kulkas yang bisa kita ketahui.  Jika teman-teman ingin mencari mesin untuk alat pres kedap udara untuk pengemasan silahkan membaca artikel berikut Mesin Vacuum Sealer teman-teman juga akan menemukan spesifikasi lengkapnya disana.

Semoga bermanfaat semua yang sudah saya share di artikel ini, dan jangan lupa share ke teman-teman lainnya supaya mengetahui juga apa saja yang sudah kita pelajari disini, dan sering-sering berkunjung di website kami ya…Selamat Mencoba!