Cara Membuat Pisang Lumer Crispy Anti Ribet

cara membuat pisang lumer crispy

Kembali lagi di artikel manfaatcara.com, pada kesempatan ini aku akan membuat menu yang sederhana yaitu pisang goreng krispy isi coklat lumer dijamin deh kalo udah cobain bakal ketagihan mau lagi,lagi dan lagi.Mau tau cara membuat psang lumer crispy yang mudah?, Simak terus ya..

Cara Membuat Pisang Lumer Crispy Simpel Dan Renyah

cara membuat pisang lumer crispy simpel dan renyah

Bahan-Bahan :

  • 10 buah Pisang bisa pakai pisang apa aja
  • 250 ml Air
  • 200 gr Tepung Terigu
  • Gula pasir secukupnya
  • Setengah sdt Garam
  • Seperempat sdt Vanilli
  • Coklat batang secukupnya
  • Keju parut secukupnya
  • Tepung roti secukupnya

Cara Membuat Pisang Lumer Crispy :

  1. Siapkan wadah lalu masukan tepung terigu, Gula pasir, vanili bubuk ,garam dan air aduk rata, setelah tercampur rata sisihkan.
  2. Potong-potong coklat batang bentuk memanjang atau sesuai selera
  3. Kupas pisang, lalu belah pisang memanjang.
  4. Masukan coklat batang yang sudah dipotong memanjang ke selah belahan pisang
  5. Celupkan pisang yang telah diisi coklat ke adonan pencelup yang sudah dibuat tadi.
  6. Setelah dicelup ke adonan tepung terigu, masukan pisang ke wadah yang berisi tepung roti,gulingkan roti hingga pisang tertutup tepung roti.
  7. Masukan pisang yang telah dilumuri tepung roti ke dalam kulkas diamkan kira kira 1 jam.
  8. Setelah 1 jam keluarkan pisang dan goreng pisang pada minyak panas sampai warnanya berubah kuning keemasan.
  9. Setelah matang merata, angkat pisang lalu tiriskan,
  10. Beri parutan keju diatasnya dan pisangpun siap dinikmati.
Baca Juga : cara membuat pisang crispy coklat lumer

Kandungan Gizi Pada Pisang Yang Baik Untuk Tubuh

kandungan gizi pada pisang yang baik untuk tubuh

1. Nutrisi Alami Untuk Mengatur Kadar Gula Darah

Buah pisang ternyata kaya akan nutrisi alami yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah kandungan serat pektin yang terkandung didalam buah pisang. Kandungan seat pektin pada pisang diyakini sebagai nutrisi yang penting untuk mengatur kadar gula darah. Tidak hanya itu, serat pekti bahkan juga diyakini mampu melawan kanker usus didalam tubuh.

Menurut Asosiasi Diabetes di Amerika, pisang tetap dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes namun jumlahnya harus dibatasi. Dalam satu buah pisang terdapat kurang lebihnya 14 gr gula, 27 gr karbohidrat, dan 105 kalori.

2. Kaya serat yang baik untuk tubuh

Kandungan dari pisang yang baik untuk tubuh ialah serat. Sebuah pisang yang berukuran sedang setidaknya mengandung 3 gr serat. Kandungan tersebut membuat pisang menjadi salah satu sumber serat alami yang baik untuk kesehatan.

Manfaat serat sangatlah banyak untuk tubuh, salah satunya dapat melancarkan dan menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, ada yang mennyipulkan bahwa rutin mengonsumsi pisang juga berkhasiat untuk melawan kanker usus besar. Namun, kita masih membutuhkan hasil penelitan lebih lanjut untuk memastikan kebenaran manfaat pisang untuk mengatasi kanker usus besar.

3. Rendah kalori, berguna untuk menurunkan berat badan

Meski didalam pisang banyak mengandung gula, tetapi kandungan yang ada di dalam pisang adalah gula alami, sehingga cenderung rendah kalori. Rata-rata didalam satu buah pisang mengandung 100 kalori. Kandungan pisang pun didukung dengan nutrisi lain seperti serat, B6, vitamin C, kalium, dan antioksidan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, pisang juga terdiri dari pati resisten. Kamu mungkin masih asing dengan istilah ini. Jadi pengertian dari pati resisten adalah istilah dalam ilmu gizi dan pangan yaitu jenis pati yang tidak bisa tercerna dalam saluran atau sistem pencernaan pada manusia. Pati resisten dapat membantu mengenyangkan dalam waktu lumayan lama dan membantu mengurangi nafsu makan.

4. Mengandung kalium yang penting untuk kesehatan jantung

Pisang merupakan buah yang mengandung kalium. Kandungan pda pisang ini adalah mineral baik yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Rata rata dalam satu buah pisang terdapat kandungan kalium 9% dari RDI didalamnya.

Jika kamu rutin mengonsumsi pisang yang kaya akan kandungan kalium, ini juga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu, pisang juga mengandung magnesium yang baik juga untuk menjaga kesehatan jantung.

5. Tinggi antioksidan, mampu menangkal radikal bebas

Antioksidan sangat dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas dan membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Pisang merupakan salah satu buah yang tinggi akan antioksidan. Ada dua jenis antioksidan yang terkandung dalam buah pisang yaitu antioksidan dopamin dan katekin.

Kedua jenis antioksidan didalam pisang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Diantaranya yaitu bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan kerusakan sel pada tubuh akibat radikal bebas.

Itulah cara pembuatan pisang lumer crispy. Mudah bukan? Selamat mencoba Semoga Berhasil. Jangan lupa ikutin resep cara membuat kue bolu panggang agar mengembang dan resep lainnya yah. Sekian dari aku Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.