Cara Membuat Keju Bubuk Sendiri Dirumah

Cara Membuat Keju Bubuk

Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat keju bubuk ala rumahan yang sangat praktis dan simple. Cara membuatnya pun juga cukup mudah dan bahan bahan yang digunakan juga cukup terjangkau.

Bubuk keju memiliki rasa yang tajam, asam, dan terkonsentrasi yang membuat Anda tergila-gila pada waktu kecil dan memenuhi keinginan junk-food-junky Anda sebagai orang dewasa. Sekarang, Anda dapat mengambil alih ke tangan Anda sendiri dan membuat keju bubuk.

Untuk memenuhi selera Anda yang lebih halus menggunakan pecorino romano dan parmesan, untuk menyebutkan beberapa pilihan yang berbeda. Tetapi jika anak di dalam Anda menginginkan rasa yang dibesarkannya. Tanpa aditif, pengawet, dan pengolahan – gunakan keju cheddar paling tajam dan paling sulit yang dapat Anda temukan.

Susu bubuk full cream merupakan salah satu bahan yang sangat mudah ditemukan. Meski begitu tidak banyak yang tahu bahwa kita bisa membuat keju dari susu ini. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Susu bubuk full cream juga merupakan susu yang paling cocok digunakan dalam dunia masak-memasak. Hal ini disebabkan karena rasanya yang memang lebih netral tapi memiliki tekstur yang unik. Bahkan bukan hanya untuk memasak, untuk membuat bahan masakan seperti keju juga bisa dilakukan.

Proses Pembuatan Keju Bubuk

1.Memilih Keju

Memilih keju terbaik untuk membuat bubuk itu mudah; semakin sedikit kelembaban yang dimilikinya, semakin mudah untuk bedak. Parmesan, Pecorino Romano dan keringkan Jack lebih cepat kering dan bubuk paling mudah; cheddar asli, Asiago, Edam dan Gouda hanya beberapa detik. Jika Anda ingin keju yang lebih ringan dan tidak keberatan meningkatkan waktu pengeringan, emental dan Gruyere, baik Swiss, dan comte, gruyere Prancis, kering dengan baik.

2.Oven atau Dehidrator

Suhu rendah lebih baik saat dehidrasi keju. Keju merespon paling baik dehidrasi dalam rentang 120- hingga 130-derajat-Fahrenheit. Dehidrator ideal, tetapi Anda dapat menggunakan oven jika Anda menyimpannya di bawah 150 F. Jika Hangat adalah pengaturan terendah oven Anda, yang biasanya antara 180 dan 200 F, biarkan panas selama 15 menit dan dorong pintu terbuka tentang 1 ke 2 inci dengan handuk atau lampin dilipat.

3.Persiapan Pengeringan

Anda ingin keju setipis mungkin untuk dikeringkan, tidak lebih tebal dari lebar kartu kredit. Jika Anda menggunakan keju lunak, bekukan selama sekitar 30 menit sebelum Anda mencukurnya. Gunakan pengupas sayuran atau keju baru untuk mencukur keju menjadi setrip kertas tipis.

Jika Anda menggunakan oven untuk mengeringkannya, bungkus rak kawat rapat dengan kain tipis dan taruh di atas loyang. taburkan dan ratakan keju tersebut dalam rak, dan juga jangan lupa untuk memberi jarak sekitar 1/4 inci.

4.Pengeringan

Karena variabel pengeringan – tingkat kelembaban bervariasi dalam keju, kelembaban, suhu oven bervariasi – sentuh keju untuk menentukan kapan sudah siap. Keju dehidrasi hancur menjadi bubuk dengan sedikit usaha; jari Anda mungkin terasa agak berminyak, tetapi itu normal, dan sangat bergantung pada jenis keju. Harapkan keju keras untuk memakan waktu antara 8 hingga 10 hingga kering, dan semi-keras hingga keju lunak untuk mengambil 10 hingga 12 jam.

5.Finishing

Bekukan keju kering dan bilah penggiling rempah-rempah, jika terlepas, selama sekitar 30 menit sebelum digiling; semakin dingin keju, semakin halus bubuknya. Menggiling keju di penggiling rempah-rempah dan mentransfernya ke mangkuk pencampuran bersama dengan sekitar 1 / 4 sebanyak bubuk whey.

Kocok whey dan keju bersama-sama dan periksa konsistensi tepung kering, mirip dengan tepung; keju harus dituangkan. Jika tidak, tambahkan lebih banyak air dadih, kira-kira satu sendok makan setiap kali, sampai benar-benar matang. Simpan keju dengan disk desiccant keramik dalam wadah kedap udara di kulkas hingga satu bulan.

jangan lupa untuk membaca artikel tentang resep sayur lodeh jawa yang sangar segar untuk menu tambahan.

Mungkin hanya itu ulasan tentang cara membuat keju bubuk sendiri dirumah yang sangat sederhana, ini juga sangat cocok untuk memulai bisnis. Selamat Mencoba!