cara membuat jus nanas untuk Asam urat- penyakit tidak menyenangkan.


cara membuat jus nanas untuk asam urat

cara membuat jus nanas untuk Asam urat adalah penyakit yang tidak menyenangkan. Penyakit asam urat yang terjadi karena tingginya zat asam di dalam tubuh mampu membuat tubuh penderitanya merasa nyeri luar dan dalam.

cara membuat jus nanas untuk asam urat

cara membuat jus nanas untuk Asam urat-“Kandungan bromelain yang ada di dalam jus nanas mampu menghambat protein yang menyebabkan bertambahnya asam urat dalam tubuh. Enzim tersebut juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mencegah peradangan karena asam urat,” tulis penelitian dari University of Maryland Medical Center ini. ”

cara membuat jus nanas untuk asam urat

1. Meningkatkan gula darah

Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit kadar gula rendah, nanas adalah salah satu buah yang bisa mengatasi keluhan penyakit kadar gula rendah.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat buah nanas untuk kesehatan adalah bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sumber utama antioksidan dari buah nanas adalah kandungan vitamin C. asam amino yang terdapat pada buah nanas juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua zat tersebut di perlukan oleh tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas. manfaat buah nanas untuk kesehatan adalah menjaga stamina kamu agar tetap fit.

3. Memperkuat tulang

Buah nanas baik di konsumsi untuk mencegah penyakit osteoporosis. Kandungan mineral mangan pada buah nanas membuat manfaat buah nanas untuk kesehatan adalah membantu memperkuat tulang. Kandungan mineral mangan tersebut juga di butuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki jaringan dan sel pada tulang. Secangkir jus nanas akan memberi nutrisi hampir tiga perempat dari mangan yang kamu butuhkan setiap hari. buah nanas juga tidak hanya befungsi untuk memperkuat tulang, tetapi juga akan memperkuat jaringan ikat atau tendon, ligamen, dan organ di sekitar tulang.

Nanas Obat Asam Urat Alami

Nanas termasuk buah-buahan yang mengandung purin. Setiap satu buah nanas mengandung 0 sampai 5 mg. Bromelain merupakan enzim proteolitik yang di temukan pada tanaman batang dan buah nanas yang bisa menghambat protein berubah menjadi asam urat tambahan di dalam tubuh. Enzim tersebut memiliki sifat anti peradangan sehingga mampu mencegah terjadinya serangan asam urat.

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang sendi. Penyebab penyakit tersebut adalah mengkonsumsi zat purin yang berlebihan. Daging, jeroan, ikan teri, sarden, dan kerang adalah makanan yang mengandung banyak zat purin.

Gejala Asam Urat

Asam urat menyerang sendi. Gejalanya sendi akan tampak memerah, mengkilat, bengkak, kulit di atasnya terasa panas, nyeri dan sulit untuk di gerakkan. Gejala lain adalah demam, kepala terasa sakit, nafsu makan berkurang, dan jantung berdebar.

Serangan pertama asam urat pada umumnya terjadi pada pangkal ibu jari kaki. Namun, serangan asam urat bisa terjadi pada sendi lain seperti tumit, lutut dan siku.

Vitamin C dalam nanas akan mencegah oksidasi kolesterol

1. Mencegah penyakit jantung

Manfaat buah nanas untuk kesehatan adalah bisa mencegah penyakit jantung. Vitamin C dalam buah nanas akan mencegah oksidasi kolesterol, sehingga mencegahnya berubah menjadi plak penyumbatan arteri. buah nanas juga sarat dengan potasium, mineral yang membantu menyeimbangkan jumlah air yang di simpan dalam tubuh. Terlalu banyak natrium dan tidak cukup kalium bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. minum jus buah nanas kaya kalium merupakan cara terbaik untuk memastikan elektrolit seimbang.

2. Anti radang

Dua zat utama dalam buah nanas yang bekerja efektif bersama-sama mengantisipasi munculnya peradangan dalam tubuh adalah enzim bromelin dan enzim proteolitik.