Cara Membuat Jus Mangga Kekinian

Cara Membuat Jus Mangga Kekinian

Cara membuat jus mangga– Siapa yang tak suka dengan buah mangga yang lezat. Dapat dipastikan, semua orang banyak yang suka dengan buah mangga. Buah mangga juga dapat dinikmati menjadi beberapa olahan yang super lezat, segar dan juga pastinya sehat. Salah satu olahan dari buah mangga yaitu jus mangga. Lantas, gimana cara membuat jus mangga yang super segar dan juga sehat? Berikut adalah resepnya.

Bahan – Bahan

  • 2 buah mangga (pastikan buah mangga yang sudah matang)
  • 2 sendok makan gula pasir
  • Susu kental manis (secukupnya saja)
  • Air putih (secukupnya saja)
  • Es batu atau es serut (sesuai dengan selera)

Langkah – Langkah

  1. Kupas kulit buah mangga lalu cuci dengan air bersih. Potong daging buah mangga sesuai dengan selera.
  2. Jika buah mangga sudah dipotong dengan kecil-kecil, haluskan menggunakan blender bersama air.
  3. Tambahkan gula, susu kental manis dan juga sedikit es ke dalam blender. Haluskan hingga daging buah mangga benar-benar sangat halus.
  4. Apabila buah mangga sudah halus, saring buah mangga dan juga sajikan di gelas saji.
  5. Tambahkan es batu ke dalam gelas dan juga tambahkan pula susu di atasnya.
  6. Jus mangga siap untuk disajikan dan juga dinikmati bersama keluarga tercinta.

Manfaat Jus Mangga

Mencegah Kanker

Selain dari kandungan mineral dan juga vitamin pada mangga. Jus ini juga mempunyai berbagai antioksidan, termasuk quercetin, asam galat dan juga astragalin. Antioksidan unik yang bisa membantu mengekang stres oksidatif dan juga aktivitas radikal bebas. Yang bisa menurunkan risiko kanker, khususnya yaitu untuk kanker prostat, usus besar dan juga kanker payudara.

Menurunkan Tekanan Darah

Jumlah kalium yang cukup banyak dalam jus mangga. Ini berarti apabila segelas dalam setiap hari bisa membantu menurunkan tekanan darah, berkat sifat vasodilatornya. Jus mangga juga bisa menurunkan tekanan pada sistem kardiovaskular anda dan bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Meningkatkan Penglihatan

Ada sejumlah besar karotenoid dan juga vitamin A yang ditemukan dalam jus ini. Dimana bisa berdampak langsung pada penglihatan anda. Vitamin A berperilaku sebagai antioksidan dan juga menghilangkan stres oksidatif di retina. Mengurangi terjadinya degenerasi makula dan juga perkembangan katarak.

Menurunkan tingkat Kolesterol

Kadar vitamin C yang sangat tinggi lebih dari sekadar meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga jus mangga bisa menurunkan tingkat low-density lipoprotein. Yang merupakan bentuk kolesterol yang “buruk”. Minuman yang melindungi kesehatan jantung dan juga mengurangi jumlah deposisi plak di pembuluh darah dan arteri.

Meningkatkan Pencernaan

Selama ratusan tahun, jus mangga sudah direkomendasikan untuk merangsang pencernaan dan juga untuk menghilangkan gejala sembelit. Tetapi dalam jumlah yang sedang. Hanya bisa memindahkan tinja anda bersama dan juga melumasi saluran pencernaan. Membantu meredakan kembung, kram dan juga sakit perut.

Menghilangkan Keasaman

Jus mangga bersifat basa, yang berarti mempunyai pH lebih dari 7, dan juga bisa membantu menyeimbangkan kadar keasaman yang tinggi di usus. Jika perut kita terlalu asam, bisa menyebabkan penyakit asam surutnya dan juga penyerapan nutrisi yang buruk. Tetapi mangga bisa membantu menjaga pH tubuh tetap seimbang.

Mengontrol Diabetes

Dalam jumlah yang kecil atau sedang, gula alami yang ditemukan pada mangga bisa membantu mengatur gula darah kita. Karena gula membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh kita. Mencegah lonjakan dan juga penurunan glukosa yang sangat berbahaya bagi pasien penderita diabetes. Tetapi, jika terlalu banyak mengkonsumsi jus mangga, kadar gula darah anda akan meningkat tinggi.

Demikianlah artikel tentang cara membuat jus mangga. Jika anda memiliki usaha jus mangga. Saya memiliki mesin yang canggih yang sangat cocok untuk jus mangga cup. Yaitu mesin cup sealer. Sekian dan terima kasih.