Cara Membuat Jasuke Roll yang Benar dan Sehat

cara membuat jasuke roll

Pada artikel kali ini akan di beri tahu bagaimana cara membuat jasuke roll yang benar dan sehat. Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini? Tentunya sudah sangat tidak asing lagi yahh dengan makanan yang satu ini. Makanan berbahan dasar jagung yang direbus dengan di tambahkan topping susu dan keju ini banyak sekali peminat nya lho. Mulai dari anak kecil hingga orang tua pun sangat menyukainya. Rasa jasuke roll yang manis ini sangat cocok buat dijadikan untuk camilan ringan pada saat sore hari dan sedang waktu santai, walaupun sebenarnya makanan yang satu ini bisa dimakan kapan saja dan tidak mengenal waktu. Jika sejak dulu banyak yang menjualjasuke ini yang menjajakan makanan yang satu ini meski pagi atau pun pada saat siang hari.

Jasuke roll adalah makanan berbahan dasar jagung yang merupakan salah sau sumber karbohidrat. Ternyata memang banyak sekali yang menyukai makanan ini dikarenakan bisa di jadikan pengganti nasi, ubi, atau kentang sebagai pengganti karbohidrat. Selain jasuke adalah makanan yang sehat dan juga kaya akan manfaat. makanan yang satu ini merupakan camilan yang sangat sehat sehingga aman untuk di makan atau di konsumsi.

Cara Membuat Jasuke Roll

cara membuat jasuke roll

Bahan:

  • Roti tawar 1 bungkus
  • 1 buah jagung
  • 1 susu bubuk sachet
  • tepung maizena 2 sdm
  • SKM 2 sachet
  • margarin 2 sdm
  • keju 25 gram
  • dan air mineral 250ml

Cara Membuat Jasuke Roll:

  1. Kupas jagung dari kulitnya dan jangan lupa kalian cuci hingga bersih dengan menggunakan air, kemudian pipilah buah jagung
  2. Langkah yang kedua adalah memasak semua bahan jagung yang telah di pipil, susu bubuk, tepung maizena, skm, margarin, dan keju serta tambahkan lah air mineral yang tadi dalam loyang atau wadah dan masak hingga matang.
  3. Disisi lain roti tawar pipihkan dengan menggunakan tangan atau botol ataupun juga bisa menggunakan bahan lainnya.
  4. Langkah yang selanjutnya isi roti tawar dengan fla jasuke yang telah di masak dalam wadah tersebut, kemudian tinggal di gulung.
  5. setelah selesai kalian bisa menambahkan topping yang lainnya seperti coklat ataupun keju
  6. Jasuke rool pun siap untuk di hidangkan.

Manfaat dari Memakan Jasuke Roll:

cara membuat jasuke roll

1. Baik Untuk Pencernaan

Jagung adalah salah satu dari makanan kaya serat, baik serat larut dan tidak larut. Serat larut dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Dan ada juga jika mengkonsumsi jagung bisa membuat apabila saat buang air besar bisa lebih lancar, menghindarkan dari masalah sembelit, wasir, bahkan hingga kanker usus besar.

2. Mencegah Anemia

Jagung juga mengandung, vitamin B12, asam folat, dan zat besi yang bisa menghindarkan dari anemia atau kekurangan darah.

3. Sumber Energi

Makanan jagung merupakan termasuk dalam sayuran bertepung yang dapat memberikan energi pada tubuh. Jenis termasuk dalam jenis karbohidrat kompleks membuat konsumsi saat makan akan memberikan rasa kenyang yang cukup lebih lama sehingga energi pun berlangsung akan stabil.

4. Menurunkan Kolesterol LDL

Makanan jagung memang terdapat kaya Vitamin C, bioflavonoid dan karotenoid, yang dapat menjaga jantung sehat dengan cara mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu dapat mengurangi penyerepan kolesterol dalam tubuh.

5. Bantu Naikkan Berat Badan

Makanan yang terbuat dari jagung memang cukup terkenal sebagai pilihan karbohidrat atau bisa sebagai pengganti nasi, dan sangat cocok untuk orang yang mempunyai badan kurus. Hal ini memang disebabkan karena jagung kaya akan karbohidrat serta kalori yang mampu juga untuk menambah berat badan bagi orang yang kekurangan.

Demikian tadi bagaimana cara membuat jasuke roll yang benar, untuk kalian yang ingin mencoba nya di rumah. Semoga bermanfaat untuk semua orang dan terimakasih.