Cara Membuat Jagung Bakar Keju Mudah Dibuat Serta Mengenyangkan

Cara Membuat Jagung Bakar Keju

Kita sudah tidak asing lagi dengan jagung. Yap, jagung merupakan makanan yang enak serta menyehatkan. Pada kesempatan kali ini, disini kita akan membahas tentang cara membuat jagung bakar keju. Sebelum membahas tentang cara membuat jagung bakar keju, kita pelajari dulu pengertian jagung. Selain membahas tentang cara bikin kulit kebab ala turki , kali ini akan membahas cara membuat jaung bakar keju.

Pengertian Jagung

Jagung adalah tanaman yang menghasilkan karbohidrat tinggi , selain gandum dan padi. Warga Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok. Jagung juga berperan penting bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia.

Pada abat ini, jagung sudah menjadi komponen paling penting bagi pakan ternak. Manfaat lainnya ialah sebagai sumber minyak pangan dan bahan dasar pembuatan tepung maizena. Berbagai produk turunan hasil jagung menjadi bahan baku berbagai produk industri farmasi, kosmetika, dan kimia.

Cara Membuat Jagung Bakar Keju

Bahan-Bahan :

  • 2 jagung manis
  • 2 sdm mentega
  • Cabe rawit, sesuai selera pedas
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdm gula
  • 2-3 sdm madu
  • Keju parut, secukupnya

Cara Membuat Jagung Bakar Keju :

  1. Bakar jagung manis hingga matang. Kemudian serut (pipil). Taruh dalam wadah
  2. Selanjudnya haluskan cabe merah+garam+gula.
  3. Setelah halus campur dengan mentega dan madu.
  4. Aduk rata. (Kalo aku,bumbunya diambil beberapa sendok lalu dicampur dengan jagung manis dalam wadah tadi.
  5. Baru deh di bagi2 ke gelas plastik.
  6. Jagung bakar lebi enak karna bumbu lebih Meresap dibandingkan hanya dioles.
  7. Tambahkan keju parut diatas jagung bakar
  8. Sajikan Panas.

Manfaat Mengkonsumsi Jagung

  • Mengatasi Konstipasi

Untuk mengatasi sembelit atau konstipasi, ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu perbanyak aktivitas fisik (olahraga), minum air putih, dan perbaiki pola makan. Makanan yang masuk ke dalam  sistem pencernaan manusia saat mengalami semblit, seharusnya yang mengandung banyak serat.

Makanan jenis ini merupakan obat pencahar alami yang baik untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan tersebut. Salah satu makanan yang mengandung banyak serat yaitu jagung. Olahan dari bahan dasar jagung dianggap efektif mengatasi sembelit adalah popcorn atau berondong jagung.

Jagung dan popcorn termasuk kelompok padi-padian utuh. Memakan makanan dari bahan dasar padi-padian utuh untuk membantu diet juga sebagai solusi yang sangat efektif dalam mengobati sembelit.

  • Menurunkan Risiko Diabetes Dan Mengontrol Kadar Gula Darah

Jagung termasuk ke dalam kelompok makanan dengan indeks glikemik rendah. Sehingga baik bagi Anda yang mengalami prediabetes, suatu keadaan yang menunjukkan Anda berisiko mengalami diabetes tipe 2. Penderita diabetes sebaiknya memilih sumber karbohidrat dengan bijak, karena karbohidrat dapat menaikkan kadar gula darah.

  • Baik untuk kesehatan jantung

Manfaat dari jagung yang kaya akan nutrisi juga berdampak baik bagi kesehatan tubuh terutama jantung. Berbagai penelitian menemukan bahwa pola makan tinggi serat dan protein serta menghindari lemak jahat, merupakan salah satu faktor penting dalam pencegahan penyakit jantung.

Salah satu jenis makanan ini adalah jagung. Bagi yang rutin mengonsumsi jagung dan kacang-kacangan sebagai pengganti nasi,  memiliki risiko lebih kecil untuk terkena penyakit serangan jantung.

  • Mengatasi Depresi

Meski nutrisi atau pola makan tertentu yang bisa menyembuhkan depresi belum ada, namun penelitian  menunjukkan bahwa nutrisi yang baik mempunyai kaitan dengan kesehatan mental seseorang untuk mengatasi depresi.

  • Baik Untuk Kesehatan Mata

Katarak dan degenerasi makula merupakan salah satu penyebab kebutaan yang paling umum. Ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit ini, yaitu proses penuaan dan nutrisi. Nutrisi yang mengandung antioksidan  diperlukan untuk menjaga kesehatan mata.

  • Baik Untuk Pencernaan

Jagung merupakan salah satu makanan kaya serat, baik serat larut dan tidak larut. Serat larut dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Selain itu, konsumsi jagung mampu membuat buang air besar lebih lancar, menghindarkan dari masalah sembelit, wasir, hingga kanker usus besar.

  • Mencegah anemia

agung mengandung, Vitamin B12, asam folat, dan zat besi yang bisa menghindarkan dari anemia atau kekurangan darah.

Itulah sekilas artikel tentang cara membuat jagung bakar keju. Semoga artikel diatas bermanfaat. Selamat mencoba sendiri dirumah