Cara Membuat Donat Pelangi yang Nikmat Nan Indah

cara membuat donat pelangi

Artikel aku yang sebelumnya yaitu membahas tentang  cara membuat donat paha ayam tapi sekarang aku mau membahas tentang donat pelangi.

Cara membuat donat pelangi ini adalah resep yang paling dituggu tunggu oleh kalian kan?Donat pelangi ini yaitu makanan donat yang sedang hits di jaman ini.

Oleh karenanya banyak yang mencari resep ini dan setelah itu mencobanya.Caranya pasti mudah dong karena membuatnya dengan menggunakan mesin pembuat donat.

Sehingga tidak menyita waktu banyak dan menguras tenaga.

Oke langsung saja ya simak artikel aku ini!

Makna Pelangi Dalam Cara Membuat Donat Pelangi

cara membuat donat pelangi

Pelangi salah satu fenomena alam yang terlihat indah bagaikan lukisan. Garis-garis memanjang yang terdiri dari beberapa warna yang indah dan membuat kagum setiap orang yang melihatnya.

Pelangi terbentuk menghias langit setelah hujan bukan tanpa sebab meski masih ada mitos melihat pelangi yang dipercaya orang di zaman dahulu.

Pelangi yang merupakan pembiasan sinar matahari lewat tetesan hujan ini ternyata juga ada maknanya untuk kehidupan manusia.

Apa ya makna yang ada dibalik pelangi yang terlihat indah dengan paduan warnanya ini? Langsung saja yuk simak makna pelangi menurut orang Jawa dan sebagian besar masyarakat lainnya.

1. Jadilah Orang yang Menginspirasi Banyak Orang Meski Terkadang Diabaikan

Pelangi lewat keindahan warnanya mampu menginspirasi banyak orang. perpaduan warnanya mampu menghasilkan banyak ide untuk banyak orang.

Namanya juga kerap disandingkan dengan sesuatu yang mengandung unsur pelangi di dalamnya.

Salah satu makna pelangi menurut orang Jawa dan sebagian besar masyarakat adalah agar kita mampu menjadi seperti pelangi. Mampu memberikan inspirasi pada banyak orang.

Meski terkadang diabaikan karena sudah dianggap biasa, namun ia terus muncul seakan tak pernah bosan memancarkan inspirasi untuk yang lainnya.

Seperti kisah anak berbakti kepada orang tuanya ini juga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berbakti kepada ibu dan bapaknya jika tahu keutamaan berbakti kepada orang tua.

2. Pelangi dengan Beragam Warna Namun Tetap Bisa Bersatu

Berapa warna yang ada dalam pelangi? Setiap warna yang dimiliki memiliki makna yang berbeda-beda namun terus berdampingan.

Hal ini layaknya kehidupan manusia yang beragam pula satu sama lainnya. Kita sebagai manusia juga bisa hidup saling berdampingan dengan rasa toleransi terhadap perbedaan satu dengan yang lainnya.

Jika kita mampu mewujudkannya, maka kedamaian dan keindahan hidup bukanlah hal yang tak mungkin terjadi, bukan?

3. Pelangi yang Muncul Sehabis Hujan Bagaikan Contoh untuk Terus Bangkit dan Berusaha

Kemunculan pelangi dilangit sehabis hujan yang mengandung awan gelap,juga bisa jadi sebuah penggambaran dimana kita sebagai manusia tidak boleh menyerah ketika jatuh dan sedih.

Layaknya pelangi yang terus membawa keindahan lepas hujan,kita juga harus bisa bangkit dari keterpurukan,kegagalan,dan rasa menyerah membawa lembaran baru.

4. Pelangi dengan Warna yang Berbeda Memiliki Makna Tersendiri Pada Masing-Masingnya, Begitu Juga dengan Manusia

Tidak hanya manusia di bumi yang hidup berdampingan dengan segala perbedaannya. Pelangi pun juga demikian.

Namun warna yang ada pelangi meski bermakna berbeda mampu memancarkan keindahan, begitu juga dengan manusia yang bisa membuat hidup terasa lebih indah jika mampu hidup selaras.

Manusia juga berbeda satu sama lainnya, mulai dari sifat, watak dan karakter yang terkadang semua itu menimbulkan perselisihan.

Oleh karena itu, sesama manusia kita harus paham akan perbedaan itu dan cukup untuk tidak saling mencaci karena setiap diri manusia juga memiliki cerita.

Disini kita juga harus belajar cara menghargai orang lain yang memiliki cerita berbeda dengan kita. Untuk mewujudkannya tentu dengan cara menjadi orang sabar dan rendah hati.

5. Pelangi Hanya Muncul Sesaat, Begitu Juga dengan Kehidupan Manusia di Dunia

Kita pasti sadar bahwa waktu kemunculan pelangi hanyalah sebentar saja. Membawa keindahan selepas mendung yang mampu membuat banyak orang tersenyum dan kagum melihatnya.

Hendaknya sebagai manusia kita juga sadar bahwa waktu kita di dunia juga hanya sementara. Alangkah baiknya jika kita bisa memanfaatkan waktu yang sedikit ini untuk melakukan hal bermakna bagi diri kita, kehidupan orang banyak.

Alangkah baiknya jika kehadiran kita mampu membuat orang lain tersenyum dan bahagia meskipun hanya karena hal kecil yang kita lakukan.

Dengan begitu, hidup kita pun akan terasa begitu indah. Bukan hal tak mungkin pula diri kita bisa jadi pribadi yang dirindukan banyak orang.

Untuk memahami kehidupan, kita juga perlu tahu dulu bagaimana tujuan hidup menurut Islam yang sesungguhnya.

Cara Membuat Donat Pelangi

Bahan-Bahan:

  • 300 gram tepung terigu protein tinggi
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 1/2 sdt ragi instan
  • 50 gram gula pasir
  • 50 gram susu bubuk
  • 1 butir telur
  • 2 kuning telur
  • 100 mL air es
  • 30 gram margarin
  • 1 sdt garam
  • Pewarna kue berwarna merah, orange, kuning, hijau, biru, dan ungu
  • Minyak goreng
  • 150 gram gula halus

Cara Membuat Donat Pelangi:

  1. Campurkan terigu, ragi, gula pasir, dan susu bubuk. Aduk rata.
  2. Tambahkan telur dan air es sedikit demi sedikit sambil uleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Bagi adonan menjadi 6 bagian, masing2 bagian tambahkan warna yang berbeda. Aduk rata. Diamkan 15 menit.
  3. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing adonan 5 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit.
  4. Pulung adonan memanjang. Susun adonan bersebalahan merah, orange, kuning, hijau, biru, dan ungu. Pelintir adonan. Satukan kedua ujungnya. Letakkan diatas loyang yang sudah ditabur tepung. Diamkan selama 45 menit.
  5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang samapi matang. Angkat, tiriskan, dan dinginkan. Kemudian tabur dengan gula halus.

Kandungan Pada Donat

Kue donat (doughnuts atau donut) adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega.

Donat yang paling sering kita jumpai umunya adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isi yang rasanya manis.

Seperti berbagai jenis selai, jelly, krim, dan custard.

Ternyata donat juga ada kendunganya ya?wkwk kalian belum tau iya?sering makan donat kok ngga tau kandungan apa aja yang terdapat didalam sekeping donat.

Wajib banget nih buat pecinta donat kalian harus tau kandungan yang terdapat di dam satu kepingnya.

Berikut kandungan dalam donat dalam 100 gram mengandung:

– Energi sebesar 357 kilo kalori.

– Protein 9,4 gram.

– Karbohidrat 56,5 gram.

– Lemak 10,4 gram.

Riset atau penelitian kandungan gizi pada kue donat yang berbeda bisa menghasilkan perbedaan hasil yang didapat karena berbagai faktor yang mempengaruhi.

Donat sama sekali berbeda dengan bagel, mulai dari bahan adonan, teknik pembuatan hingga cara menghidangkan, walaupun keduanya memiliki bentuk yang hampir sama.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Oiya jangan lupa ya buat kalian wajib simak juga cara membuat donat simpel.Cocok sekali buat kalian yang ingin membuka usaha makanan.

Semoga bermanfaat buat para kalian yang sudah membaca artikel aku ini iya,semoga ngga bosen-bosen untuk membaca artikel artikel aku berikutnya iya.Sekian dan terimakasih.

Simak juga cara membuat donat paha ayam ya!