Cara Membuat Donat Keju Yang Sehat Dan Juga Enak

Cara membuat donat keju yang enak dan juga gak ribet untuk buatnya. Mari kita simak bersama – sama dan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Kami Juga menjual mesin pembuat donat.

cara membuat donat keju

Cara Membuat Donat Keju

Bahan :

  • 1/2 kg terigu
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdm fermipan
  • 1/2 sdm baker bonus
  • 4 sdm gula pasir
  • 4 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 100 gr mentega
  • 250 air

Langkah :

  1. Campur semua bahan, kecuali mentega.tuang air perhalan. Uleni, setelah tercampur masukkan mentega.uleni lagi sampai kalis. Diamkan adonan sampai mengembang.
  2. Setelah mengembang,kempeskan dan bulatkan menjadi 20 bagian/sesuai selera.
  3. Diamkan sampai mengembang 80%. Panaskan minyak di teflon. Goreng hingga mantang.
  4. Beri toping sesuai selera, lalu donat siap di nikmati.

Manfaat Dari Keju Untuk Tubuh

1. Sumber Protein

Umumnya, keju memiliki kandungan 6-10 gram protein. Dan pada keju parmesan, kandungan protein di dalamnya mencapai 10 gram per onsnya. Protein ini menjadikan keju sebagai makanan pengganti daging. Manfaatnya adalah untuk mengatur gula darah, memperkuat rambut, meningkatkan energi dan meningkatkan kesehatan tulang dan otot, serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi lain.

2. Kalsium dan Vitamin

Dan juga sudah menjadi rahasia umum kalau kalsium sangat baik untuk kesehatan tulang. Untuk seporsi kecil keju cheddar mengandung sekitar 240mg kalsium, lho! Dan untuk orang dewasa yang berusia diatas 18 tahun, jumlah kalsium yang dibutuhkan adalah 1.000mg. Kebutuhan kalsium tersebut jika terpenuhi tidak hanya akan menjaga tulang tetap sehat, namun juga mencegah penyakit gigi dan gusi. Juga sifat alkali yang terkandung dalam keju akan menyeimbangkan pH di mulut yang akan menciptakan perlindungan bagi rongga mulut.

3. Baik untuk Pencernaan

Juga semua produk olahan susu bisa dibilang memiliki kandungan probiotik yang bagus untuk pencernaan. Dan probiotik juga ampuh untuk mengurangi rasa kembung bahkan memperbaiki kesehatan dan pH pada vagina. Selain itu juga, probiotik juga sangat baik untuk kesehatan usus. Untuk itu juga kandungan probiotik dari dalam keju mentah bermanfaat untuk membantu menyerap nutrisi dan menyembuhkan peradangan pada usus akibat makan pedas maupun sulit buang air besar.

4. Memperbaiki Mood dan Meningkatkan Fungsi Otak

Bisa dibilang keju bisa membuat seseorang lebih pandai. Kandungan asam amino dalam keju yang biasa disebut tirosin mampu menurunkan stres dan memancing timbulnya respons dopamin. Dan jika dikonsumsi dalam jumlah tinggi, keju mampu menurunkan tingkat stres.

5. Mencegah Penyakit Hati

Yang dimaksud penyakit hati bukan penyakit hati seperti iri dan sombong, bukan. Namun itu juga, kanker hati, Keju cheddar, brie, dan parmesan juga memiliki kandungan – kandungan senyawa spermidine yang mampu mencegah fibrosis hati dan karsinoma hepatoselular yang mana itu merupakan sejenis kanker hati. Dan juga senyawa ini lah yang berfungsi memperlambat regenerasi sel kanker dalam tubuh.

Manfaat Donat Untuk Kesehatan

Berikut potassium bagi tubuh :

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Dan juga karena itu potassium untuk membantu dan menjaga keseimbangan air yang berdasarkan kebutuhan sel – sel maka mineral ini juga dapat membantu menjaga kulit kita agar bisa tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya. Selain itu juga, potassium dapat membantu pertumbuhan sel-sel tubuh termasuk pada jaringan kulit.

2. Membantu Fungsi Otak

Mencukupi kebutuhan potassium bagi tubuh dapat membantu fungsi otak. Dan dengan kata lain potassium yang terkandung di dalam kentang dapat membantu lancarkan fungsi otak. Potassium juga membantu transport oksigen dan bertindak sebagai neurotransmitter yang membawa sinyal-sinyal syaraf.

3. Mengatur Keasaman dalam Tubuh

Proses metabolisma dari dalam tubuh yang menghasilkan beberapa dan berbagai asam yang juga dapat meningkatkan keasaman (pH) tubuh yang harus dinetralkan oleh senyawa yang bersifat basa. Potassium adalah salah satu mineral yang juga bersifat basa dan berperan dalam menetralkan keasaman cairan tubuh.