Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer Hemat Biaya

cara membuat dalgona coffee tanpa mixer

nMasih ingat kalian dengan dalgona coffee yang viral pada awal tahun 2020 an,yuk mari kita intip bagaimana cara membuat dalgona coffee tanpa mixer yang jelas akan menghemat biaya di artikel di bawah ini.

Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer

Dalgona coffee adalah suatu hidangan minuman yang terbuat dari campuran kopi instan merk apapun,gula dan juga air panas dalam wadah dengan jumlah takaran perbandingan yang sama rata.

Sebenarnya jika di Korea Selatan Dalgona atau yang biasa mereka sebut ppopgi merupakan permen tradisional yang sangat kerap di temukan sebagai jajanan kaki lima di pinggir jalan.

Daripada penasaran yuk mari kita simak cara pembuatannya di bawah ini.

Dalgona Coffee Tanpa Mixer

Bahan – Bahan :

  • Ambil 2 sdm gula pasir.
  • Gunakan 2 sdm nescafe classic.
  • Siapkan 2 sdm air panas.
  • Siapkan Secukupnya susu UHT ultramilk full cream.
  • Gunakan Secukupnya es batu.
  • Siapkan Secukupnya milo untuk taburan atas.

Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer :

1.Siapkan semua bahan.

2.Buatlah foam dalam wadah dengan cara mencampurkan nescafe secukupnya,gula pasir dan juga air panas.Kocok bahan – bahan tersebut dengan menggunakan kocokan telur,anda bisa juga mengocoknya dengan sendok atau pun saringan.Tapi waktu yang dibutuhkan akan sedikit lebih lama.

3.Kocok adonan kurang lebih selama 5 hingga 10 menit.Pastikan foam nya sudah terlihat mengental.

4.Ambil sebuah gelas lalu masukkan susu uht dan juga es batu.Tuang foam secara perlahan saja,tambahkan juga milo secukupnya untuk taburan.

5.Dalgona coffee tanpa mixer siap dinikmati.Sajikan bersama camilan akan lebih nikmat.

baca juga : Cara Membuat Bumbu Soto Ayam yang Enak 

Tips Membuat Dalgona

Kali ini ada beberapa tips yang akan membuat dalgona kalian akan menjadi semakin nikmat dan anti gagal.Apa saja tips nya,yuk kita simak beberapa tips di bawah ini.

1.Untuk kopi usahakan menggunakan kopi yang memiliki bubuk yang hitam.Jangan menggunakan kopi yang sudah di campur dengan gula ataupun krimer karena itu akan membuat gagal dalgona coffee kalian.

2.Parbandingan takaran pengggunaan bahan harus sama,untuk semisal jika hanya memakai 2 sdm kopi hitam maka untuk air panas dan juga gula pasir juga harus sam 2 sdm.Jangan ditambah atau dikurangi.

3.Jika tidak menggunakan mixer maka usahakan menggunakan whisk atau garpu.Taruh bahan di dalam wadah yang pas lalu aduk dengan alat seadanya tersebut.

4.Jika kalian menggunakan whisk maka letakkan whisk di antara telapak tangan lalu putar hingga dalgona coffee berubah warna.

5.Jika tidak adak whisk atau pun garpu kalian bisa menggunakan saringan.Usahakn aduk hingga warna dari dalgona coffee berubah menjadi lengket dan juga kental.

6.Untuk mengecek apakah adonan dalgona coffee sudah kental kalian bisa mencoba dengan membalikkan wadahnya.Jika adonan dalgona coffee tidak tumpah maka adonan tersebut sudah kental.

7.Untuk tips saat penyajian,taruh es batu terlebih dahulu dalam gelas,jika menggunakan,setelah itu baru tuangkan susu uht di dalamnya.

8.Jika sudah kalian bisa menuangkan adonan dalgona coffee diatasnya.Lakukan secara perlahan supaya antara susu uht dan krim dalgona lebih lama menyatu.

Kalian bisa menemukan berbagai resep cara membuat dalgona coffee lainnya disini.

Bagaimana dengan resep dan tips dari cara membuat dalgona coffee tanpa mixer diatas,sangat mudah bukan? Tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba