Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer

cara membuat dalgona coffee good day tanpa mixer

Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer – Banyak kekaguman yang melingkupi tren kopi ini berkaitan dengan fakta bahwa pembuatannya sangat mudah.

Minuman ini hanya memiliki empat bahan sederhana susu, air, kopi instan (atau espresso), dan gula pasir, yang menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang ingin minum kopi sehari-hari tetapi tidak ingin keluar untuk mendapatkannya.

Juga tidak ada proses yang rumit untuk menyatukan bahan-bahannya. Anda cukup menuang air, kopi instan, dan gula pasir dalam mangkuk, mencampurnya bersama-sama, dan kemudian menambahkan campuran ke susu saat semuanya mengembang dan lembut. Dan sementara banyak orang menggunakan mixer listrik untuk mencambuk substansi menjadi tekstur krim, itu bukan satu-satunya cara untuk melakukannya.

Jika Anda tidak memiliki akses ke mixer listrik, pembuih susu dapat menyelesaikan pekerjaan sebagai gantinya. Pembuih susu elektrik jauh lebih kecil daripada mikser elektrik, tetapi alat ini sama bagusnya dalam membuat campuran menjadi tekstur krim yang dibutuhkan oleh tren kopi Dalgona.

Beberapa orang mungkin tidak memiliki akses ke mixer atau frother listrik. Itu masih baik-baik saja. Meskipun mungkin perlu sedikit lebih banyak kerja dan sedikit latihan lengan, Anda benar-benar dapat membuat kopi Dalgona secara manual. Menggunakan pengocok mungkin merupakan pilihan terbaik Anda, tetapi jika tidak tersedia, Anda selalu dapat menggunakan sendok atau garpu.

Setelah Anda membawa air, kopi, dan gula ke dalam mangkuk, ambil saja alat apa pun yang Anda pilih dan mulailah mengaduk campurannya. Sama seperti jika Anda menggunakan mixer listrik, teruslah mengocok sampai Anda melihat bahan-bahan Anda menjadi warna coklat muda yang halus.

Untuk berjaga-jaga jika Anda terjebak di suatu tempat tanpa alat atau peralatan sama sekali, Anda memiliki pilihan untuk mengocok bahan untuk mendapatkan tekstur yang Anda butuhkan.

Beberapa orang menggunakan kantong plastik atau bahkan botol air kosong untuk menuangkan campuran dan mengocoknya sampai siap. Anda mungkin berpikir bahwa ini bukan cara yang paling ideal untuk mendapatkan kopi pagi Anda, tetapi, hei, selama Anda mendapatkan segelas produk jadi yang bagus, siapa yang peduli bagaimana Anda sampai di sana?

Bangun setiap hari tanpa mendapatkan penjemputan di kedai kopi favorit Anda bisa jadi sulit, tetapi dengan tren seperti kopi Dalgona, orang-orang belajar bahwa ada lebih banyak hal yang dapat mereka lakukan di rumah daripada yang mereka kira.

Meskipun tren kopi Dalgona mulai menjadi viral karena kebutuhan untuk menemukan alternatif “membeli kopi pagi Anda” untuk rumah, Anda mungkin akan membuat kopi bahkan lama setelah kedai kopi favorit Anda buka kembali.

Resep ini juga pernah saya buat di rumah. Berbeda dengan tampilannya, resep ini sederhana dan mudah dibuat di rumah. Saya belum pernah menggunakan mixer/blender elektronik untuk membuat kopi krim kocok ini. Saya hanya menggunakan garpu untuk mencampur bubuk kopi, gula, dan air panas dalam jumlah yang sama.

baca juga: Cara Membuat Kopi Espresso yang Akan Membuat Anda Ketagihan

Resep Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer

Bahan-bahan:

  • Kopi Bubuk: 2 sdt
  • Gula: 2 sdt
  • Air panas: 2 sdt
  • Susu: 3/4 gelas

Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer:

  1. Ambil mangkuk, tambahkan bubuk kopi, gula, dan air panas dalam jumlah yang sama, lalu aduk rata.
  2. Kocok dengan baik menggunakan garpu sampai menjadi lembut dan mengembang.
  3. Tambahkan krim lembut ini di atas segelas susu. Jika mau, Anda bisa menambahkan bubuk kopi/coklat bubuk di atasnya.
  4. Video lengkap cara membuat dalgona coffee di rumah tanpa mixer/blender elektronik bisa Anda saksikan dengan mengklik link di atas.

Catatan:

Anda dapat menyempurnakan resep ini dengan berbagai tips dari resep lainnya. Anda bisa mencoba Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day lainnya, dengan aneka rasa kopi Good Day.