Cara Membuat Cemilan Dari Terigu Dan Telur Yang Sederhana

Hallo teman teman,sebelum saya membahas artikel selanjutnya kita sudah membahas artikel tentang cara membuat kue dari tepung terigu.Selanjutnya saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat cemilan dari terigu dan telur.

Cemilan

kue kering

Camilan juga merupakan makanan ringan yang hampir disukai oleh semua orang.Namun,kebiasaan mengemil secara berlebihan sehingga dapat memicu kenaikan berat badan hingga obesitas.Apalagi untuk kamu yang sedang dalam masa diet tetapi sangat suka ngemil,pasti jadi dilema.Kamu dapat memilih camilan sehat yang tidak akan membuat kamu kelaparan ketika jam makan

Ada banyak juga jenis cemilan yang tidak sehat yang biasanya ada di sekitar kita seperti yang mengandung kadar gula tinggi, lemak,makanan yang digoreng pada suhu tinggi,garam tinggi ataupun lainnya.

Cemilan yang tidak sehat juga sering dikonsumsi juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan,salah satunya ialah obesitas.

Jenis Cemilan

  • Keripik Ceker Ayam.
  • Camilan keripik ayam
  • Cemilan Pisang.
  • Emping Blinjo Manis Bintang.
  • Pisang Madu.
  • Jagung Tortilla.
  • Usus Ayam.
  • Singkong Bakar TES.
  • Keripik Jagung Tortilla Balado.

Manfaat Cemilan

1. Menambah Daya Konsentrasi

Agar segala tuntas tugas yang kalian dikerjakan berjalan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal,kita juga tentu saja membutuhkan konsentrasi yang tinggi.Nah,siapa sangka jika ada salah satu cara untuk meningkatkan konsentrasi dengan ngemil.Manfaat ngemil juga bisa untuk meningkatkan konsentrasi ini utamanya apabila anda mengonsumsi jenis camilan seperti dark chocolate,atau buah-buahan seperti alpukat,pisang,mangga,dan bluberi.

2. Mengendalikan Nafsu Makan (Binge Eating)

Manfaat camilan ini yang anda konsumsi ini juga bisa untuk mencegah perut mengalami rasa lapar yang berlebih. Pasalnya juga yaitu kondisi yang dikenal dengan istilah‘binge eating’ ini ada pada akhirnya hanya akan membuat anda makan terus menerus dan berujung pada kenaikan berat badan.

Sementara ini anda juga dengan ngemil,perut akan senantiasa terasa penuh sehingga nafsu makan dapat lebih terkendali. Akan tetapi manfaat ngemil juga yang satu ini apabila camilan yang anda konsumsi itu adalah makanan yang kaya akan serat,seperti buah-buahan,kacang,atau puding.

3. Membantu Metabolisme Tubuh

Membantu metabolisme tubuh merupakan manfaat yang bisa untuk ngemil lainnya yang tak kalah samgat penting.Pasalnya ini ngemil juga akan bisa membuat pada sistem pencernaan kita terbiasa untuk memproses makanan yang bisa masuk sehingga hal ini juga bisa tidak langsung akan berdampak pada peningkatan metabolisme pada tubuh.

Namun perlu kita ketahui,manfaat ngemil juga bisa untuk membantu metabolisme pada tubuh ini hanya juga bisa diperoleh apabila jenis camilan yang anda konsumsi merupakan camilan yang bergizi,pun frekuensi ngemil tetap dalam batas kewajaran.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Paradigma juga sangat berlaku selama ini merupakan ngemil yang dapat membuat tubuh anda menjadi bertambah gemuk.Faktanya juga hal ini juga tidak sepenuhnya benar,lho.Hal ini berkaitan juga dengan manfaat ngemil pada poin sebelumnya,yakni yaitu bisa meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Alhasilnya jika banyak ngemil justru membantu proses pembakaran lemak agar berlangsung dengan cepat.Tetapi anda harus ingat.Manfaat camilan bisa juga untuk menurunkan berat badan anda hanya saja berlaku apabila camilan yang anda konsumsi mengandung banyak gizi.

5.Meningkatkan Fungsi Otak

Ngemil juga banyak memiliki manfaat untuk bisa menjaga sekaligus meningkatkan fungsi otak.Manfaat ngemil juga yang satu ini bisa anda juga bisa memperoleh apabila jenis camilan yang anda konsumsi adalah makanan-makanan yang kaya akan kandungan protein di dalamnya.Manfaat camilan juga yang mengandung protein bisa juga untuk meningkatkan fungsi otak tidak lepas dari peran protein itu sendiri yang efektif merangsang otak agar lebih aktif.

Cara Membuat Cemilan Dari Terigu Dan Telur

1.Resep Cemilan Dari Terigu Dan Telur Kue Kering

Bahan-Bahan:

  • 2 butir telur, kuningnya saja
  • 400 gr tepung terigu yang bisa dibuat dengan mesin penepung diskmill serbaguna.
  • 300 gr Palmia Margarin Serbaguna
  • 50 gr tepung maizena
  • 1/2 sdt perisa vanila
  • 40 gr susu bubuk
  • 200 gr gula halus
  • Chocochips sesuai selera

Cara Membuat Cemilan Dari Terigu Dan Telur:

  1. Siapkanlah loyang untuk membuat kue kering,olesi permukaannya dengan margarin tipis-tipis. Sisihkan.
  2. Campurkanlah dengan terigu,maizena,dan susu bubuk.Lalu ayak.Sisihkan.
  3. Masukkanlah bahan gula halus,Palmia Margarin,dan perisa vanila ke dalam adonan tepung.Aduk sampai lembut hingga margarin dan gula halus tercampur rata.
  4. Kemudian masukkanlah adonan kuning telur,lalu aduk lagi sampai rata.
  5. Setelah itu campurkan semua adonan ke dalam plastik segitiga yang ujungnya diberi spuit bunga.
  6. Semprotkanlah semua adonan ke atas loyang yang sudah diolesi margarin.
  7. Selain itu jangan lupa untuk dicetak menggunakan spuit,adonan dapat ditipiskan lalu dicetak menggunakan cetakan berbentuk hati, bulan, dan sebagainya.
  8. Berikanlah chocochips atau potongan buah ceri atau selai strawberry di atasnya sebagai hiasan.
  9. Pangganglah adonan ke dalam oven selama kurang lebih 30 menit.
  10. Selanjutnya jika kue sudah matang,angkat dan dinginkan
  11. Lalu masukkan kue kering yang telah dingin ke dalam toples.Kue margarin siap dihidangkan

Dengan demikianlah artikel selanjutnya yang membahas tentang cara membuat cemilan dari terigu dan telur.Sebelumnya kita sudah membahas artikel tentang resep kue basah kukus.Jika ada kata salah atau kurang jelas saya minta maaf.Sekian dan terimakasih.