Cara Membuat Avocado Coffe Kopinya Zaman Now

cara membuat avocado coffe

Cara membuat avocado coffe inilah yang sedang ditunggu oleh para warganet karena sedang buming di akhir-akhir ini.

Cara membuatnya sangat mudah dan simple sekali karena menggunakan mesin grinder kopi.Jadi pastinya tidak menguras tenaga begitu banyak.

Oke langsung saja simak ya teman-teman!

Kandungan Buah Alpukat

cara membuat avocado coffe

Tak sedikit orang yang menghindari buah alpukat dengan alasan khawatir dengan kandungan lemaknya. Padahal,lemak yang dimiliki buah ini merupakan lemak tak jenuh yang justru menyehatkan.

Buah ini seharusnya menjadi daftar buah yang wajib dikonsumsi karena padat gizi. Apa saja kandungan nutrisi buah alpukat?

1.  Protein

Protein adalah salah satu kandungan nutrisi buah alpukat. Alpukat menyediakan semua 18 asam amino esensial yang diperlukan bagi tubuh untuk membentuk protein lengkap.

Berbeda dengan protein dalam daging yang sulit untuk dicerna bagi kebanyakan orang, protein alpukat sangat mudah diserap oleh tubuh karena ia juga mengandung serat.

Jika kamu sedang mengurangi sumber protein hewani atau vegetarian, alpukat bisa menjadi pilihan untuk memenuhi nutrisi dan sebagai pengganti protein hewani.

2.  Lemak Bermanfaat

Alpukat menyediakan jenis lemak sehat yang dibutuhkan tubuh. Seperti minyak zaitun, alpukat dapat meningkatkan kadar HDL (kolesterol “baik”).

Kolesterol HDL dapat membantu melindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Bahkan kolesterol tipe ini juga dapat membantu mengatur kadar trigliserida serta mencegah diabetes.

3.  Karotenoid

Alpukat merupakan sumber terbaik dari karotenoid dan phytonutrient. Alpukat, juga dikenal sebagai buah yang menawarkan beragam jenis karotenoid tidak hanya seperti beta-karoten, alfa-karoten dan lutein.

Tetapi juga varietas yang kurang dikenal dari jenis phytonutrient seperti neoxanthin, zeaxanthin, chrysanthemaxanthin, neochrome, beta-cryptoxanthin dan violaxanthin.

Mengonsumsi makanan yang kaya karotenoid, tubuh kamu akan menerima banyak asupan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Karotenoid juga meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan fungsi sistem reproduksi. Karotenoid dapat larut dalam lemak, sehingga dapat mengoptimalkan penyerapan nutrisi.

4.  Lutein

Salah satu kandungan nutrisi yang paling penting dari alpukat adalah lutein, yaitu senyawa karotenoid, phytonutrient dan antioksidan alami.

Satu buah alpukat mengandung 81 mcg lutein yang dapat membantu kesehatan mata. Mengonsumsi lutein dapat mengurangi risiko degenerasi makula mata karena usia.

Manfaat Alpukat Dalam Cara Membuat Avocado Coffe

Sebagai salah satu jenis alpukat unggulan, alpukat mentega ini memang kerap diburu. Selain itu memang alpukat memiliki sejumlah manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Berikut deretan manfaatnya bagi kesehatan yang perlu bunda ketahui lebih dulu.

1. Mencegah Resiko Kanker

Kanker memang diketahui termasuk salah satu penyakit mematikan di dunia. Alpukat yang dikenal memiliki senyawa antioksidan akan bantu menangkal radikal bebas yang akan jadi perusak dna dalam sel yang dapat mengakibatkan kanker.

Konsumsi alpukat rutin juga bisa bantu kurangi resiko kanker prostat dan payudara juga lho, bunda.

2. Mencegah Sakit Jantung

Alpukat memiliki kadar lemak baik yang akan bantu menurunkan kolesterol jahat dan resiko sakit jantung.

Jadi jika bunda mengonsumsinya secara rutin akan membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Bunda, menurut penelitian alpukat mentega diketahui memiliki kandungan senyawa lutein yang dapat membantu jaga kesehatan mata, serta mencegah resiko katarak dan age macular degeneration.

Disarankan buat bunda dan keluarga mengonsumsi alpukat rutin supaya kesehatan mata terlindungi.

4. Melancarkan Pencernaan

Kaya akan serat alami, alpukat akan membantu melancarkan pencernaan.

Teksturnya yang lembut dan halus akan membantu melindungi permukaan lambung dari beragam jenis makanan yang bisa saja menyebabkan peningkatan asam lambung.

5. Mencegah Depresi

Depresi termasuk penyakit tak terlihat namun dampaknya sangat terasa pada diri seseorang. Konsumsi buah alpukat akan dapat membantu mengatasi masalah satu ini.

Sebab kandungan alpukat seperti magnesium akan bantu jaga kesehatan mental dan mencegah resiko stress hingga depresi.

Perlu diketahui, bahwa saat kadar magnesium dalam tubuh minus, maka kecemasan akan lebih tinggi. Biasanya akan ditandai dengan susah tidur malam dan rentan stress berujung depresi.

Selain magnesium, ada manfaat buah alpukat lainnya seperti vitamin B yang akan keluarkan serotonin dan dopamine alami untuk kurangi rasa cemas berlebih.

Wow ternyata ini ya manfaat dari sebiji buah alpukat yang berwarna hijau dan mencling dengan bentuknya yang seperti guci.

Ayo nuggu apalagi langsung beli deh buah alpukatnya di minimarket terdekat kalian iya.

Cara Membuat Avocado Coffe

Bahan-Bahan:

  • – 1 buah avokad berukuran sedang
  • 1/2 gelas susu cair atau santan
  • 1/3 gelas susu kental manis
  • 1/2 gelas es batu
  • 2 shot espresso

Cara Membuat Avocado Coffe:

1. Potong avokad menjadi dua bagian, buang bijinya, lalu ambil dagingnya. Masukkan ke dalam blender.

2. Tambahkan bahan lainnya ke dalam blender, seperti es batu, kopi, susu kental manis, dan susu cair)

3. Blender hingga tercampur rata.

4. Koreksi rasa. Jika terlalu kental, tambahkan susu cair. Dan apabila terlalu manis, tambahkan kopi. Jika kurang manis, tambahkan susu kental manis.

5. Avocado coffee siap disajikan.

Nah, mudah sekali kan cara membuat avocado coffee. Tertarik mencobanya?

Nah semua juga butuh proses kan untuk membuatnya? seperti halnya juga dengan proses pembuatan kopi luwak iya.

Asal Usul Alpukat Dalam Cara Membuat Avocado Coffe

Ada banyak alasan untuk menjadikan alpukat sebagai salah satu makanan kita.Buah ini mengandung lemak yang baik untuk kesehatan dan rasanya enak bagi yang menyukainya.

Namun Anda mungkin akan sedikit geli bila mengetahui asal nama buah ini.Alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan biasa dimakan oleh suku asli Nahua.

Dahulu, orang-orang Nahua menyebut alpukat dengan nama ahuacatl, yang juga bisa berarti buah zakar.

Para peneliti menduga orang-orang Nahua menamakan demikian karena bentuknya yang mirip bagian tubuh pria, sekaligus fungsinya sebagai aphrodisiac atau penambah gairah seksual.

Menurut peneliti bahasa Nahua, Magnus Pharao Hansen, PhD, kata ahuacatl sendiri digunakan dalam bentuk bahasa slang, seperti orang-orang Amerika menggunakan kata “nuts”.

Saat orang-orang Spanyol datang, mereka menyebut buah itu dengan aguacate.Ketika buah itu akhirnya dikenal di daerah lain, namanya pun mulai sedikit berubah.

Orang Amerika yang kesulitan mengucapkannya kemudian menjualnya dengan nama “avagato pear” dan “alligator pear”, sampai akhirnya disebut avocado.

Di Eropa, orang pertama yang memperkenalkan buah ini adalah Martin Fernandez de Enciso, anggota tentara Spanyol.

Sejak itulah buah alpukat mulai dikenal oleh banyak penduduk dunia.

Di Indonesia sendiri,buah ini diperkenalkan oleh orang-orang Belanda pada abad ke-19 dan dikenal dengan nama alpukat atau apokat.

Untunglah di sini nama itu tidak punya padanan arti yang menggelikan.

Hanya ini yang dapat saya informarsikan,apabila ada kekurangan dan salah kata di dalam artikel saya ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Oiya tidak lupa juga buat yang udah baca artikel aku ini semoga ngga pernah bosen ya temen-temen.Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Dan jangan lupa juga ya untuk baca artikel aku yang sebelumnya yaitu cara membuat donat jco ala rumahan iya.

Karena sangat cocok sekali ini dihidangkan bersama donat jenis ini ya temen-temen.Sekian dan terimakasih.