Ini Dia Resep Simple Cara Memasak Kornet Goreng Telur

Cara Memasak Kornet Goreng Telur

Jika membuat kornet yang digoreng sudah biasa, ini di cara memasak kornet goreng telur ala rumahan yang mengkombinasikan kornet dengan telur. Cara ini mampu memberikan rasa baru yang tentunya menu masakan kornet menjadi lebih bervariasi dan lebih nikmat Ketika dimakan.

Kornet Goreng Telur

Cara Memasak Kornet Goreng Telur

Berbicara tentang kornet sendiri merupakan daging sapi yang diawetkan dengan garam yang kemudian direbus.Pada umumnya potongan yang digunakan mengandung serat memanjang contohnya bagian brisket. Kornet sudah popular dibanyak negara dengan kegunaan yang berbeda – beda

Pertama-tama, bila negara Denmark daging kornet sudah dikenal dengan nama saltkød atau juga bisa disebut sprængt oksebryst. Kegunaanya biasanya sebagai cold out didalam sandwich atau natmad. Kondisi penyajiannya dimakan apabila masih hangat dan dingin disertai kentang rebus, saus horseradish dan sayuran dijamin bikin ngiler.

Yang kedua, jika dari Filipina umumnya disana diolah dengan cara ditumis dengan kentang, bawang merah atau juga bisa dibuat sup, sebagai makanan praktis yakni torta, dan yang terakhir bisa dibuat dalam spaghetti Khas Filipina.

Yang ketiga, tentunya negara yang mempunyai anekaragam masakan yang tak terhitung inilah Indonesia. Negara satu ini menyajikan kornet dengan simple tapi enak yakni Mi instan dicampur telur atau yang lebih praktis lagi telur mi campur telur kemudian tinggal digoreng.

Intinya kornet sudah menjadi makanan internasional dan diolah menjadi berbagai masakan yang beragam. Kembali ke awal penjelasan mengenai pembuatan kornet. Yuk simak resep memasak kornet goreng telur dibawah ini. Sebelumnya saya punya alat untuk memanggang yakni panggangan sosis yang digunakan untuk memanggang masakan yang dipanggang

Cara Memasak Kornet Goreng Telur

Bahan – Bahan :

  • 1 kaleng kornet sapi
  • 1 butir telur ayam
  • 2 batang daun bawang, iris
  • 2 buah cabe rawit hijau / sesuai selera kalian ( iris tipis )
  • Garam secukupnyaa
  • Lada secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Memasak Kornet Goreng Telur  :

  1.  Ambil kornet, kemudian hancurkan.
  2.  Campurkan telur, daun bawang, cabe rawit, garam dan lada. Lalu aduk sampai merata menjadi satu.
  3.  Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng.
  4.  Aduklah adonan kornet lalu ambil 1 sendok adonan dan masukkan ke dalam minyak yang sudah panas.
  5. Lakukan hingga adonan habis.
  6.  Goreng sampai matang. Angkat dan tiriskan.:

8 Tips Goreng Kornet Agar Tidak Lengket

teflon lengket

Pada saat kalian sedang menggoreng masakan tersebut bisa jadi gorengan kalian lengket pada wajan. Minyak goreng memang licin, tetapi reaksinya dengan kandungan bumbu makanan dan panas, dapat membuat masakan itu sendiri lengket di wajan. Karena itu simaklah tips dibawah ini agar terhindar dari kondisi tersebut :

1. Perhatikan Bumbu Masakan

Ada beberapa jenis bumbu masakan yang rawan lengket. Semisal makanan yang dibumbui dengan banyak gula, kecap atau bumbu pekat yang lainnya. Alangkahbaiknya, bumbu sudah meresap ke dalam masakan sebelumnya. Sehingga tidak terlalu membasahi dan tidak teroles permukaan makanan yang membuatnya sering menjadi lengket.

2. Menggoreng Dengan Suhu Panas Yang Pas

Pastikan minyak sudah cukup panas (bukan terlalu panas). pada kondisi seperti itu, menggoreng makanan mungkin dapat lebih mudah dengan kematangannya yang rata dan warna yang cantik. Menggoreng menggunakan suhu yang pas juga dapat mencegah makanan lengket pada wajan.

3. Mengeringkan Wajan Sebelum Digunakan

Keringkan wajan yang kalian gunakan. Bila perlu, garang sebentar di atas kompor. Selanjutnya masukkan minyak dan panaskan sebentar. Setelahnya, masukkan masakan Anda. Disat wajan sudah bersih dan kering, dapat terhindar dari resiko membuat masakan menjadi lengket,

4. Normalkan Suhu Makanan

Makanan yang baru saja didinginkan, alangkahbaiknya dibiarkan dulu dengan suhu ruangan. pada saat makanan mulai basah, usahakan dapat dikeringkan atau cukup liat untuk dimasukkan kedalam minyak. Makanan yang kelewat basah mungkin kurang bagus didalam penggorengan, membuat hasil gorengan menjadi kurang kering. Sedangkan suhu makanan yang masih dalam keadaan dingin dan basah umumnya cenderung terlalu mudah lengket

5. Perhatikan Bumbu Masakan

Ada beberapa jenis bumbu masakan yang rawan lengket. Contohnya makanan yang dibumbui dengan banyak gula, kecap atau bumbu pekat lainnya. Lebih baiknya, bumbu sudah meresap ke dalam masakan. Sehingga tidak terlalu membuat basah dan teroles pada permukaan makanan yang membuatnya rawan lengket.

6. Menggoreng Dengan Suhu Panas Yang Pas

Pastikan minyak sudah cukup panas (bukan terlalu panas). Pada saat seperti itu, menggoreng makanan akan lebih mudah dengan kematangan yang lebih merata dan warna yang cantik. Menggoreng menggunakan suhu yang pas juga dapat mencegah makanan lengket pada wajan.

7. Mengeringkan Wajan Sebelum Digunakan

Keringkan wajan yang kalian gunakan. Bila perlu, garang sebentar di atas kompor. Selanjutnya masukkan minyak dan panaskan sebentar. Setelahnya, masukkan masakan kalian. pada saat wajan sudah bersih dan kering, dapat terhindar dari resiko masakan lengket,

8. Normalkan Suhu Makanan

Makanan setelah didinginkan, baiknya dibiarkan terlebih dahulu dengan suhu ruangan. Pada saat makanan itu mulai basah, usahakan dapat dikeringkan atau cukup liat untuk dimasukkan kedalam minyak. Makanan yang kelewat basah tidak bagus untuk tempat penggorengan, yang membuat hasil dari gorengan menjadi kurang kering. Sedangkan suhu makanan yang masih dingin dan basah umumnya cenderung mudah lengket

 

Itulah sedikit penjelasan tentang cara memasak kornet goreng beserta penjelasan terkait kornet goreng. Jika kalian ingin mengetahui tentang kornet kaleng dan cara membuat kornet dari yang awalnya berupa daging sapi kunjungilah Cara Memasak Kornet Sapi dengan Telur Gampang Dibuat Dijamin Enak, dijamin kalian akan lebih mudah untuk mengenali lebih dalam tentang kornet. Tak lupa saya rekomendasikan resep lain Terbukti Enak, Cara Masak Rendang Daging Sapi Padang. Itu saja sedikit promosi dari saya, kurang lebih saya mohon maaf.

Happy Cooking…