Cara Buat Roti Tawar Goreng Yang Enak Dan Gurih

Cara buat roti tawar goreng

Beberapa jenis resep yang dapat anda jadikan referensi untuk membuat roti tawar goreng, salah satunya cara buat roti tawar goreng ini.Tidak perlu bingung lagi untuk mengolah kreasi roti tawar goreng agar lebih enak dan variatif. Anda juga bisa berkreasi sesuai keinginan anda.

Roti Tawar

Roti tawar

Untuk menu sarapan saat ini, anda dapat memanfaatkan dua makanan siap pakai yang biasa ada di rumah yaitu roti tawar dan abon sapi. Untuk isian roti tawar bisa menggunakan dengan abon sapi, lalu kamu gulung. Namun dalam tampilannya bisa terlihat menarik layaknya sarapan yang mewah.

Pada umumnya roti tawar terbagi dalam dua jenis bahan: terigu dan gandum. Dalam jenis yang terbuat dari tepung terigu lebih banyak dibeli oleh masyarakat. Mungkin juga dengan harga murah dan mudah didapat.Oleh karena itu, untuk yang terbuat dari gandum, memang tidak terlalu populer.Terdapat harganya lebih mahal, lokasi untuk memperolehnya juga terbatas.

Cara Buat Roti Tawar Goreng

Cara buat roti tawar goreng

Meskipun roti tawar merupakan salah satu menu andalan yang sering menjadi pilihan saat sarapan. Di pagi hari sarapan dengan roti tawar memang mudah, simpel dan mengenyangkan. Dalam cara membuatnya pun cukup mudah, cukup dengan menambahkan selai cokelat, stroberi, dan lain-lain.

Sementara roti tawar juga bisa dikreasikan jadi berbagai masakan. Yang menjadi alah satunya mengolah roti tawar dengan cara digoreng. Dengan cara mengolah roti tawar goreng dengan berbagai kreasi terbilang simpel dan nggak memakan waktu yang banyak. Begitu sama halnya dalam cara membuat roti goreng dari roti tawar.

Baca Juga : resep roti pizza mushroom

1. Roti Tawar Goreng Udang

Ada roti tawar di rumah anda bisa membuatnya dengan olah makanan berbagaijenis roti tawar yang sesuai keinginan anda sendiri. Dan biasanya untuk isianya hanya dengan meses, kornet atau telur, cobalah dengan isian yang udang dan ayam.

Namun itu roti tawar goreng isi udang dan ayam yang dikenal dengan nama mian bao xia.Secara umumnya makanan roti tawar ini yang berarti dengan cara digoreng dengan isian udang yang enak, renyah dan gurih. Yang rasanya sangat nikmat dan mudah dibuat, beri

Bahan – Bahan :

  • roti tawar secukupnya, potong kotak empat bagian

Isian:

  • 100 gr udang kupas
  • 100 gr daging dada ayam
  •  1 butir putih telur
  •  2 siung bawang putih, haluskan
  •  2 sdm tepung maizena
  •  1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt minyak wijen
  •  1/2 sdt saus tiram
  •  1/4 sdt lada bubuk

Cara Memuat Roti Tawar Goreng Udang :

  1. Langkah pertama blenderkan hingga halus udang dan dada ayam, campurkan semua bahan isian yang tersisa. Aduk rata
  2. Ambil satu roti tawar, ambil isian secukupnya. Dengan ditempelkan di roti tawar untuk membuat sandwich
  3. Setelah itu digoreng ke dalam minyak panas hingga matang kecokelatan. Angkat. Lakukan hingga habis
  4. Kemudian sajikan mian bao xia dengan saus cabai, tomat, mayonaise diatasnya atau saus cocolan lain sesuai selera

2. Roti Tawar Goreng Cinamon roll

Dengan bekerja di rumah, dapat makan semangat dengan adanya camilan yang bisa memanjakan lidah. Namun anda yang biasanya beli camilan diluar, bagaimana kalau membuatnya sendiri menggunakan roti tawar. Dengan isian yang berbagai varian isi dengan meses, susu cokelat, selai ataupun yang lainnya.

Meskipun ada aalah satu yang menjadi bagian sajian yang nikmat bisa dibuat dari roti tawar adalah cinnamon roll. Tidak harus dengan membuat adonan sendiri, manfaatkan saja roti tawar di rumah. Cara membuatnya juga mudah dilakukan dirumah dengan bahan ang mudah didapatkan.

Bahan – Bahan:

  • 10 lembar roti tawar
  • 2 sdm gula palem
  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • 200 ml susu cair UHT
  • 2 kuning telur
  • 1 sdt essens vanila
  • Margarin secukupnya

Bahan topping:

  • 200 gram gula halus
  • 2 sdm susu cair UHT
  • 1 sdm mentega, cairkan
  • Susu kental manis sesuai selera

Cara Membuat Roti Tawar Goreng Cinnamon Roll :

  1. Potong pinggiran kulit roti. Gunakan roti tanpa pinggiran
  2. Disambungkan tiap lembaran roti dengan menekan pinggiran sambungannya
  3. Olesi permukaan roti dengan margarin
  4. Campur gula palem dan kayu manis bubuk. Aduk rata. Taburkan di atas permukaan roti
  5. Potong melintang roti. Lalu, gulung
  6. Tata di dalam loyang.
  7. Campur susu, kuning telur, dan essens vanila. Aduk rata. Siramkan di atas permukaan roti.
  8. Lalu panggang roti selama kurang lebih 30 menit (tergantung jenis oven masing-masing).
  9. Keluarkan roti. Siram dengan bahan topping dan sajikan

Manfaat Mengonsumsi Roti Tawar

Manfaat mengonsumsi roti tawar

Mungkin tidah hanya sedikit orang yang memulai harinya dengan makanan olahan roti tawar. Mengonsumsi roti tawar yang menjadi bahan makanan yang biasanya dikonsumsi saat pagi hari atau dijadikan kudapan untuk penunda lapar. Biasanya semua itu bergantung dalam jenisnya, kalori yang terdapat pada roti tawar berbeda-beda satu dan lainnya.

Ada jenis roti tawar yang paling umum dikonsumsi seperti roti tawar berwarna putih mengandung sekitar 133 kalori, lebih banyak jika dibandingkan roti yang terbuat dari gandum. Untuk dalam pengolahan roti tawar juga berpengaruh dengan berapa jumlah kalori yang masuk ke tubuh.

1. Menambah energi saat beraktivitas

Dalam kandungan karbohidrat yang terdapat pada roti tawar dapat menambah energi pada saat anda beraktivitas. Jika mengonsumsi dengan olahan roti tawar membuat perut menjadi lebih kenyang sampai siang hari, tidak heran makanan ini sering dijadikan menu sarapan yang praktis.

Selain itu, sebaiknya jangan makan roti tawar terlalu banyak dalam sehari, karena bisa membuat kadar glukosa semakin tinggi. Namun sangat jarang orang yang mengonsumsi roti hanya dalam bentuk lembaran polos saja. Biasanya juga dicampurkan dengan selai, keju, telur dan lainnya.

2. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat pada roti tawar sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Namun tidak semua roti tawar memiliki kandungan serat, Anda perlu memperhatikan komposisi yang terdapat pada kemasan roti tawar terlebih dahulu.
Beberapa hal yang dapat berpengaruh dengan kalori roti tawar seperti, selai yang digunakan, tambahan protein, tambahan karbohidrat, dan proses penyajiannya.
Dengan demikian dalam pembahasan ini yang mengenai resep cara buat roti tawar goreng yang sangat mudah dibuat dirumah sendiri. Selai itu juga ada manfaat mengonsumsi roti tawar yang dapat melancarkan percernaaan, dan menambah energi saat beraktivitas.