Cara Bikin Roti Tawar Jerapah yang Sangat Lezat Mengenyangkan

Cara Bikin Roti Tawar Jerapah

Cara bikin roti tawar jerapah adalah memakai tepung gandum atau tepung terigu. Roti tawar adalah kudapan favorit untuk untuk di sediakan sebagai menu sarapan.

Cara bikin Roti tawar saat ini memang mudah didapatkan. Pada toko bahan makanan keabnyakan menjual roti tawar. Jadi sesekali tak ada salahnya lho coba bikin roti tawar sendiri di rumah.

Roti adalah makanan olahan tertua di dunia. Sudah terbukti lama di Eropa menunjukan residu tepung di atas bebatuan yang dipakai untuk menumbuk makanan.

Teksturnya yang empuk dan lembut menjadikan orang menyukai roti tawar. Apalagi bila dicampurkan dengan selai. Tetapi selain roti tawar, membuat roti yang lembut pun tidak kalah enaknya.

Cara Bikin Roti Tawar Jerapah

Cara Bikin Roti Tawar Jerapah

Bahan:

  • 350 gr tepung terigu
  • 35 gr gula pasir
  • 1 1/2 sdt ragi instan
  • 2 sdm susu bubuk
  • 220 ml air hangat
  • 1 sdm mentega
  • 2 sdm cokelat bubuk
  • 15 ml air hangat

Cara membuat roti tawar:

  1. Campur tepung terigu, gula, ragi, susu bubuk aduk rata lalu masukkan air hangat sedikit demi sedikit, uleni sampai setengah kalis
  2. Masukkan mentega lalu uleni lagi sampai kalis dan tidak lengket
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian disisihkan bagian yang lain dicampur dengan cokelat bubuk dan 15 ml air hangat uleni sampai warnanya merata
  4. Masing-masing adonan dibagi menjadi 3 bagian
  5. Pipihkan adonan cokelat kemudian gulung
  6. Pipihkan adonan putih, letakkan adonan cokelat gulung di tengahnya lalu gulung lagi
  7. Susun dalam loyang, tutup menggunakan kain bersih dan tunggu hingga mengembang 2 kali lipat.
  8. Panggang hingga matang.

Manfaat Roti Tawar

Roti tawar yang sejatinya banyak di temui di sekitar kita dan tidak jarang. Sudah menjadi agenda wajib sebagai sarapan ternyata juga mempunyai manfaat. Berikut ini manfaat dari roti tawar dari macam-macam aspek antara lain adalah :

1.Sebagai penambah energi

Energi yang di dapatkan tubuh dengan memakan roti tawar dilihat dari berapa jumlah lapis roti tawar yang di konsumsi pada saat itu.

2. Mengandung serat

Ternyata roti tawar juga memiliki serat didalamnya. Serat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga sistem pencernaan menjadi sehat.

Makanan yang memiliki serat selai dari roti tawar yaitu buah dan sayuran. Jadi mengonsumsi roti tawar tidak hanya sebagai penambah energi tetapi bisa juga memenuhi kebutuhan sistem pencernaan akan serat harian.

3. Baik untuk tulang

Manfaat roti tawar selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Tulang berfungsi sebagai penopang tubuh sehingga rangka manusia menjadi tegak dengan baik.

Namun di sisi lain tulang juga bisa mengalami keropos jika tidak memiliki nutrisi yang cukup. Tulang memerlukan nutrisi semacam kalsium yang terbukti bagus untuk menjaga kepadatan tulang.

4. Diet

Diet merupakan salah satu langkah dalam melakukan penurunan berat badan agar menjadi ideal. Yang mana pelaku diet adalah orang yang memiliki kelebihan berat badan.

Berat badan yang berlebihan yakni langkah pertama munculnya macam-macam penyakit pada tubuh. Sehingga kesadaran untuk menurunkan berat badan harus diterapkan dengan baik.

Demikian resep roti tawar jerapah yang sangat lezat mengenyangkan . Eh tapi tapi resep pizza mushroom juga tidak kalah enak lhoo cara membuat nya juga mudah dan praktis, siapa tau para ibu ingin mencoba membuat nya sendiri untuk camilan keluarga yang lezat. semoga bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba.