Cara Bikin Bolu Panggang yang Sangat Nikmat!!!!!!

Cara Bikin Bolu Panggang

Kali ini saya akan membuat artikel tentang cara bikin bolu panggang dan sedikit tentang manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu ada juga minuman jahe nanas yang cocok untuk menemani anda makan bolu panggang.

Camilan bolu panggang memang sangat beragam. Ada banyak variasi dari bolu panggang yang bisa kamu nikmati. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan.

Hampir di setiap acara keluarga maupun acara resmi, bolu panggang menjadi salah satu pilihan menu favorit untuk jamuan. Bolu panggang cocok disajikan sembari minum teh hangat atau kopi panas.

Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer. Seperti namanya kue ini diolah dengan cara dipanggang, cara mengolah ini bisa membuat kue bertahan lebih lama.

Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya.

1. Cara Bikin Bolu Panggang

Cara Bikin Bolu Panggang

Bahan bahan

  • 100 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 3 sdm susu bubuk
  • 1/3 sdt SP
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 65 ml santan instan
  • Pasta ungu
  • Isian: selai kacang merah/sesuai selera

Cara membuat

  1. Mixer telur, gula pasir, SP sampai mengembang.
  2. Masukkan susu bubuk, tepung terigu dan santan. Aduk perlahan.
  3. Masukan baking powder dan baking soda. Aduk rata. Sisihkan sedikit adonan untuk dicampur dengan pasta ungu.
  4. Panaskan panggangan martabak mini dengan api kecil.
  5. Tuang adonan sedikit lalu beri 1 sendok  penuh selai di tengahnya, kemudian tutup dengan adonan kembali.
  6. Beri sedikit adonan pasta ungu di atasnya dan bentuk motif sesuai selera.
  7. Panggang sampai matang. Angkat dan sajikan.

Manfaat Bolu Untuk Kesehatan Tubuh

Roti bolu merupakan salah satu makanan yang sering anda jumpai pada saat acara-acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, acara pengajian, serta yang lainya. Makanan ini memiliki rasa manis yang pas juga enak dimulut dan memiliki tekstur sangat lembut.

Makanan ini memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa. Kemudian, makanan ini salah satu jenis makanan yang di gemari oleh masyarakat indonesia.Berbicara tentang makanan ini dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang mantap, sehingga membuat anda menjadi ketagihan untuk mencobanya.

Meskipun makanan ini sudah banyak di jual dimana-mana, namun anda juga tidak ada salahnya jika anda ingin membuatnya sendiri dengan cara yang mudah karena makanan ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat roti bolu ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Bagus untuk kesehatan mata

Khasiat yang pertama bisa membantu anda di dalam menjaga kesehatan mata.Ternyata bukan sayur wortel saja yang bisa menjaga kesehatan mata anda. Namun makanan ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal buruk dapat terjadi, sebaiknay anda mengonsumsi makanan ini yang bisa membantu anda di dalam menjaga kesehatan mata secara lebih baik.

2. Membantu program diet

Jika anda memiliki berat badan berlebihan tentu ingin sekali menurunkan berat badan entah bagaimanapun caranay. Dalam hal ini diet merupakan salah satu cara yang banyak direkomendasika sehingga tidak berdampak bagi kesehtan.

Di dalam menurunkan kesehatan badan, ternyata dengan mengonsumsi roti bolu merupakan salah satu solusi bagi penurunan berat badan anda.

3. Bagus bagi kesehatan tulang

Roti bolu di dalmnya memiliki kandungan vitamin d yang berfungsi sebagai vitamin untuk mebantu penyerapan kalsium bagi tulang. Tidak heran jika maknanan ini menjadi salah satu makanan yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang.