Cara agar Stroberi Berbuah Lebat

Cara agar stroberi berbuah lebat- agar berbuah lebat sebenarnya bukan perkara yang sulit.  Anda mungkin masih belum paham dengan penanganannya.

Cara agar Stroberi Berbuah Lebat

  1. Rajin menyiram

Tanaman stroberi bisa sakit-sakitaan atau bahkan mati jika jarang di siram air. tanaman stroberi sangat sensitif dengan ketersediaan air. Jika media tanam stroberi kering, tanaman stroberi bisa mengering atau paling tidak loyo.

Air penting bagi tanaman stroberi, yaitu sebagai pelarut, media transport senyawa, media reaksi biokimia, memberikan turgor bagi sel, sebagai bahan baku fotosintesis, dan juga menjaga suhu tanaman stroberi.

  1. Rajin memupuk

cara agar stroberi berbuah lebat- Pupuk bisa di sebut juga makanan untuk tanaman stroberi agar tetap tumbuh. Pupuk di butuhkan oleh tanaman buah stroberi. Dengan pemupukan yang rutin, akan menunjang dalam merangsang tanaman stroberi cepat berbuah dengan lebat.

  1. Rajin memberi perangsang buah

Dengan memberikan perangsang tntuk tanaman  srtoberi, biasanya tidak sampai dua minggu tanaman stroberi sudah mulai memunculkan calon bunga. Peran dari perangsang tanaman stroberi adalah untuk nutrisi energi tanaman stroberi untuk secara fokus memproduksi bunga atau buah. Rangsangan tersebut bisa di sebut hormon atau zpt.

  1. Rajin memangkas sulur stroberi

Sulur tanaman stroberi atau stolon merupakan bagian tanaman stroberi yang menjulur panjang untuk memperbanyak bagian tumbuhan lainnya secara vegetatif. Sulur tanaman stroberi panjangnya sekitar 30 sampai 50 cm. Jika bagian ujung sulur stroberi tersebut menempel ke tanah yang lembap, akan keluar akar dan menembus tanah yang kemudian menjadi tanaman stroberi baru.

Sulur stroberi perlu di pangkas untuk merangsang tanaman stroberi berbuah. sulur tanaman stroberi yang keluar dari tanaman stroberi akan menghambat atau membebani tanaman stroberi berbuah. Hal tersebut karena energi tanaman menjadi terbagi.

  1. Rajin membuang daun tua dan rusak

Tanaman stroberi akan memproduksi daun. Daun yang muda akan menjadi tua, dan kemudian rusak dengan sendirinya. Seperti halnya stolon atau sulur, daun tua dan rusak cukup membebani tanaman stroberi terutama pada fase tanaman stroberi berbuah. stroberi bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara agar Stroberi Berbuah Lebat
1. Mencegah serangan jantung
menurut sebuah penelitian yang di terbitkan dalam jurnal Circulation, seseorang yang mengkonsumsi stroberi setidaknya tiga buah stroberi per minggu memiliki risiko lebih rendah terserang gagal jantung di bandingkan yang tidak mengkonsumsi stroberi. tanaman stroberi juga bisa mencegah penyakit diabetes, stroke dan juga menurunkan tekanan darah.
2. Mengontrol tekanan darah
Tanaman stroberi memiliki kandungan kalium yang tinggi, stroberi memiliki fungsi untuk mengontrol tekanan darah. Mengkonsumsi stroberi secara rutin dapat membantu memenuhi nutrisi kalium harian yang di butuhkan tubuh, sehingga terhindar dari risiko penyakit. Selain itu kalium dan vitamin C yang ada dalam stroberi juga dapat menjaga penyebaran oksigen ke seluruh tubuh dan membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal.
3. Baik untuk penderita diabetes
Penderita diabetes di anjurkan untuk mengkonsumsi nutrisi makanan yang di konsumsi. Hal tersebut di lakukan untuk meminimalisir risiko kenaikan insulin, yang pada akan berpengaruh pada kondisi kesehatan tubuh penyakit diabetes yang di derita. stroberi memiliki kandungan gula yang rendah dan kaya akan serat alami yang aman dan baik untuk di konsumsi penderita diabetes.
4. Meningkatkan kekebalan tubuh
kandungan vitamin C yang tinggi pada buah stroberi dapat membantu mengobati peradangan yang di sebabkan oleh virus dan bakteri tertentu. kandungan vitamin C pada buah stroberi akan maksimal bila di kombinasikan dengan asupan makanan yang berprotein, seperti kacang-kacangan atau susu. Stroberi juga di kemas dengan sejumlah antioksidan yang efektif untuk membangun sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, untuk menghasilkan buah yang berkualitas dan merangsang bunga baru, daun-daun tua dan daun-daun yang rusak harus dibuang. Gunakan gunting atau pisau tajam yang bersih untuk membuang daun-daun tersebut.