Berbagai macam Pilihan Baju Batik Couple Keluarga dan Anak

Baju Batik Couple Keluarga dan Anak

Dikesempatan saat ini saya akan menjelaskan tentang baju batik couple keluarga dan anak, penasaran kan ? Nah, simak berikut ini.

Macam-macam Baju Batik Couple Keluarga dan Anak

Baju Batik Couple Keluarga dan Anak

1. Model Baju Batik Couple Sarimbit

Batik sarimbit banyak kita jumpai ketika sedang menghadiri acara pesta, baju batik sarimbit menjadi pilihan terpopuler sampai saat ini untuk kategori baju batik couple keluarga. Baju batik couple sarimbit ini bisa digunakan untuk pasangan remaja maupun pasangan keluarga.

Tampil kompak dan harmonis dapat anda bisa didapatkan dengan memakai batik sarimbit kombinasi, misalnya seperti desain yang paling banyak dipilih adalah baju batik couple kombinasi polos.

2. Baju Batik Couple Pesta

Simple dapat dicoba tentunya dengan memilih kombinasi batik yang dapat anda lihat dari segi motif dan coraknya.

Seperti contoh batik couple , kombinasi warna batik pria dan wanita dengan bawahan celana polos untuk sang pria dan rok songket untuk wanita sudah bisa menampilkan kesan serasi dan harmonis yang sangat kental.

Dan tak hanya itu , masih ada lagi model batik couple kombinasi yang simple serta elegan saat dipandang dengan perpaduan sedikit sentuhan kain brokat ataupun polos.

Untuk wanita sendiri tidak melulu harus memakai model baju batik atasan saja, kamu juga dapat memakai gamis ataupun dress batik untuk penampilan yang terkesan lebih elegan.

3. Model Baju Batik Muslim Couple

Tidak bisa ditampik lagi kalau tren busana muslim di Indonesia sedang naik dan mengalami peningjatan pesat. Tak terkecuali dengan baju muslim batik couple yang menghadirkan busana dengan gaya santai  maupun formal sekaligus menambahkan kombinasi kain menarik ke dalam baju batik.

Untuk baju batik couple modis sendiri umumnya dipilih baju syar’i batik atau gamis batik. Kedua model batik muslim tersebut banyak dipilih sebab memang sesuai dengan gaya berbusana yang sesuai dengan syariat agama islam, yaitu dapat menutup aurat dengan sempurna.

Ciri-Ciri Baju Batik Couple Keluarga dan Anak

Kain batik mempunyai karakteristik yang unik dan tidak dipunyai oleh jenis kain lainnya. Berikut ini adalah ciri-ciri batik secara umum:

1. Batik Tradisional

  • Mempunyai corak dengan makna simbolik.
  • Corak pada batik melahirkan variasi hias motif ular, pagoda, geometris, dan barong.
  • Warna batik cendrung gelap (coklat kehitaman, warna hitam) dan putih
  • Biasanya motif batik mempunyai ciri khas daerah asalnya.

2. Baju Batik Modern

  • Corak pada batik tidak mengandung makna khusus.
  • Corak batik umumnya berbentuk tumbuhan, rangkaian bunga, dan lain-lain.
  • Warna batik mengutamakan warna bebas (biru, merah, ungu, dan lain-lain).

Memilih Seragam Batik Couple Keluarga

Apabila dulu batik di identikkan dengan sesuatu yang kuno, tidak dengan saat ini dimana batik dapat  dikombinasikan dengan pakaian modern sehingga dapat digunakan dalam berbagai macam kesempatan.

Salah satu moment yang dapat menggunakan seragam batik ialah ketika pernikahan atau saat merayakan hari raya tertentu.

Untuk dapat memperoleh baju seragam batik keluarga seperti kemauan penting bagi Anda untuk tahu bagaimana tips memilih seragam batik keluarga.  Berikut ini yaitu beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk dapat mendapatkan seragam batik keluarga seperti yang diharapkan:

1. Model dan Warna

Tips yang pertama ialah memilih model dan warna. Model dan warna ini harus disesuaikan dengan acara misalnya seperti untuk pernikahan gunakanlah warna yang sesuai dengan konsep pernikahan, dari segi modelnya pun juga harus sesuai dengan konsep.

Pendapat antara anggota keluarga satu dengan yang lainnya ini berbeda-beda, jadi penting untuk mencapai mufakat dimana semua anggota keluarga mempunyai pendapat yang sama.

2. Motif

Motif batik ini bermacam-macam. Untuk seragam batik ada baiknya memilih motif yang universal, kecuali jika untuk pernikahan dapat memilih motif yang ada hubungannya dengan pernikahan itu sendiri. Pilih pula motif batik yang tidak terlalu ramai agar tetap elegan saat digunakan.

3. Jenis Batik

Tips memilih seragam batik keluarga yang terakhir ialah pilih jenis batiknya. Pada umumnya ada tiga macam jenis batik yang dapat dipilih yaitu batik cap, batik tulis, dan juga batik printing. Ketiga jenis batik itu mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Sebelum memilih bahan batik ada baiknya melihat berapa budget yang batik tersebut miliki sebab harga dari ketiga jenis batik tersebut berbeda.  Untuk harga paling mahal ditempati batik tulis sebab dibuat dengan cara manual.

Untuk harga yang termurah ada batik printing yang mana pengerjaannya dengan menggunakan mesin printing. Langkah pengerjaannya pun lebih cepat dibandingkan dengan batik cap dan batik tulis.

Sekian artikel tentang baju batik keluarga semoga berguna.