Berikut Berbagai Model Baju Anak Batik Kombinasi Brokat

baju anak batik kombinasi brokat

Kali ini mari sama-sama simak tentang baju anak batik kombinasi brokat yang banyak dicari. Daripada penasaran? Simak berikut ini

Jenis Kain Brokat

baju anak batik kombinasi brokat

1. Brokat Semi Prancis

Jenis kain ini bisa dibilang sedang naik dan menjadi produk yang paling disukai oleh para pecinta kebaya. Bagaimana tidak, bahan satu ini umumnya dijual dan kebanyakan memang merupakan produk lokal.

Bahan semi Prancis ini dijual dalam bentuk panel atau potongan pabrik. Rata-rata ukurannya sekitar 250 x tiga 145 cm, lalu terkait dengan harganya juga sangat bervariasi.

Untuk harganya, dijual mulai dari Rp100.000 hingga Rp200.000. Setelah itu untuk ukuran 300 x 150 cm, kebanyakan yaitu produk ekspor. Bahan dari kain ini halus, tidak ngaret dan tidak begitu timbul.

Perlu adanya paham untuk konsumen, jika semi Prancis ini beredar di pasaran baik di toko ataupun toko online.

Juga ada yang kelas B, sehingga harganya lebih murah yaitu sekitar 100000 hingga Rp140.000. Maka dari itu harus berhati-hati apabila berbelanja jenis bahan satu ini. Pastikan produk yang Anda beli merupakan produk bagus tanpa cacat.

2. Jenis Brokat Prada

Brokat jenis ini ialah jenis brokat yang mahal. Sebetulnya yang sering anda temukan di toko-toko yaitu jenis semi Prada atau semi chemical.

Mengingat yang asli memang sangat mahal. Tetapi Jangan sedih jenis ini kebanyakan dijual di toko juga mempunyai kualitas yang bagus. Jenis Prada mempunyai tekstur sangat timbul, serta berat.

Memang bervariasi harganya mulai dari 1 tone, 2 tone hingga 3 tone. Terkait dengan harganya setiap 1,4 m di banderol dengan harga Rp120.000. Saat membelinya, pastikan jenis kainnya kata tidak. Kain yang tidak mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan yang tidak berkilap.

3. Brokat Corneli

Jenis kain satu ini adalah jenis brokat dengan tile yang sangat cantik manakala digunakan untuk kebaya. Hadir dengan tekstur yang timbul maka membedakan antara 1 dolar dengan brokat lainnya.

Terdapat benang yang timbul pada pinggiran motif kain. Benang tersebut disebut dengan chord sehingga namanya yaitu berkat corneli. Untuk jenis yang bagus harganya berkisar Rp90.000 untuk setiap meter.

Adapun untuk yang paling murah kurang lebih sekitar Rp50.000 pada setiap meternya. Namun  banyak yang berjenis kasar dan juga kebanyakan tidak nyaman ketika digunakan. Kain ini mempunyai tektur atau bolong-bolong kecil pada kain brokat itu sendiri.

Terkait dengan beratnya, jenis ini dapat terbilang berat, lalu mempunyai bordiran yang rapat rapat dan juga kecil-kecil. Namun, kainnya akan tetap nyaman ketika dikenakan.

4. Brokat Jackquardtronic

Jenis kain ini adalah jenis kain brokat seperti biasanya. Umumnya kain jenis ini digunakan untuk bahan kain kebaya. Terkait dengan bentuknya, juga tidak jauh berbeda ketika disandingkan  dengan semi Perancis.

Kadang-kadang, kainnya lebih halus serta lebih tebal jika dibandingkan dengan semi Prancis. Terkait dengan lebarnya, yang bervariasi yaitu mulai dari 1,1 meter hingga 1,4 meter. Kebanyakan jenis kain brokat ini dijual dalam bentuk word atau meter.

5. Brokat Suppert

Brokat yang satu ini adalah jenis kain brokat yang strech atau melar. Lalu mempunyai motif timbul serta sepertinya sangat nyaman ketika digunakan. Jenis brokat ini ternyata juga ada versi KW nya.

Untuk versi Kwnya yaitu tidak melar tak tidak terlalu timbul, terkadang juga kasar manakala dipegang. Jenis kain brokat ini banyak dijumpai di kebaya orang Bali.

6. Brokat Lainnya

Jenis terakhir yaitu jenis kain brokat lainnya ialah brokat ini juga dapat dibuat gamis brokat kombinasi batik. Tentu masih banyak sekali jenis yang terkenal di Indonesia seperti brokat biasa yang memiliki harga mencapai Rp15.000 hingga Rp30.000 untuk setiap meternya.

Selain itu, juga ada kain brokat cord yang memiliki harga sekitar Rp40.000 hingga Rp60.000.

Contoh Model Baju Anak Batik Kombinasi Brokat

1. Setelan Kebaya Umur 9th

Model kebaya anak yang satu ini tidak menggunakan bahan brokat tile maupun glitter import full furing.

Namun masih nyaman kok dipakai.

Cocok dipakaikan pada anak usia 9-10 tahun.

Sementara roknya memanfaatkan bahan silk dengan model karet pinggang.

2. Kid St Siauwei

Sangat unyu.

Itulah kesan pertama pada kid st siauwei berwarna navy dan berumbai.

Baju ini cocok dipakai untuk menghadiri acara resepsi pernikahan dan ulang tahun.

Sebab menggunakan bahan brokat dan rok baloteli.

3. Setelan Anak Clara

Berbeda dari nomor 2, Setelan Clara berbahan jersey dan bawahan rok polos

Anak Anda lebih cocok memakai busana ini saat hendak pergi ke pawai, pentas, dan berbagai acara formal di sekolah.

4. Kebaya Anak Noviana

Bahan satin ini masih tetap menggunakan beberapa aksesoris pada lapisannya.

Tujuannya, anak tetap nyaman bergerak dan tidak terkena angin malam.

Dengan rok model duyung, Anda bisa berfoto bersama agar tampil serasi.

5. White Peplum by Audriana Kebaya

Jenis kutu baru Audriana mengadopsi konsep klasik dengan harga yang terjangkau.

Anda bisa memakaikannya pada anak-anak usia 6-8 tahun.

Bahannya pun satin. Cocok digunakan ke peringatan hari Kartini.

6. Tile Kombinasi Satin

Tile kombinasi ini sangat unik dan mencolok.

Cocok bagi anak Anda yang berusia 4-6 tahun dengan model rok satin longgar berkaret.

Di dalamnya menggunakan furing sebagai pelapis warna putih susu.

Cocok dipakai saat kontes atau pawai.

 

Sampai disini artikel kali ini semoga dapat bermanfaat kedepannya moon maaf apabila banyak kekurangan.